10 Negara Paling Ramah di Dunia, Penasaran Indonesia Nomer Berapa?

Penduduk yang ramah bisa jadi daya tarik wisata yang luar biasa

Indonesia, salah satu negara dengan penduduk paling ramah di dunia

Masyarakat yang ramah adalah salah satu daya tarik pariwisata sebuah negara. Saat penduduk negara tersebut welcome terhadap turis dan pendatang baru, maka antusiasme turis pun akan meningkat dan secara tidak langsung akan mempengaruhi jumlah peningkatan kedatangan turis dis ebuah negara.

Rough Guides, salah satu website penyedia panduan untuk bepergian ke negara- negara asing untuk para traveler melakukan sebuah studi yagn melibatkan responden dari pengikut di akun jejaring sosial mereka, Facebook dan Twitter. Hasilnya, mereka mengungkapkan bahwa sepuluh negara berikut ini adalah negara yang paling nyaman untuk dikunjungi karena penduduknya dikenal sangat ramah dan ringan tangan :

10. Bolivia

El carnival de Oruroro
El carnival de Oruroro, fenomena wisata di Bolivia/ via Pinterest

El carnival de Oruroro menjadi fenomena menakjubkan di Bolivia/ via Pinterest
Negara yagn letaknya berbatasan dengan Brazil in dikenal memiliki budaya yang sangat kental. Mereka mempunyai “El carnival de Oruro”, sebuah festival besar di Oruro yang selalu berhasil menyedot perhatian para wisatawan. Selain ragam budaya dalam musik dan pakaian, mereka juga dikenal sangat ramah terhadap pendatang dan turis. Nggak heran, karena keramahan budayanya ini, Bolivia menduduki peringkat sepuluh dalam daftar negara dengan penduduk teramah.

Baca Ini Juga Ya :   7 Tempat Liburan Kekinian di Bandung yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

9. Finlandia

Finlandia, salah satu negara dengan penduduk paling ramah di dunia
Penduduk Finlandia sangat welcome dengan wisatawan asing/ via Boombastis

Dibandingkan dengan negara- negara lain di benua Eropa, Finlandia cenderung memiliki populasi yang lebih sedikit. Selain dikenal dengan kemajuan pendidikannya, Finlandia juga dikenal dengan budayanya yang banyak berserntuhan dengan Amerika, Asia dan Afrika. Mereka dikenal sangat welcome untuk berbagai orang- orang luar yang masuk negaranya. Ini juga yang menjadi salah satu alasan Finlandia menjadi salah satu dari kesepuluh negara dengan penduduk teramah.

8. Myanmar

Myanmar, salah satu negara dengan penduduk paling ramah di dunia
Myanmar/ via Daily Mail

Warga Myanmar dikenal sangat murah senyum dan mudah berteman dengan siapa saja. Mereka juga selalu terlihat antusias saat bertemu dengan orang- orang baru. Ternyata keramahan mereka ini banyak membuat turis merasa bahwa penduduk Myanmar ini hangat dan menyenangkan.

7. Kenya

Baca Ini Juga Ya :   Menakjubkan! Ini Dia Deretan Foto Tol Salatiga yang Sangat Memanjakan Mata
Kenya, salah satu negara dengan penduduk paling ramah di dunia
Kenya, rumah yang hangat untuk siapa saja/ via Softkenya 

Kenya mempunyai 40 kelompok etnis dengan 3 bahasa yang berbeda. Dikenal sebagai negara yang berpenduduk ramah, Kenya adalah sebuah negara yang menjadi rumah bagi banyak pendatang dari negara- negara Eropa, India, Pakistand an Arab.

6. Indonesia

Indonesia, salah satu negara dengan penduduk paling ramah di dunia
Penduduk Indonesia dikenal ramah dan murah senyum/ via Jatik.com

Sudah lama Indonesia dikenal dengan ciri khas penduduk yang sangat ramah- ramah. Wisatawan lokal maupun asing kerap merasa terbantu dengan warga Indonesia yang mudah diajak ngobrol dan menawarkan bantuan saat berkeliling Indonesia. Dengan beragam pengalaman positif selama berwisata, Indonesia juga dikenal sebagai negara yang penduduknya sangat murah senyum.

5. Jepang

Jepang, salah satu negara dengan penduduk paling ramah di dunia
Warga Jepang dikenal sangat ringan tangan/ via Culture Whiz

Jepang bukan hanya dikenal karena budayanya yang khas,tapi juga keramahan warganya. Warga lokal Jepang dikenal sangat ringan tangan. Hal ini membuat banyak turis merasa nyaman untuk bepergian di negeri Sakura ini meskipun mereka sendirian.

4. Kolombia

Columbia, salah satu negara dengan penduduk paling ramah di dunia
Hangat kepada siapa saja, itu lah Columbia/ via  We are with you

Selain mempunyai deretan tempat wisata dengan keindahan yang wah, turis di Kolombia akan dimanjakan dengan kehangatan warga lokalnya. Negara ini juga telah memperbaiki sistem keamanan dan lingkungannya agar sektor pariwisata mereka semakin optimal.

Baca Ini Juga Ya :   5 Gunung Indonesia dengan View Menawan yang Cocok untuk Pemula

3. Uganda

Uganda, salah satu negara dengan penduduk paling ramah di dunia
Uganda kental dengan berbagai tarian khasnya/ via Pinterest

Uganda dikenal sebagai negara yang satwanya variatif dan habitat alamnya masih sangat terjaga. Saat menjadi wisatawan asing, kita akan disuguhkan dengan berbagai tarian khas negeri Uganda. Di negeri ini, tarian sendiri adalah salah satu hal yang sangat wajib ada di setiap upacara ataupun perayaan penting.

2. India

India, salah satu negara dengan penduduk paling ramah di dunia
Orang India dikenal senang berkenalan dengan orang baru, termasuk wisatawan asing/ via Viral Plots

India dikenal sebagai salah satu negara dengan peradaban tertua di dunia. Dengan budaya yang beragam dan kental, kamu akan betah untuk berkunjung dari satu tempat ke tempat lainnya di India. Disini kamu juga akan merasakan kehangatan penduduk lokal secara langsung. Banyak dari mereka yang senang berkenalan dengan orang baru atau hanya sekedar bersalaman dan dan berfoto bersama. Wajar saja, negara ini duduk di posisi kedua sebagai negara dengan penduduk paling ramah di dunia.

1. Ethiopia

Ethiopia, salah satu negara dengan penduduk paling ramah di dunia
Dan… Ethiopia duduk di peringkat teratas sebagai negara dengan penduduk teramah/ via Wikimedia Common

Ethiopia bukan hanya memiliki catatan sejarah yang luar biasa, tapi juga nuansa alam yang eksotis  dan menakjubnya. Selain dimanjakan dengan pemandangan yang luar biasa, wisatawan juga akan semakin terpukau saat menyadari liburan mereka dilengkapi dengan sambutan penduduk lokal yang ramah dan begitu hangat.

Komentar

komentar