Ini Dia Nunuk Nuraini, Insinyur Teknologi Dibalik Cita Rasa Khas Indomie

Nggak lagi penasaran sosok dibalik cita rasa khas Indomie…

Nunuk Nuraini, indomie

Siapa sih yang kenal Indomie? Makanan yang berbentuk mie instan ini bisa dibilang merupakan salah satu makanan instan yang paling digemari di Indonesia secara turun temurun. Setiap kali ada varian Indomie rasa baru, pasti deh selalu membuat orang penasaran untuk mencoba dan menikmati rasa barunya.

Memang sih, banyak yang mengakui kalau Indomie ini mempunyai rasa khas asli Indonesia yang sulit ditandingi oleh pesaingnya. Mulai dari mie nya yang enak dan nggak ngebosenin, sampai rasa kuah dan bumbu yang cocok banget di lildah.  Tapi, pernah nggak sih bertanya- tanya siapa sosok dibalik Indomie yang rasanya khas banget ini? Hmmmm… jadi penasaran kan tiba- tiba?

Baca Ini Juga Ya :   Pernikahan 'Daur Ulang' Ini Banjir Pujian Netizen! Dekorasi Pakai Ban, Baju Pengantin dari Bungkus Kopi

Rasa penasaran kamu kini terjawab sudah. Nunuk Nuraini lah yang selama ini menjadi sosok di balik layar sebagai pencipta semua rasa Indomie. Mulai dari rasa original ayam spesial, ayam bawang, sampai Indomie premium Real Meat yang kini mulai banyak digemari.

Nunuk Nuraini ini sendiri adalah seorang lulusan teknologi pangan dari Universitas Padjajaran Bandung. Bisa dibilang, di Indomie, Nunuk memiliki peranan vital sebagai kepala koki. Ia dikenal gemar memutar otak untuk menciptakan sebuah rasa mie instan yang menjunjung rasa panganan lokal khas Indonesia.

“Bumbunya harus diproses dengan minyaknya. Bawang merah, bawang putih, cabai, dan kadang santan sesuai dengan rasa yang ingin dicapai. Awalnya membuat skala kecil dulu, baru nanti dibuat skala produksi besar,” tutur sosok yang ternyata juga menjadi pencipta rasa untuk Supermie dan Sarimi ini.

Baca Ini Juga Ya :   Polisi Rela Menjadi Pemulung Sampah Demi Harta yang Halal

Lalu, seberapa sulitkah bagi Nunik untuk mengolah cita rasa Indomie selama ini? Menurutnya itu tidak terlalu sulit. Ia mengaku tidak terlalu dipusingkan dengan cara mengolah makanan dengan mengurangi pengawet atau menentukan jenis mie yang akan digunakan karena sudah ada divisi khusus yang menggarap hal tersebut.

Dengan pengalamannya yang sudah cukup matang dalam mengolah resep khas Indonesia dalam Indomie, Nunuk mengaku bangga dan bahagia karena resep racikannya disukai oleh konsumen. Baik itu rasa original atau varian baru dalam Indomie premium, hampir semuanya selalu mendapatkan respon positif dari konsumen Indonesia. Lebih membanggakan lagi, resep Indomie nya ini juga digemari oleh konsumen luar negeri. Wahhh.. hebat ya?

Komentar

komentar