Pria ini Rela Berkelahi Melawan Kanguru Demi Menyelamatkan Anjingnya

kanguru ini terlihat kesal setelah mendapatkan perlawanan dari sangt pemilik anjing

pria,kanguru,anjing,lucu

Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria bertinju melawan seekor kanguru dewasa mendadak viral di media sosial. Video ini sendiri diambil sudah sejak Juni lalu dan merupakan video asli, alias bukan editan yang mengada- ada. Namun baru belakangan video ini viral di media sosial.

Peristiwa ini berawal ketika Matthew Amor melakukan perjalanan untuk seorang pemuda pengidap kanker.
“Perjalanan ini sebenarnya digelar untuk seorang pemuda bernama Kailem yang meninggal dunia pekan lalu akibat kanker yang dideritanya,” kata Matthew.

[ Baca Ini Juga Ya : Gendeng… Keripik Ini Harganya Rp 145.000 per Keping! Termahal di Dunia ]

Saat itu Matthew bersama dengan salah satu rekannya, Greg Bloom yang berhasil mengabadikan moment langka tersebut.

“Awalnya Kailem ingin berburu babi hutan, jadi kami membawanya ke hutan dan rekan kami yang lain merekam perjalanan ini dalam video berdurasi satu jam yang akan kami berikan kepada keluarga Kailem,” lanjut Matthew.

Video tersebut memperlihatkan seekor kanguru yang terlihat sedang memiting seekor anjing. Kemudian sang pemilik anjing pun berlari mendekati si kanguru dan meninjunya. Spontan ekspresi kanguru ini terlihat datar dan kesal.

Tidak sedikit orang yang mengejam pria dalam video tersebut. Seperti dikutip dari Daily Mail Australia, pria ini teridentifikasi sebagai staf kebun binatang, Greig Tonkins, sebagai pelaku pemukulan.

Greg Bloom yang merekam video tersebut lantas memberikan pembelaan terhadap aksi Tonkis dan menjelaskan alasan dibalik  peristiwa tersebut.

[ Baca Ini Juga Ya : Di Indonesia Digaji Rendah, 10 Pekerjaan Ini Malah Dibayar Mahal di Luar Negeri ]

“Tonkins tak ingin menyakiti kanguru itu tetapi dia terpaksa melakukannya agar situasi tak bertambah buruk,” ujar Bloom.

“Dia khawatir anjingnya akan disakiti si kanguru dan memutuskan untuk menyelamatkan keduanya. Anda bisa lihat anjing itu berusaha melepaskan diri dari sekapan si kanguru,” tambah Bloom.

Dilihat dari  video ini, sebenarnya kanguru ini sudah melepaskan anjingnya saat sang pemilik mendekat. Namun, kemudian si kanguru terlihat bergerak mendekat dan berusaha menyerang sang pria.

“Tendangan seekor kanguru bisa merobek perut seorang manusia. Sehingga dia harus mundur beberapa langkah untuk memberikan jarak,” jelas Bloom dalam pembelaannya.

[ Baca Ini Juga Ya : Koala ini Menangis Tersedu- sedu Karena Kalah Berkelahi ]

“Pria itu kemudian memukul hidung kanguru tersebut karena hewan itu terus datang menghampiri,” tambahnya lagi.

Setelah tinju tersebut, si kanguru memang terlihat cukup kaget dan memberikan ekspresi datar. Beberapa saat kemudian ia melompat kabur dengan wajah sedikit kesal.

Komentar

komentar