Pria Ganteng atau Baik Hati? Mana yang Lebih Dipilih Wanita?

Buat kamu, mana yang lebih penting?

Pria ganteng

Pria ganteng memang selalu menjadi sosok yang menarik untuk dilihat. Kadang di perjumpaan pertama saja mereka langsung bisa membuat banyak mata jatuh hati. Namun, bener nggak sih kalau wajah tampan itu menjadi kriteria utama wanita saat menjatuhkan pilihannya untuk menikah?

Faktanya sih nggak begitu. Seorang psikolog dari University of Worcester, Daniel Farrelly, mencoba menganalisis kecenderungan dalam memilih pasnagan pada 200 wanita. Peneliti ini menunjukkan kepada para wanita sepasang foto pria.

Pasangan cowok cewek

[ Baca Ini Juga Ya : Kalau Dekat Berantem Terus, Tapi Kalau Jauh Kangen! Dan Ini yang Paling Dikangenin Adik Saat Kakaknya Pergi Merantau ]

Setiap pasang ini terdiri dari foto pria berwajah tampan dan satunya pria berwajah biasa saja. Setiap foto diberikan deskripsi untuk menunjukkan seperti karakter pria tersebut. DIjelaskan bahwa ada sikap altruistic (punya rasa empati, suka membantu sesame dan baik hati) dan egois yang ditunjukkan pada kedua foto tersebut dalam sebuah masalah.

Hasilnya, wanita cenderung memilih pria dengan sikap altruistik dibandingkan sekedar memilih dari wajah tampannya saja.

Pasangan

[ Baca Ini Juga Ya : Single itu Bukan Aib. Ini Lho Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Single di Usia Matang ]

Survey ini juga menyimpulkan bawa daya tarik fisik bukan lah point penting bagi seorang wanita saat memilih pria yang akan dijadikan pasangan. Pria berwajah tampan namun ‘tak punya hati’ cenderung akan dikesampingkan wanita dibandingkan dengan pria yang berhati malaikat.

 

Kalau kamu sendiri gimana? Pilih yang baik hati atau yang ganteng?

Komentar

komentar