Ini Lagi “Ngehits” Banget! Kue Ulang Tahun dari Indomie Goreng

Bosen sama cake yang gitu- gitu aja? Cobain cake dari indomie goreng ini…

indomie goreng, kue ulang tahun,kue

Bosen dengan kue ulang tahun yang gitu- gitu aja? Pernah nggak sih kepikiran untuk merayakan ulang tahun sendiri, sahabat, pasangan atau family dengan kue ulang tahun dengan tampilan dan rasa yang beda? Yang lagi ngehits ini bisa memberimu inspirasi…

Sebuah kafe di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara, yaitu TOT.AW menampilkan kue ulang tahun dengan gaya beda, yaitu kue ulang tahun yang terbuat dari indomie goreng.

“Birthday cake biasanya kan manis-manis, kami buat yang savory, yang asin. Idenya sendiri sebenarnya sudah tercetus lama, tetapi terealisasi setelah membuka TOT.AW ini,” tutur salah seorang owner dari kafe TOT.AW, William Sudhana saat ditemui langsung di kafenya, Selasa (14/3/2017).

William bercerita jika dua dari lima pemilik kafe TOT.AW ini adalah seorang cakery atau sosok yang memang berpengalaman di bidang roti dan kue. Sehingga, bereksperimen dengan kue ulang tahun dari indomie goreng adalah bukan hal yang sulit untuk mereka.

Baca Ini Juga Ya :   Kedai Mie Ayam Asal Surabaya ini Punya Konsep Paling Gila! Bikin Gagal Fokus Makan Ditemani Jandi Cantik dan Seksi

“Tak ada kesulitan buat kuenya. Karena indomie goreng sebenarnya bisa tercetak sendiri bentuknya. Seperti waktu kecil kalau dibawa ke sekolah, bentuk indomienya akan tercetak dengan kotak makan. Hanya masaknya harus dengan waktu yang konstan agar teksturnya tak berbeda,” kata William.

Kue ulang tahun dengan bahan dasar indomie goreng ini kemudian diberi nama TOT Cake. Kue ini memiliki diameter 18 sentimeter di bagian dasar dan 14 sentimeter di bagian atas. Dibutuhkan puluhan bungkus indomie goreng untuk membuat kue ulang tahun unik ini. William sendiri tidak menyebutkan jumlah pastinya.

Bukan hanya indomie saja, kue ulang tahun ini juga dipadukan dengan topping kornet dan keju yang di-torch atau dibakar dengan api. Di bagian pinggir kue pada batas bagian tengah, diberikan topping suwiran ayam , cumi dan bakso. Kue ini bisa dibuat sesuai dengan permintaan khusus, seperti ditambahkan cita rasa pedas atau tidak pedas.

Baca Ini Juga Ya :   Pria Buncit Sedang Berjemur. Bentuknya Mirip Seperti Pulau di Seberangnya

“Responnya baik sekali, ini baru diluncurkan hari Jumat (10/3/2017) kemarin, tetapi untuk satu minggu ini sudah full booked. Kalau mau pesan hanya bisa untuk minggu depan,” kata William.

Dalam satu hari saja, ada 50-60 orang yang menghubungi saluran pemesanan TOT.AW, entah itu untuk bertanya atau memesan kue berbahan indomie goreng tersebut.

Untuk memesan TOT Cake, William menyarankan agar dilakukan tiga hari sebelumnya. Saluran pemesanan sendiri hanya dapat dilakukan via Line saat ini. Untuk pengantaran masih terbatas di wilayah Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

“Diantarnya juga pakai kurir khusus, kalau pakai yang lain takut hancur. Kalau mau diambil langsung bisa di daerah Greenville, Jakarta Barat,” ungkap William.

Baca Ini Juga Ya :   Daftar Harga Makanan Indonesia di Amerika ini Bikin Melongo! Indomie Harganya Lebih Mahal dari Burger

TOT Cake dengan bahan dasar indomie goreng ini dihargai Rp 140.000, belum termasuk ongkos pengiriman. Perlu dicatat juga kalau kue ini hanya dibuat saat ada pemesanan. Jadi saat berkunjung ke café TOT.AW yang terletak di di Jalan Kelapa Hibrida Raya QJ 9 Nomor 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara, kue ini belum tentu terpampang di café tersebut.

Komentar

komentar