Mengaku Miskin dan Kelaparan, Pengemis Ini Smartphone nya iPhone 5S dan Galaxy Note 3

sehari bisa dapat 200 ribu

pengemis,pengemis tajir

Kelaparan dan kemiskinan memang sering menjadi alasan yang dibawa- bawa oleh mereka yang mengais rejeki di jalanan. Tidak jarang mereka berpenampilan lusuh  dengan wajah dan rambu acak- acakan, untuk memperlihatkan betapa mereka memang berada di garis ekonomi terbawah  masyarakat.

Sayangnya, tidak jarang ini adalah tipuan belaka. Persis seperti kejadian saat petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial ( P3S ) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat sedang melakukan penyelidikan pengemis disabilitas di JPO Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Seorang gepeng yang tertangkap, Irfan ( 28 ) kedapatan membawa iPhone 5S di sakunya. Nah lhoo?

“Kami mendapati Irfan membawa uang tunai yang berjumlah Rp 1.050.000 serta Smartphone Samsung Note 3 dan iPhone 5S. Pengakuannya, ia sering berpindah lokasi untuk mengemis,” ungkap Kasudinsos Jakpus Susana Budi, seperti dilansir oleh detikcom, Selasa (22/11/2016).

Baca Ini Juga Ya :   13 tahun Menjadi ART, Perempuan 55 Tahun ini Kini Jadi Miliarder

Saat itu petugas bergerak melakukan penyelidikan di area JPO ini karena adanya laporan masyarakat melalui aplikasi Qlue tentang pengemis disabilitas dengan tangan dan kakinya yang tidak sempurna. Anehnya, Irfan yang memang pengemis dengan disabilitas dan mengaku miskin dan kelaparan ini, justru merupakan pengemis tajir. Ia bahkan punya dua smartphone mahal dan kekinian.

Kepada petugas P3S, Irfan mengaku sudah mengemis di beberapa lokasi di ibu kota, seperti di Citraland, Sarinah, Pasar Kebayoran Lama dan beberapa tempat lainnya. Ia juga mengaku berasal dari Pelabuhan Ratu, Sukabumi dan sudah tinggal seorang diri di Jakarta sejak tahun 2010.
“Di sana ia mengontrak sendiri di Pesing Cengkareng dengan membayar Rp 200 ribu rupiah perbulan,” imbuhnya.

Baca Ini Juga Ya :   Viral! Pengantin Lelaki ini Dicuekin Mempelai Perempuan dan Teman- Temannya

Lalu berapa pendapatan Irfan dari hasil mengemis ini? Menurut pengakuannya, ia bisa mendapatkan uang kurang lebih Rp 200.000 per hari. Wooowww….. mencengangkan ya? Bagaimana menurut Anda??

Komentar

komentar