Orang yang Kamu Pikir Pemalas itu Ternyata Sangat Cerdas, Ini Dia Alasannya

Orang yang sangat cerdas cenderung malas beraktifitas

malas,pemalas,cerdas,tidur,gadis,wanita

Pernah nggak sih kamu kesel banget sama teman kamu yang pemalas? Bikin gemes kadang yak arena si pemalas ini kadang beraktifitas seenaknya sendiri dan sulit diatur. Tapi percaya nggak sih kalau ternyata orang yang malas beraktifitas ini memiliki IQ yang tinggi? Hmmm…

[ Baca Ini Juga Ya : 10 Cara Keren Miliarder Dunia Menghabiskan Uang Mereka ]

Sebuah riset dari Florida Gulf Coast University mengungkapkan bahwa mereka yang malas beraktifitas cenderung mempunyai tingkat intelligent atau IQ yang bagus. Sulit dipercaya? Simak penjelasannya sampai habis ya…

Dalam study ini, tim riset membagi dua kelompok responden yang diberikan alat monitor untuk mendeteksi aktifitas mereka. Dua kelompok respondent ini kemudian melakukan eksperimen selama tujuh hari.

[ Baca Ini Juga Ya : Situs Hoax di Indonesia Bisa Kantongi sampai 700 Juta, Kamu Dapat Apa? ]

Setelah tujuh hari, hasil riset menunjukkan bahwa mereka yang termasuk ke dalam kategori pemikir dengan kemampuan intelligent yang tinggi masuk ke dalam kategori yang lebih pemalas. Riset ini memperlihatkan bahwa mereka yang sangat cerdas dan berpikir rasional mempunyai rentang perhatian yang panjang saat akan memecahkan sebuah masalah.

“Mereka (para responden) yang ber-IQ tinggi bisa duduk berjam-jam untuk membaca, tidur siang, dan kembali berpikir mencari pemecahan masalah,” tulis hasil studi.

Sebaliknya, responden dengan IQ biasa- biasa saja cenderung lebih aktif dan ulet dalam melakukan aktifitas sehari- hari.

[ Baca Ini Juga Ya : Kenapa sih Google Tidak Suka Merekrut Lulusan Perguruan Tinggi Top? Ternyata Ini Alasannya…. ]

Dari riset ini, para peneliti pun mengambil sebuah kesimpulan. Menurut mereka, tidak semua orang yang ber-IQ tinggi sukses mewujudkan cita- cita. Sedangkan orang yang ber-IQ standar berpotensi untuk lebih sukses dalam mewujudkan cita- citanya karena mereka jauh lebih ulet dan tekun, serta tidak keberatan untuk bekerja keras untuk mendapatkan kehidupan yang jauh lebih baik.

*Feature Image Credit: vantagemag.com

Komentar

komentar