Kamu Super Sensitif? Ini Dia 4 Jenis Pekerjaan Terbaik untuk Kamu

Karena sensitif itu nggak gampang, memilih pekerjaan yang tepat akan membantumu dalam banyak hal

Memilih pekerjaan untuk kamu yang punya karakter super sensitif

Punya karakter yang sensitif memang nggak gampang. Ada banyak waktu dimana kamu merasa tidak nyaman dengan situasi di sekitarmu dan ingin melarikan diri. Saat seseorang mengobrol denganmu, ada banyak hal yang membuatmu merasa hal itu tidak nyaman untuk dibicarakan dan membuatmu tersinggung.

Penelitian yang diterbitkan dlaam Journal of Brain and Behaviour mengungkap bahwa 20% manusia dianggap sebagai sosok yang sangat sensitive. Orang sensitive ini juga cenderung lebih responsif terhadap dunia di sekitarnya.

Yang repot adalah saat orang- orang sensitif ini berada di lingkungan kerja yang membuatnya merasa tidak nyaman. Memang sih, bukan perkara mudah untuk memilih pekerjaan yang sesuai dengan karakter kita. Namun, hal ini masih sangat mungkin dilakukan.

Baca Ini Juga Ya :   6 Zodiak ini Dikenal Pekerja Keras. Calon Orang Kaya Nih!

Dilansir dari Pandagila.com, berikut ini adalah beberapa pekerjaan terbaik yang dapta dimiliki oleh orang- orang super sensitif. Penasaran apa saja? Simak ulasan kami berikut ini :

  1. Bidang Kreatif
bekerja,komputer,laptop,karir
Ilustrasi Gambar: Freepik

Orang- orang super sensitif cenderung punya sisi kreatif yang tinggi. Jenis- jenis pekerjaan yang memanfaatkan bakat artistik, baik itu menulis, akting, desain grafis, atau bernyanyi cocok untuk orang- orang super sensitif.

Selain itu, bidang kreatif juga memungkinkan seseorang untuk bisa bekerja secara independent, sehingga mereka tidak harus selalu bergantung pada orang lain.

 

  1. Bidang Kesehatan

perawatan kulit,skin treatment

Orang yang sensitif diberkahi dengan intuisi dan empati yang tinggi. Bekerja di bidang kesehatan akan menjadi jembatan untuk orang sensitif dalam menyalurkan empatinya terhadap orang lain.

Baca Ini Juga Ya :   Bibir, Pohon, atau Akar? Obyek Pertama yang Kamu Lihat Mengungkap Kepribadianmu

 

  1. Memulai Bisnis Sendiri
bisnis online,pekerjaan
via NewsMobile

Salah satu kesalahpahaman yang sering terjadi berkaitan dengan orang super sensitif adalah saat mereka merasa tidak dianggap sebagai pemimpin atau partner kerja yang punya andil penting. Padahal, mereka adalah orang- orang yang berorientasi terhadap detail dan dapat berkembang menjadi pemilik usaha kecil karena bisa menciptakan suasana ramah dan menyenangkan untuk karyawannya.

 

  1. Menjadi Freelancer

perempuan,pintar,cantik,rajin

Fleksibilitas untuk mengatur jadwal sendiri akan sangat pas untuk orang- orang yang super sensitif. Pekerjaan sebagai freelancer dapat membantu orang- orang super sensitif ini untuk mampu memotivasi diri mereka dengan baik.

 

 

Komentar

komentar