Jangan Sampai Kamu Ikut Permainan Ngawur Ini, Skip Challenge Terbukti Berbahaya dan Bisa Bikin Tewas

Peringatkan orang- orang di sekitarmu buat nggak ikutan permainan ini ya…

permainan, skip challenge, berbahaya

Beberapa waktu lalu media sosial sempat dihebohkan dengan fenomena #SkipChallenge yang konon sangat berbahaya dan mematikan. Permainan ini sendiri justru menarik banyak perhatian anak- anak sekolah dan semakin membuat penasaran.

Umumnya, permainan tantangan ini dilakukan oleh anak- anak usia  sekolah dan memang berbahaya. Ada beberapa video #SkipChallenge yang diunggah di media sosial dan bisa membuat kamu ngilu sendiri saatmelihatnya. Sejauh ini, banyak pelaku permainan ini yang pingsan. Namun, di Eropa dan Amerika, permainan ini sudah banyak memakan korban tewas. Duhhh… miris banget ya?

Melihat masifnya penyebaran video #SkipChallenge yang berbahaya ini, banyak pihak akhirnya bersuara dan turun tangan. Tidak tanggung- tanggung, bahkan Menteri Kesehatan dan Menteri Pendidikan pun secara langsung menyampaikan larangan agar permainan berbahaya ini tidak dilakukan lagi, terutama oleh murid- murid sekolah.

Baca Ini Juga Ya :   Altar Boy Ini Mendadak Nge-HITS Setelah Foto Ngenesnya Rame Jadi Meme

Buat kamu yang penasaran, kamu bisa mencari video permainan ngawur ini di media sosial dengan menuliskan kata kunci atau hashtag #SkipChallenge. Dengan mudah, kamu akan menemukan ratusan ribu video pemainan ini dari berbagai negara. Para pelakunya rata- rata adalah anak sekolah dari seluruh dunia.

Permainan ini awalnya dikenal di Amerika dengan nama Choking Game atau #PassoutChallenge dan sudah dilarang keras oleh pemerintah setempat. Sebaliknya, akhirnya justru remaja- remaja di Indonesia mulai ikut mengadopsinya. Kenapa? Karena pada dasarnya anak- anak memang suka penasaran dengan hal baru dan tidak sedikit dari mereka yang menganggap permainanan ini sangat menantang. Tepok jidat deh!

Umumnya mereka melakukan tantangan ini dengan menekan dada sekeras- kerasnya selama beberapa detik. Saat itu dada akan mengalami kekurangan oksigen sehingga korban akan jatuh pingsan atau bahkan bisa tewas seketika.

Baca Ini Juga Ya :   Hati- hati, 9 Merek Pembalut di Indonesia Ini Ternyata Mengandung Zat Berbahaya “Klorin”

Permainan ini biasa dilakukan secara berkelompok atau minimal oleh dua orang. Ada juga yang melakukannya sendiri dengan tali yang dililitkan ke dada lalu ditarik seperti mencekik leher sendiri. Seremmmmm!

Saat melakukan #SkipChallenge ini, dada akan ditekan sehingga memungkinkan seseorang mengalami hipoksia atau otak kekurangan oksigen, kejang, kerusakan otak, pingsan dan berujung kematian. Rasanya hampir mirip dengan keadaan saat kita akan tenggelam, tersedak atau terkena serangan jantung.

A post shared by #Rendy Fajar.S (@rendy275_mo) on

Faktanya, saat otak kita kekurangan oksigen selama tiga menit saja akan bisa menyebabkan kerusakan otak. Lalu bagaimana jika dilakukan sampai 5 menit? Fatal sekali akibatnya!

Kalau sudah tahu bahayanya permainan ini, jangan pernah coba- coba lagi ya. Peringatkan juga adik- adik dan orang- orang di sekitarmu untuk tidak mencoba permainan ngawur ini. Ingat, ini nyawa lho taruhannya, dan nyawamu tentu sangat berharga, bukan? Share ya biar semakin banyak orang yang tahu.

Komentar

komentar