Buat Kamu yang Baru Menikah, Ini 11 Destinasi Wisata yang Cocok untuk Kamu Bulan Madu

nggak usah jauh- jauh ke luar negeri, di Indonesia banyak spot menarik buat bulan madu

destinasi wisata,bulan madu,wisata romantis.cinta,pasangan,love,heart

Menikah adalah salah satu moment paling membahagiakan dalam hidup kita. Bagi banyak orang, moment ini adalah yang paling ditunggu- tunggu seumur hidupnya. Bukan cuma sepasang kekasih saja yang berbahagia, tapi juga keluarga mempelai dan sahabat kita tercinta. Betul banget, kan?

Maka dari itu, nggak heran banyak orang mengusahakan yang terbaik untuk pernikahan mereka. Mulai dari menyiapkan perayaan yang terbaik dan paling berkesan versi mereka, dan juga memikir destinasi terbaik untuk bulan madu. Cieeeee… honeymoon cieeee… 🙂

Ngomong- ngomong soal honeymoon, guys, kamu nggak perlu jauh- jauh ke luar negeri lho untuk menikmati bulan madu yang romantis. Di #Indonesia sendiri, kamu bisa banget kok menikmat bulan madu romantis dengan spot wisata yang menakjubkan dan budget hemat pastinya. Berikut ini ulasannya …

[ Baca Ini Juga Ya : Suka Naik Gunung?? Kamu Harus Coba 5 Gunung Terindah di Indonesia Ini ]

#1 Kampung Sampireun di Garut, Jawa Barat
Jika kamu ingin menikmati suasana Sunda nan dingin dan romantis, tempat ini adalah salah satu destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan utamamu. Kampung Sampireun terletak di ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut, jadi bisa dipastikan tempat ini sejuk banget. Disini kamu bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas danau sambil mengenang masa- masa indah pacaran bersama kekasih tercinta.

kampung sampireun,garut,wisata romantis
Ilustrasi Gambar: pegipegi.com

Bukan itu saja, Kampung Sampireun ini juga mempunyai bungalow- bungalow yang didesain seperti rumah panggung. Benar- benar Indonesia banget dan membuat kamu merasa super nyaman deh. Lebih cantik lagi di malam hari, suasanya benar- benar cocok untuk sepasang kekasih yang baru menikah… syahdu habisss.

#2 Kepulauan Karimun Jawa
Buat kamu yang pernah ke Karimun Jawa, pasti deh nggak sabar untuk berkunjung lagi ke destinasi wisata yang satu ini. Lebih seru lagi kalau kali ini kamu ngajak kekasih tercinta kesini setelah mendapatkan cap halal dari KUA. Waahhhh…. !

Di Kepulauan Karimun Jawa ini, kamu dan pasanganmu bisa menikmati keindahan pantai dan juga surge bawah laut di utara Pulau Jawa yang luar biasa. Kamu bisa melakukan under water photography ( foto session di bawah laut ) dan snorkeling untuk menikmati ikan- ikan hias dan terumbu karang dari jarak dekat.

snorkling,snorkeling,karimun jawa
Ilustrasi Gambar: outingnusantara.com

Kepulauan Karimun Jawa ini juga nggak melulu tentang keindahan laut aja, guys. Di daratan, kamu juga bisa menikmati keindahan yang luar biasa. Kamu bisa menjajaki tracking di hutan mangrove, dan melihat pemandangan menakjubkan dari atas bukit Flower Hill dan bukit Joko Tuo. Saking indahnya moment- moment liburan di kepulauan resort ini, yakin deh kamu dan pasangan bakal berat hati untuk pulang 🙂

#3 Umbul Sidomukti, Semarang
Kalau yang kamu tahu tentang Semarang selama ini cuma Simpang Lima, Lawang Sewu dan Kota Lama, berarti kamu sudah melewatkan beberapa spot wisata alam yang menarik di kota Atlas ini. Padahal ke atas sedikit, tepatnya di kawasan kabupaten Semarang, kamu bisa menikmati romantisme Semarang dari Umbul Sidomukti.

Di tempat wisata ini, kamu bisa menikmati kolam renang dengan empat tingkatan yang setiap tingkatannya memiliki kedalaman berbeda. Buat kamu yang suka berenang, mana ada sih kegiatan bersama yang lebih romantis daripada berenang bersama diatas bukit dengan dikelilingi pemandangan yang indah? Duhh.. denger ini jadi pengen kesana, ya?

umbul sidomukti,wisata,piknik,semarang
Ilustrasi Gambar: YouTube

Eitsss… tapi bukan Cuma kolam renang saja yang ada di tempat ini. Kamu dan pasangan juga bisa menguji adrenalin dengan menikmati berbagai fasilitas outbond di destinasi wisata ini. Dengan menikmati outbond, kamu dan pasangan akan merasakan sensasi bulan madu yang berkesan.

#4 Pulau Bintan di Kepulauan Riau
Romantisme Indonesia juga terlihat sekali di kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Resort kepulauan ini sangat indah dan cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata pasangan yang baru menikah.

pulau bintan,kepulauan riau,pantai,pesisir,wisata romantis
Ilustrasi Gambar: pulau-bintan.blogspot.com

Di Pulau Bintan, kamu dan pasangan dapat menikmati keindahan suasana pantai nan sejuk dan romantis. Berbeda dengan pantai di Bali dan Lombok yang sudah ramai dengan wisatawan, pantai disini cenderung lebih tenang dan indah untuk dinikmati berdua. Selain itu, ada cukup banyak resort murah yang bisa kamu jadikan sebagai tempat pilihan untuk menginap.
[ Baca Ini Juga Ya : Bakal Nyesel Kalau Belum Kesini, Ini Lho 6 Air Terjun Terindah di Indonesia! ]

#5 Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo
Dataran Tinggi Dieng adalah salah satu destinasi wisata yang menjadi andalan provinsi Jawa Tengah. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang mencari destinasi wisata dengan suasana pedesaan yang sejuk dan alami.

telaga warna,dataran tinggi dieng,dieng,piknik,wisata romantis
Telaga Warna Dataran Tinggi Dieng/ via KlikHotel

Kamu dan pasangan dapat mengitari perbukitan Dieng yang sejuk dan juga menyusuri Telaga Warna yang menjadi fenomena utama tempat wisata ini. Seperti namanya, telaga ini memiliki keunikan yang dapat menampilkan warna- warni indah yang bisa berganti- ganti. Selain itu, kamu juga menikmati pemandangan menakjubkan beberapa kawah yang melengkapi tempat wisata ini seperti Kawah Sikidang, Kawah Candradimuka dan Kawah Sileri. Wahhh.. mantap kan deretan wisata alamnya??

# 6 Ubud Bali nan romantis
Nggak ada yang bisa menyangkal ya kalau Bali itu super romantis. Pulau Dewata ini juga sampai saat ini masih menjadi destinasi wisata yang paling populer untuk berbulan madu. Selain karena romantisnya, itu karena pulau ini memiliki daya magis yang membuat bulan madumu menjadi lebih berkesan.

ubud,bali,terasering,wisata romantis,piknik
Ilustrasi Gambar: Rafting Bali

Buat kamu yang ingin menikmati Bali yang lebih tenang, kamu bisa berkunjung ke Ubud. Berbeda dengan Kuta yang tidak pernah sepi, disini kamu bisa sedikit tenang dengan menikmati fenomena alam seperti hamparan sawah yang menenangkan dan juga hutan. Kamu dan pasangan bisa mampir ke Pasar Sukawati untuk mendapatkan berbagai macam kerajinan khas Bali juga. Untuk mengenal budaya Bali lebih dekat, kamu dan pasangan juga bisa menonton pertunjukan tradisional Tari Legong atau Tari Kecak Api yang biasa ditampilkan di Pura Dalem atau Puri Agung Sareng.

#7 Kota Yogyakarta dari Berbagai Sudut
Yogyakarta memang istimewa. Di kota ini, dari berbagai sudut, kamu bisa menikmati destinasi wisata yang seru dan romantis bersama pasangan tercinta. Disini kamu bisa mengunjungi Keraton Yogyakarta yang menciptakan suasana romantisme klasik atau menikmati indahnya malam Yogyakarta di kawasan Malioboro. Sambil ngobrol, kamu bisa mampir di berbagai angkringan yang bisa membuatmu lupa waktu. Mau spot wisata alam? Kamu bisa mampir ke Wonogiri, Gunung Kidul yang terkenal memiliki beberapa pantai dengan pasir putih yang indah. Super lengkap kan?

yogyakarta,bulan madu,wisata romantis,tugu yogyakarta
Ilustrasi Gambar: Liputan 6

#8 Gili Nanggu di Lombok
Lombok nggak Cuma punya Gili Trawangan dan Gili Meno lho, guys. Disamping dua destinasi wisata yang super populer itu, pulau cantik ini juga memiliki gili dengan pesona alam yang tak kalah cantiknya dari dua gili tersebut, yaitu Gili Nanggu. Terus apa sih istimewanya Gili yang satu ini? Selain punya pesona pantai yang cantik dengan hamparan pasir putih dan air laut yang berwarna biru jernih, suasana pantai ini juga sagat hening karena masih sepi wisatawan. Berada di pantai ini dijamin terasa seperti di pantai pribadi deh 😀

gili nanggu,lombok,pantai,piknik,wisata romantis
Ilustrasi Gambar: TripAdvisor

#9 Danau Toba, Sumatera Utara
Danau Toba tidak perlu lagi diragukan keindahannya. Danau yang satu ini memang dikenal sangat menakjubkan dengan hamparan air biru nan tenang dan menyejukkan. Di sekeliling danau, kamu dan pasangan juga akan dimanjakan oleh pemandangan hijau yang membuat kalian tidak akan berhenti mengedipkan mata.

danau toba,piknik,wisata romantis
Ilustrasi Gambar: pegipegi

Di Danau Toba, kamu dan pasangan dapat menyewa perahu untuk mengarungi keindahan danau ini. Kamu juga bisa berkunjung ke Pulau Samosir yang terletak di tengah- tengah danau. Di pulau kecil ini, kamu akan menemukan budaya khas batak yang memberimu pengalaman tak terlupakan.

#10 Kepulauan Raja Ampat di Papua
Raja Ampat bisa dibilang merupakan surganya Papua. Di gugusan pulau ini, kamu dapat menemukan empat pulau induk, yaitu Waigeo, Salawati, Misool, Bantata dan juga pulau- pulau kecil cantik lainnya. Salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa kamu dan pasanganmu lakukan di pulau ini adalah diving dan snorkeling untuk menikmati biota laut yang masih alami sekali.

raja ampat,papua,piknik,wisata romantis
Ilustrasi Gambar: YouTube

Jangan salah, Raja Ampat ini juga sangat populer di luar negeri lho. Banyak sekali orang luar yang penasaran dengan gugusan pulau ini lantaran 75% spesies bawah laut dunia dinyatakan ada di perairan Raja Ampat ini. Mereka aja pengen kesini, masa’ kamu dan pasanganmu enggak? Hayooo… 🙂

#11 Pulau Ora di Maluku
Kamu nggak perlu jauh- jauh bulan madu ke Maldives kalau di Indonesia ternyata ada Pulau Ora. Pulau kecil di Maluku ini bahkan diklaim merupakan salah satu pulau terindah di Indonesia. Saking indahnya, tidak sedikit dari mereka yang menyamakan keindahan pulau ini dengan keindahan pulau- pulau di Maldives. Waahhhh…. cocok banget ini pasti buat bulan madu!

Selain memiliki pantai yang indah dan pesona bawah laut yang menakjubkan, kamu dan kekasih tercinta juga bisa menikmati keindahan gunung, tebing, dan hutan yang masih sangat alami lho. Untuk menginap, kamu dan pasangan bisa memesan bungalow atau resort yang bangungannya dibangun di atas air laut yang bening. Romantis habis deh pokoknya!

pantai ora,pulau ora,maluku,piknik,bulan madu,wisata romantis
Ilustrasi Gambar: ivacanza

[ Baca Ini Juga Ya : Jangan Sampai Kurang Piknik, Ini Lho Manfaatnya Buat Kamu! ]
Bagaimana, sudah yakin kan kalau di Indonesia kamu punya banyak pilihan destinasi wisata seru untuk bulan madu? Yuk tentukan tanggal dan berburu tiket murah  dari sekarang! 🙂

Komentar

komentar