Miris! Nonton Drama Korea 18 Jam Non Stop, Gadis ini Alami Gangguan Mata Akut

Baper gara- gara K-Drama boleh, tapi jangan sampai kayak gini yaa

Nonton drama korea via tablet/ smartphone

Drama Korea memang membuat banyak orang di seluruh dunia keranjingan. Kombinasi jalan cerita yang sering bikin baper dan pemeran yang tampan dan cantik telah menjadikan drama Korea favorit banyak orang.

Sayangnya, sebuah kejadian tidak menyenangkan telah menimpa seorang fans drama Korea atau K-drama di Tiongkok. Seorang gadis berusia 20 tahun ini divonis menderita gangguan mata akut akibat berlebihan menonton drama Korea. Duhhh!

 

Gadis ini menghabiskan waktu 18 jam non stop demi menonton drama Korea

Bukan sekedar menonton, tapi gadis ini sudah ketagihan menonton drama Korea. Gadis asal Nanjing, Tiongkok, ini diketahui menonton serial drama Cheese in the Trap dan Descendants of the Sun dengan menghabiskan waktu selama 18 jam sehari selama 2 hari untuk menyaksikan drama tersebut! Dia hanya beristirahat menonton untuk mengambil makan dan minum saja.

Baca Ini Juga Ya :   Jangan Lagi Kantongi Dompet di Saku Celana Belakang. Resikonya Bikin Merinding!

Saat menyaksikan drama Korea melalui tab miliknya secara terus menerus, ia mulai merasakan ada hal yang aneh pada matanya. Namun ia mengabaikan hal itu dan tetap melanjutkan menonton.

Keesokan harinya, ia mulai merasakan sakit yang luar biasa pada matanya, dan diikuti dengan rasa mual di perut. Keluarga pun membawanya untuk pemeriksaan di Rumah Sakit Nanjing.

Di rumah sakit, dokter menyatakan bahwa gadis ini mengidam glaucoma akut yang dapat menimbulkan resiko kebutaan. Hal ini terjadi lantaran kebiasaannya melihat layar tablet dalam jarak dekat dan tidak menyalakan lampu saat menonton di malam hari. Kegiatan ini disinyalir telah menyebabkan ketegangan mata yang parah.

Sebelum kejadian ini, ada juga seorang wanita yang terkena serangan jantung akibat begadang nonton drama Korea
Ternyata kasus di atas bukan kasus yang pertama! Ketagihan nonton drama Korea juga sebelumnya telah memakan korban. Sebelum kejadian ini, seorang wanita asal Tiongkok berusia 50 tahun dilaporkan menderita serangan jantung setelah diketahui begadang menonton serial drama Korea berjudul My Love From Another Star.

Baca Ini Juga Ya :   10 Pekerjaan Unik Ini Menawarkan Gaji yang Sangat Besar, Kamu Berani Coba?

Wanita ini diketahui mempunyai riwayat darah tinggi dan sudah lama tidak mengonsumsi obat. Siapa sangka, menonton K-drama yang menguras emosinya ini justru berakibat fatal untuk dirinya.

Ia pun dilarikan ke rumah sakit saat mengeluh adanya rasa sakit di dada. Saat diperiksa, tekanan darahnya ternyata mencapai 242/119 MMHG! Beruntung nyawanya selamat karena mendapatkan pertolongan cepat.

 

Yang salah bukan Drama Korea nya, tapi kita yang tidak bisa mengontrol diri

Mau nyalahin drama Korea nya? Salah tempat sih kayaknya! Drama Korea, sosial media, musik, dan masih banyak hal lainnya di dunia ini bisa memberikan efek negatif jika kita memperlakukannya secara berlebihan.

Banyak kok penggemar drama Korea yang menikmati serial drama favorit mereka dengan nyaman karena memberikan porsi yang tepat. Jadi, kita sendiri yang harus bijak dalam mengatur waktu agar tidak berlebihan dan jangan sampai ketagihan.

Baca Ini Juga Ya :   Terobsesi dengan Tokoh Kartun, Model Cantik Ini Lakukan Lebih dari 100 Operasi! Lihat Wajah dan Tubuhnya Sekarang

Yang nggak kalah pentingnya, jaga lah matamu dengan baik. Hindari melihat layar smartphone atau tablet dari jarak terlalu dekat, dan juga hindari untuk melihatnya di cahaya gelap.

Temanmu ada yang suka drama Korea? Share artikel ini yaa…

Komentar

komentar