Ingin Meraih Sukses? Kamu Bisa Meniru 12 Kebiasaan Orang Sukses Ini

belajar sukses bisa dari siapa saja, terutama dari mereka yang sudah sukses duluan…

orang sukses,melangkah maju,sukses

Meraih sukses memang impian orang. Tidak sedikit dari kita yang berusaha mati- matian untuk meraih sukses, baik itu dengan belajar di jalur formal setinggi- tingginya, ikut kursus ini itu dan bahkan belajar secara otodidak dengan berbagai cara.

Selama kita menginginkannya dan rajin berusaha, sukses pasti bisa dicapai. Salah satu syarat penting dalam meraih sukses kita tidak menyerah terhadap kesulitan yang kita alami. Bukan itu saja, kita juga bisa meraih sukses dengan terbiasa melakukan kebiasaan positif. Nggak harus bingung mencari referensi kesana kesini kok, kamu bisa mempelajari 12 kebiasaan orang sukses yang pernah ditulis oleh penulis blog popular Marc & Angel  ini

#1 Mereka Membuat dan Berusaha Memenuhi Target S.M.A.R.T
Target S.M.A.R.T. adalah Specific, Measurable, Attainable, Relevant, dan Timely. Artinya, orang- orang sukses ini selalu menerapkan  Target yang spesifik untuk dicapai ( Specific ), target yang terukur secara logis ( Measureable ), realistis ( Attainable ), sesuai dengan kemampuan ( Relevant ) dan mempunyai tenggat waktu yang bisa dicapai ( Timeline ).

Hayoo.. sudahkah kamu mempunyai target atau rencana sukses yang ingin kamu capai? Nggak usah nunggu bikin Resolusi Tahun Baru deh.. action sekarang ya 🙂

target,smart,membuat target
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#2 Mereka Berani Mengambil Tindakan Tegas dan Segera
Pintar aja nggak jaminan untuk sukses. Seringkali, mereka yang berada di puncak sukses adalah mereka yang berani mengambil tindakan untuk merubah hidupnya. Mereka tidak takut mencoba hal baru, meskipun seringkali hal itu terlihat sulit untuk dilakukan. Kamu pasti tahu dong Bill Gates? Yaps, Bill Gates mungkin hanya seorang siswa drop out saja. Tapi ia dikenal sebagai sosok yang telah mengubah dunia dengan keberaniannya menciptakan sebuah software yang luar biasa hingga akhirnya mendirikan Microsoft.

berani,percaya diri,bertindak
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#3 Mereka Tidak Fokus Menjadi Sibuk, Mereka Fokus Menjadi Produktif
Menjadi sibuk nggak menjamin seseorang untuk berhasil. Tapi dengan produktif, kamu pasti sedang melakukan hal bermanfaat yang bisa membuat keberhasilanmu menjadi semakin dekat. Intinya jangan work harder, tapi work smarter ya?

produktif,kantor,laptop
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#4 Mereka Membuat Keputusan yang Logis dan Obyektif
Nggak jarang banget orang sukses tiba- tiba hancur hanya karena membuat sebuah keputusan yang emosional. Emosi atau perasaan memang kadang bisa sangat menghancurkan, maka dari itu, penting banget untuk bisa mengontrol logika kita dalam mengambil setiap keputusan. Ketika terjadi masalah dalam pekerjaan atau belajar, kamu belajar lah untuk menenangkan diri sendiri sampai kamu bisa berpikir jernih. Mudah nggak sih? Nggak juga, tapi bisa dilatih dari sekarang lho..

logis,korek api,obyektif
Ilustrasi Gambar: Pixabay

[ Baca Ini Juga Ya : Masuk Kuliah Usia 10 Tahun, Alia Sabur Dapat Gelar Profesor di Usia 18 Tahun ]

#5 Mereka Tidak Memaksa Segalanya untuk Sempurna
Menjadikan semua terlihat sempurna mungkin akan memberikan efek kepuasan tersendiri. Tapi sadar lah, kamu sendiri juga memiliki keterbatasan. Mereka yang sudah tercatat di dalam sejarah sebagai orang tersukses pun sadar bahwa kesempurnaan tidak bisa diraih di segala hal. Alih- alih membuat semuanya menjadi sempurna, mereka akan melakukan yang terbaik dari porsi yang mereka miliki. Mereka akan berusaha menyelesaikan target tepat waktu dan meningkatkan kualitas mereka seiring proses yang mereka jalani.

baik,sempurna
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#6 Keluar  Dari Zona Nyaman? Kenapa Tidak?
Keluar dari zona nyaman memang kadang membuat galau dan was was ya. Padahal, dengan keluar dari zona nyaman, akan ada banyak hal yang bisa kamu dapatkan lho. Kamu bisa belajar hal baru dan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga. Mereka yang mudah meraih sukses adalah tidak jauh- jauh dari mereka yang menantang diri mereka sendiri untuk keluar dari zona nyaman demi mencoba sesuatu yang baru.

zona nyaman,berani,menantang
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#7 Mereka Membuat Hal Rumit Menjadi Sederhana
“Simplicity is the ultimate sophistication” alias Kesederhanaan adalah Sebuah Kesempurnaan, begitu kata Leonardo da Vinci. Sederhana bukan berarti tidak berkualitas dan apa adanya. Sebaliknya justru dari hal- hal sederhana ini lah hal- hal yang besar dimulai. Sebaliknya, hal- hal yang terlalu rumit justru seringkali terlalu menyita waktu dan melumpuhkan inovasi. Setuju??

sederhana,simplicity
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#8 Mereka Fokus Memulai dari Hal Kecil, dan Melakukan Pengembangan Tanpa Henti
Lakukan perubahan, sekecil apa pun. Meskipun kecil, hal yang coba kamu lakukan itu pasti akan memberikan efek dibandingkan kamu hanya berdiam diri saja. Yakin deh, di dunia ini banyak hal besar itu dimulai dari hal kecil yang senantiasa dikembangkan tanpa henti. Dengan mulai melakukan hal kecil, kamu telah mulai membuka jalanmu menuju sukses.

siput,terus berjalan,berkembang
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#9 Mereka Selalu Mengukur dan Melihat Proses Target yang Mereka Miliki
Orang sukses tidak semata- mata bekerja di bisnis mereka, tapi mereka juga bekerja dalam bisnis mereka. Lhoh apa bedanya? Bedanya, mereka benar- benar ingin terlibat secara mendalam dan tahu mereka harus bertanggung jawab secara keseluruhan. Mereka juga mengukur posisi mereka dengan target yang akan dicapai dan berusaha mengetahui sebaik mungkin bagaimana cara meng-improve nya.

teropong,melihat,mengukur
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#10 Konsentrasi Pada Hal Positif dan Tidak Berhenti Belajar
Untuk menjadi besar, wajar banget kalau kita ditempa dengan berbagai masalah dan kesulitan. Setiap orang sukses pun pasti melalui kesulitan tertentu dalam perjalanan mereka. Meski begitu, mereka tetap menghadapinya dengan penuh rasa percaya diri, berpikir positif dan tetap belajar dari pengalaman tersebut. Ituhhh!

positif,fokus,bahagia
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#11 Mereka Menghabiskan Waktu dengan Orang- Orang yang Berkualitas
Bukan berarti pilih- pilih teman, tapi sudah pasti t eman itu sangat mempengaruhi kita pada akhirnya. Maka dari itu, jarang sekali mereka yang sukses ingin menyia- nyiakan waktu mereka untuk berteman dengan orang negatif. Sebaliknya, mereka senang berdiskusi dengan mereka yang bisa menularkan semangat positif dan membuat mereka belajar hal baru.

diskusi,tim,
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#12 Mereka Berusaha Membuat Kehidupan Mereka Seimbang
Meskipun hebat dalam karir, orang sukses tidak ingin timpang soal waktu dan keluarga. Mereka berupaya agar kehidupan mereka tetap selaras dan seimbang. Tidak heran kalau mereka sering membuat kita iri karena selain sukses, mereka juga dikelilingi orang yang mencintai mereka dan benar- benar terlihat begitu bahagia.

seimbang,balance,damai
Ilustrasi Gambar: Pixabay

[ Baca Ini Juga Ya : Gara- gara Naik Gaji, Karyawan di AS ini Patungan Beli Mobil Mewah untuk Bosnya ]

Ada 12 point panjang dan luar biasa yang bisa kita pelajari ya? Kelihatannya memang nggak mudah, tapi yakin deh kamu pasti bisa mengikuti kebiasaan ini dengan terus semangat belajar.

 

 

Komentar

komentar