Nggak Perlu Galau, Untuk Perempuan, Menikah di Usia 30 an itu Jauh Lebih Baik

Di usia ini kamu sudah jauh lebih matang dan siap

menikah

Menikah dengan sosok yang kita cintai memang sudah menjadi impiah setiap wanita. Siapa sih yang nggak ingin memulai babak hidup baru dan menuju ke proses hidup yang lebih matang?

Tapi, yang penting untuk digarisbawahi, menikah itu bukan perkara mudah, lho. Menikah membutuhkan keseriusan dan komitmen karena akan ada segudang tanggung jawab baru yang harus kamu pikul. Bukan sekedar memenuhi kebutuhan diri sendiri saja, tapi juga anak dan pasanganmu.

[ Baca Ini Juga Ya : 8 Alasan Kenapa Cowok Bungsu adalah Suami Idaman ]

Maka dari itu, benar- benar memerlukan kesiapan mental saat seseorang sudah memantapkan diri untuk menikah. Nggak perlu buru- buru, khususnya untuk perempuan. Karena untuk perempuan, justru menikah di akhir usia 20 an, atau awal 30 an itu jauh lebih baik. Simak deh alasannya berikut ini :

1. Angka perceraian lebih tinggi saat menikah di usia remaja dan awal 20an
Dilansir dari marieclaire.co.uk, angka perceraian terbanyak didominasi oleh mereka yang menikah di usia remaja, dengan persentase mencapai 38 persen. Lalu disusul dengan usia di awal 20 an dengan resiko bercerai hingga 28 persen. Kemudian mereka yang menikah di usia 25-34 tahun punya resiko perceraian lebih rendah, yaitu 17 persen, dan seterusnya mereka yang menikah di usia 35 tahun ke atas.

Cerai

Jadi kalua kamu sudah masuk usia 25 tahun dan belum menikah juga, kamu nggak perlu panik. Yakin deh, di usia yang tepat, kamu akan melepas masa lajangmu nanti.

2. Di usia 30 an, wanita memiliki lebih banyak wawasan yang siap diturunkan ke anak- anak

perempuan,pintar,cantik,rajin

Saat kamu tumbuh semakin dewasa, maka kamu akan semakin punya banyak pengalaman dan wawasan. Kamu bisa mengoptimalkan talenta kamu dan menyerap banyak pengetahuan baru. Hal- hal ini lah yang siap membuatmu menjadi sosok yang sudah siap menjadi pasangan dan juga ibu untuk anak- anakmu.

3. Nggak buru- buru menikah membuat kamu banyak belajar dari teman yang sudah menikah
8. Responsif vs Efektif
Menikah muda memang dianggap hal yang sangat biasa di Indonesia. Nggak heran, banyak kita temui teman- teman yang sudah menikah di usia awal 20an. Nah, buat kamu yang belum menikah di usia menjelang 20an akhir, kamu akan mendapatkan banyak manfaat dari teman- teman yang sudah menikah. Kamu jadi punya gambaran tentang kehidupan setelah menikah dan problematika yang mungkin muncul. Hal ini membuat kamu siap dan terhindar dari kesalahan yang mungkin terjadi tanpa kehati- hatian.

[ Baca Ini Juga Ya : Ilustrasi Ini Bisa Jadi Bukti Kalau Gaya Pacaran Remaja vs Orang Dewasa itu Beda Banget ]

4. Kamu telah berada di usia matang dalam mengolah emosi, sehingga kamu lebih sabar dalam menghadapi pasangan dan anak- anak

1. Wanita yang terlahir di bulan September selalu ceria.


Seiring dengan bertambahnya usia, maka emosi seseorang akan menjadi lebih matang. Di usia 30an, kamu akan semakin dewasa dan bijak dalam mengontrol sikap dan emosimu. Hal ini sangat penting saat kamu akan menikah nanti. Jika terjadi konflik dengan pasangan, kamu akan menghadapinya dengan lebih tenang.

5. Perekonomian yang sudah stabil akan membantumu dalam banyak hal
Berdandan
Menikah di usia awal 30 an akan sangat membantu kamu dari sisi ekonomi. Pasalnya, di usia ini, karir dan keuanganmu akan lebih tertata. Kamu mungkin sudah puya tabungan yang lumayan untuk masa depan. Saat kamu sudah menikah, kamu nggak lagi merepotkan orangtua untuk urusan rumah tanggamu. Hal- hal seperti ini tidak jarang terjadi pada mereka yang menikah di usia 20an.

6. Di usia 30 an, kamu sudah puas dengan semua hasrat di masa muda
5. Percaya Nggak sih, Liburan itu Baru Direncanakan Aja, Udah Langsung Bikin Happy
Bagaimana dengan hidup masa muda di usia 20an yang kamu jalani? Sudah puas kan dengan travelling bareng teman, nonton, nge-mall, nonton band kesayangan dan masih banyak lagi?

Setelah puas bersenang- senang di usia tersebut, kamu akan siap masuk ke usia 30 an dengan tanggungjawab baru. Dan yang kamu rasakan saat masuk ke fase itu adalah kamu merasa lega dan happy.

[ Baca Ini Juga Ya : 5 Kalimat yang Terdengar Menyebalkan buat Cewek. Kalau Keceplosan, Resiko Tanggung Sendiri ]

Jadi, yakin masih mau galau aja karena belum married di usia 20an? Yuk keluar rumah dan nikmati hidupmu bareng teman- teman yang masih single ^_^

Komentar

komentar