Kenapa sih di Pom Bensin Nggak Boleh Mainan HP? Ini Dia Alasannya..

peraturan dibuat karena satu alasan tertentu..

pom bensin,larang main HP,icon HP

Bukan rahasia lagi memang ya, setiap kali kita berada di area Pom Bensin, wajib hukumnya untuk berhenti bermain HP. Saking mujarabnya larangan ini, di setiap Pom Bensin juga langsung ditempeli dengan striker larangan merokok, larangan bermain HP dan juga larangan menggunakan kamera. Meski kita udah patuh banget, sebenarnya tahu nggak sih arti dari larangan ini? Nahhh… ini yang akan kita bahas di artikel ini 🙂

Kalau larangan merokok sih mungkin kita sudah tahu betul ya alasan utamanya. Ini karena sekecil apa pun percikan api bisa menimbulkan kebakaran di area SPBU atau Pom Bensin. Lalu, bagaimana dengan penggunaan ponsel dan kamera di SPBU? Kok bisa ya dilarang- larang gitu?

[ Baca Ini Juga Ya : Nikmatnya Bekerja Bukan Cuma Soal Gaji, Ini Lho #9 Kebahagian yang Bisa Kamu Dapatkan ]

Ternyata begini, guys, ada satu hal tertentu yang menjadi alasan kenapa HP, smartphone dan gadget sejenis dilarang atau dibatasi penggunaannya di SPBU. Yang pertama adalah kaerna adanya lampu LED yang terdapat di layar HP. LED di gadget tersebut dibuat secara filamen diode-nya yang artinya dapat melakukan kontak langsung dengan udara bebas di area SPBU yang bisa sangat berbahaya.

Saat seseorang menggunakan ponselnya dan secara tidak sengaja LED nya menyala, hal ini bisa mengakibatkan timbulnya percikan api. Percikan api di SPBU, betapa pun kecilnya bisa memicu bencana yang luar biasa di SPBU. Kebayang dong apa yang bisa terjadi? Yaps, kebakaran!

Kenyataannya, area SPBU adalah sebuah area yang penuh dengan uap bensin ( benzene C4H8O12 ). Meskipun bunga api bisa sangat kecil, tapi reaksinya sangat sensitive untuk memicu terjadinya kebakaran dan sebuah ledakan.  Nah.. sekarang sudah semakin ngerti, kan?

Setiap peraturan dibuat pasti sudah dikaji sebelumnya. Jadi, ayo kita taat peraturan ya. Nggak perlu ngeyel jika memang sudah ada peraturan tertulis yang melarangnya. Yukk.. jadi warga yang lebih taat peraturan lagi 🙂

[ Baca Ini Juga Ya : Buat Kamu yang Ingin Menikah, Begini Tata Cara Pengurusan Dokumen Nikah yang Kamu Wajib Tahu ]

Biar kamu lebih mantap lagi, coba deh tonton video ini :

Komentar

komentar