Hebat! Video Paduan Suara Anak Indonesia Ini Menggemparkan Eropa

anak- anak paduan suara Indonesia ini berhasil membuat warga Eropa takjub..

paduan suara Indonesia,TRCC,video

Anak Indonesia yang membanggakan itu jumlahnya banyak. Hanya karena yang sering terekspos adalah anak- anak yang memprihatikan, bukan berarti Indonesia kehilangan harapan untuk generasi masa depan yang membanggakan, penuh semangat dan cerdas. Setidaknya, pikiran kita akan berubah ketika mendengar cerita tentang anak- anak paduan suara ini.

Anak- anak paduan suara dari The Resonanz Children’s Choir ( TRCC ) baru saja meraih juara umum dalam kompetisi paduan suara tingkat dunia, Claudio Monteverdi International Choral Festival and Competition, yang diadakan di kota Venesia, Italia, pada 7 – 10 Juli 2016 lalu.

Kelompok paduan suara TRCC yang dipimpin oleh konduktor Devi Fransisca ini tampil dalam kompetisi pada kategori Children’s and Youth Choir. Selama kompetisi, mereka membawakan empat buah lagu, yaitu ‘Der Wassermann’ gubahan Robert Schumann, ‘Salve Regina’ karya Javier Busto, dan dua lagu karya Fero Aldiansya, yaitu ‘137 Hip Street’ serta ‘Bungong Jeumpa’.

Baca Ini Juga Ya :   Netizen Heboh! Ahok Beli Motor CASH Pakai Lembar Uang Dua Ribuan
paduan suara,indonesia
Ilustrasi Gambar: TRCC

Bukan itu saja, anak- anak usia sekolah ini juga turut tampil secara langsung di alun- alun San Marco, Venezia dengan membawakan lagu daerah asal provinsi Papua yang berjudul “Yamko Rambe Yamko”. Mereka menyanyikan lagu ini dnegan penuh semangat dan atraktif, dikombinasikan dengan gaya flash mob dan gerakan tubuh yang ritmis. Banyak orang yang berjalan tiba- tiba berhenti untuk menyaksikan penampilan mereka dengan sangat antusias. Penonton dapat merasakan semangat yang luar biasa dari anak- anak paduan suara ini. Benar- benar merinding melihatnya!

Sebagai buktinya, coba deh tonton langsung video mereka disini. Menontonnya bisa membuat kita terpaku sejenak dan merinding mendengarkan indahnya suara paduan suara mereka dan lagu daerah yang kaya akan makna. Yang lebih membanggakan lagi, #video ini menjadi viral di tanah Eropa. Benar- benar membanggakan. Tonton  videonya sampai selesai ya :

Baca Ini Juga Ya :   Suka Naik Gunung?? Kamu Harus Coba 5 Gunung Terindah di Indonesia Ini

 

Bagaimana, kita patut berbangga hati bukan??

Komentar

komentar