Gilaa, Akun Pokemon Go Diperjualbelikan hingga Jutaan Rupiah, Kamu Mau?

Demi game ini, kamu mau ngeluarin uang jutaan rupiah?

pokemon go,pokemon,game

Nggak ada habisnya memang ngomongin Pokemon Go. Game ini benar- benar super hits dan membuat banyak orang keranjingan plus kecanduan secara bersamaan. Banyak masyarakat Indonesia yang kini sudah mulai rela melakukan banyak hal demi game berbasis augmented reality ini. Mulai dari mencari game di sela- sela gang rumah, di tengah malam bahkan mengeluarkan duit jutaan rupiah. Gila bener, kan?

Yang terbaru, game Pokemon Go in nampaknya mulai dimanfaatkan oleh sebagian orang sebagai ladang bisnis. Banyak dari para pemain yang mengejar level lebih baik dan kemudian menjual akun game mereka. Dikutip dari Wired, para Pokemon Monster ini mulai banyak yang menjual akun- akun mereka. Penjualan ini banyak yang dilakukan secara online, yaitu melalui sosial media dan juga FJB alias Forum Jual Beli.

Sebelum menjualnya, pemilik akun ini akan bermain mati- matian demi mendapatkan level permainan yang lebih tinggi. Semakin tinggi levelnya, harga jualnya pun akan semakin mahal. Di proses jual beli ini, yang paling penting adalah level dan kekuatan Pokemon.

Berbeda dengan kebanyakan game selama ini, Pokemon Go mewajibkan pemainnya untuk aktif bergerak dan kenaikan level ini terjadi juga tergantung dari keaktifan si pengguna ini. Contohnya, untuk dapat menetaskan telur atau menangkan Pokemon yang kita incar, bisa saja kita harus berjalan kaki sejauh dua sampai sepuluh kilometer dulu. Dengan aktif bergerak itu juga para pemain nantinya akan mendapatkan Experience Point yang dapat meningkatkan level bermain dengan lebih cepat lagi.

[ Baca Juga Ya : 12 Nasehat Dari Dokter Berusia 103 Tahun Ini Akan Merubah Hidupmu  ]

Semakin tinggi level permainan dan semakin kuat atau langka Pokemon yang didapatkan, maka harga akun Pokemon Go akan semakin mahal. Akun yang dijual ini biasanya adalah akun yang sudah berada diatas level 10 sampai dengan 20.

Di luar negeri seperti Australia dan Amerika, penjualan akun game ini dilakukan dengan perantara Facebook, PlayerUp dan Craigslist. Eric Schwitzer, CEO PlayerUp, mengungkapkan bahwa perkembangan Pokemon Go ini nanti akan serupa dengan World of Warcraft dan Clash of Clans.

Selain itu, Eric juga menambahkan kalau jual beli ini banyak dilakukan dari pemain yang ‘malas’ untuk memulai game dari nol. Mereka ingin segera naik level dengan cepat sehinggga membeli akun dirasa merupakan solusi yang penting untuk mendongkrak permainan mereka. Di dalam aktifitas jual beli ini, mereka akan mencari akun yang level permainannya sudah tinggi, sehingga tidak perlu repot- repot lagi mencari item- item atau #Pokemon Langka.

Menurut Eric, Pokemon Go tidak membutuhkan waktu lama untuk dapat mencapai level yang diraih oleh game populer sebelumnya, Clash of Clans dan World of Warcraft.

Nah… itu di luar negeri. Bagaimana dengan di Indonesia? Ternyata di Indonesia aktifitas jual beli akun Pokemon Go juga luar biasa. Bahkan dalam sekejap, sudah tercipta banyak grup di Facebook, baik yang Open atau Closed, sebagai wadah tempat berkumpulnya para penjual dan pembeli akun Pokemon Go sekaligus forum diskusi. Di dalam aktifitas jual beli ini, akun Pokemon Go dapat diperjualbelikan mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Wahhh… bisnis gurih dadakan, ya?

Bukan Cuma di Facebook saja, Forum Jual Beli Kaskus pun juga menjadi salah satu spot favorit untuk jual beli akun Pokemon Go. Harganya pun variatif, tergantung dari rendah-tingginya level dan juga kelangkaan jenis Pokemon.

[ Baca Juga Ya : Keren! 4 Tempat Wisata di Jakarta ini Akan Disulap Menjadi Tempat Battle Pokemon ]

Nah, kalau sudah seperti ini, bagaimana pendapatmu? Apa kamu tertarik juga untuk membeli sebuah akun Pokemon??

Komentar

komentar