Mengintip Kehidupan Tokoh Sukses Dunia Saat Masih Remaja. Bukti Kalau Sukses Memang Nggak Instant!

Sukses itu benar- benar butuh perjuangan

Bill Gates Muda

Saat melihat kesuksesan seseorang, mudah bagi kita untuk mengatakan bahwa sukses itu mudah. Padahal, ada perjuangan dan kisah yang Panjang di balik setiap cerita orang sukses. Percaya deh, nggak ada orang yagn dilahirkan tiba- tiba langsung menjadi orang sukses. Kecuali memang mereka yang menjadi ahli waris dari keluarga kaya ya.

Namun nyatanya, banyak tokoh sukses dunia justru berasal dari keluarga biasa- biasa saja. Jika begitu, bagaimana bisa ya mereka meraih kesuksesan seperti sekarang ini? Itu artinya, mereka memang orang terpilih yang berjuang keras untuk mewujudkan impiannya. Bagi mereka, sukses itu nggak instant!

Yang asyik, kamu bisa lho belajar dari mereka dengan mengintip kehidupan mereka saat masih muda. Yaa, itu adalah masa- masa dimana mereka belum kaya, belum terkenal, dan belum berkuasa seperti sekarang. Penasaran? Yuk simak kisahnya seperti yang Geet & Aditya lansir dari Business Insider.

 

1. Kalau kamu penggemar serial Harry Potter, pasti kamu kenal dengan J.K Rowling. Penulis buku best seller Harry Potter ini pernah dipecat dari kantornya karena sibuk menulis buku. Percaya atau nggak, ide untuk menulis tentang Harry Potter ini baru muncul saat usianya menginjak 25 tahun dan buku pertamanya pernah gagal terbit juga!

Baca Ini Juga Ya :   Wanita ini Dijuluki sebagai Gadis Semen. Kisah Hidupnya Ternyata Sangat Menyedihkan
Jk Rowling muda
Via Freelancewritingteam.com

 

2.Bill Gates mulai tergila- gila dengan computer sejak usia 13 tahun. Ia menghabiskan sebagian besar masa mudahnya dengan menulis kode pemrogaman untuk komputer. Ia juga sempat drop out dari Harvard University di usia 20 tahun karena ingin fokus dengan Microsoft.
Bill Gates Muda

3. Jeff Bezos, founder dan CEO Amazon pernah bekerja di Mc’Donalds saat usianya masih remaja. Sebagai karyawan McD, ia pun kebagian tugas memperbaiki dispenser saus yang macet, bersih- bersih, hingga mengangkat 5 galon dalam sehari. Meski pekerjaan ini sering dipandang sebelah mata, baginya ia justru belajar bagaimana memastikan segala sesuatu agar berjalan dengan baik meskipun suasananya sedang genting.

Jeff Bezos
Via I Done This Blog

 

4. Pernah nggak sih kamu nonton talkshow terkenal Oprah Winfrey? Oprah sudah jatuh cinta pada dunia media sejak usianya 14 tahun. Di usia ke 16 tahun, Oprah mendapaktan pekerjaan pertamanya sebagai penyiar radio. Ia pernah merasakan masa- masa pahit saat dipecat dari acara program berita yang ia bawakan. Ia juga memutuskan berhenti kuliah demi mengejar karir di bidang media saat itu.

Baca Ini Juga Ya :   10 Kata Bijak dari Ibu Susi Pudjiastuti yang Langsung Membangkitkan Motivasimu
Oprah Winfrey muda
Via Oprah.com

5. Sekitar 30 tahun lalu, nama Jay Z belum begitu dikenal banyak orang. Statusnya adalah rapper biasa meskipun ia sudah sering tampil dari panggung ke panggung. Demi mendapatkan pengakuan, ia bahkan pernah berjualan CD musik miliknya di mobil. Di tahun 1996, Jay Z menemukan perusahaan rekaman Roc-a-Fella yang membuat namanya melambung dan dikenal sebagai rapper terkenal hingga kini.

Jay Z muda
Via accrossthefader.net

6. Di masa sekolah, Barrack Obama adalah murid yang cerdas dalam mata pelajaran, dan juga jago bermain basket. Di masa mudanya, Obama juga pernah bekerja paruh waktu selama beberapa tahun di toko es krim.

Barrack Obama
Via Buzzfeed.com

7. Morgan Freeman bekerja sangat keras untuk bisa menjadi actor kenamaan Holllywood seperti sekarang ini. Dia sangat menyukai acting, namun untuk menembus dunia hiburan yang ketat, diperlukan perjuangan yang panjang dan melelahkan. Bahkan ia baru mendapatkan peran yang sangat berpengaruh dalam karirnya baru di usia 52 tahun.

Baca Ini Juga Ya :   Salut! Demi Bungkus Helm Agar Tak Basah, Juru Parkir ini Rela Hujan- Hujan
Morgan Freeman
via Quora

8. Di usia muda, Hillary Clinton sering melakukan banyak hal besar yang membuka jalannya untuk meraih sukses seperti sekarang ini. Saat masih kuliah, ia pernah bekerja di Pusat Study Anak Yale University dan ikut membantu penanganan kasus kekerasan anak. Ia juga pernah menjadi relawan di New Haven Legal Services, sebuah Lembaga yang menyediakan jasa advokasi untuk warga kurang mampu.

Hillary Clinton
Via W Megazine

 

Kalau kita melihat mereka sekarang, maka kita bisa ikut bahagia atas kesuksesan yang mereka raih. Padahal, perjuangan mereka bukan dimulai sejak kemarin, melainkan sudah sejak beberapa waktu sebelumnya dan harus terus berjuang selama bertahun- tahun kemudian.

Semoga hal ini bisa bisa menginspirasimu untuk memanfaatkan masa muda dengan sebaik- baiknya dan tidak menyerah dengan semua hambatan yang kamu alami.

Komentar

komentar