Minum Kopi di Pagi Hari Cukup 30 Menit, Tapi Manfaatnya Luar Biasa!

Awali dengan ngopi yuk…

kopi,menyeduh kopi,manfaat kopi

Teman di pagi hari sebelum mulai beraktifitas? Secangkir kopi dan roti bisa menjadi pilihan yang menarik. Waktu yang Anda butuhkan tidak lama, mungkin hanya sekedar 15-30 menit saja. Tapi lihat, manfaatnya cukup luar biasa untuk Anda.

Secangkir kopi pahit ternyata bisa memberikan manfaat luar biasa bagi siapapun yang mengonsumsinya. Hanya saja, untuk mendapatkan manfaat ini, kopi yang Anda nikmati haruslah murni tanpa campuran apapun,termasuk gula dan susu.

[ Baca Ini Juga Ya : Kenapa sih Google Tidak Suka Merekrut Lulusan Perguruan Tinggi Top? Ternyata Ini Alasannya…. ]

Kopi murni memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan individu. Sayangnya, manfaat ini bisa berubah menjadi efek tidak baik bagi tubuh jika dikonsumsi secara bersamaan dengan gula atau susu.

Dikutip dari National Cancer Institute ( NCI ) pada Mei 2012, Neal Freedman dan rekan- rekannya dari divisi Epidemiologi Kanker dan Genetika melakukan penelitian terhadap 400ribu pria dan wanita dewasa di Amerika Serikat mengenai pengaruh antara minum kopi dan resiko kematian.

Hasil dari studi ini, peminum kopi cenderung tidak meninggal karena beberapa penyakit, seperti penyakit pernafasan, diabetes, jantung, stroke, infeksi dan kanker. Hasil ini sangat bertolak belakang dengan studi lainnya mengenai resiko kematian yang diakibatkan oleh gaya hidup tidak sehat karena merokok dan konsumsi alkohol.

Manfaat Menikmati Secangkir Kopi Murni untuk Kesehatan

Dari hasil penelitian NCI, terbukti jelas bahwa kopi memiliki dampak positif untuk kesehatan. Dengan mengonsumsi kopi murni, kita dapat menurunkan resiko penyakit kanker payudara, insulin atau estrogen, liver, kanker prostat dan bahkan obesitas.

[ Baca Ini Juga Ya : Sebelum Jadi Kebiasaan, Baca Dulu Bahaya dan Manfaat Mandi Malam Ini ]

Peminum kopi juga memiliki resiko lebih rendah 25% terhadap penyakit batu ginjal. Untuk wanita, rajin mengonsumsi kopi bisa menurunkan resiko terkena depresi juga.

Minum kopi juga ada kaitannya dengan diabetes. Faktanya, peminum kopi dapat terhindar dari diabetes tipe 2 sebanyak 50%. Tapi perlu dicatat juga ya, manfaat kopi ini diperoleh untuk mereka yang mengonsumsi kopi murni tanpa tambahan pemanis.

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari minuman berwarna hitam ini, maka konsumsilah 2-3 cangkir kopi murni setiap harinya. Dengan begitu, Anda dapat menurunkan resiko beberapa penyakit dengan efektif.

Manfaatkan Moment Sebelum Beraktifitas dengan Kopi

Menikmati kopi lebih enak lagi saat Anda cerdik dalam memanfaatkan waktu. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah menikmatinya di pagi hari agar Anda rileks sebelum mulai beraktifitas. Kandungan kafein dalam kafein akan membuat Anda semangat beraktifitas dan terhindar dari rasa kantuk dan loyo. Itulah mengapa tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu 30 menit setiap pagi untuk kopi dan sarapan Anda.

[ Baca Ini Juga Ya : Kamu Wajib Tahu, Buah Kersen yang Nggak Dianggap Ini Ternyata Banyak Manfaatnya Lho! ]

Sambil ngopi, Anda dapat juga dapat melakukan aktifitas bermanfaat lainnya, seperti membaca berita atau ngobrol bersama teman dan pasangan. Dengan tepat memanfaatkan waktu, maka hari Anda pun akan dimulai dengan penuh semangat dan mood yang baik.

Komentar

komentar