Fakta Mengungkap Bahwa Pria Kurang Suka dengan Wanita yang Sering Mengeluhkan Kekurangan Tubuhnya

Keluhan wanita tentang kekurangan tubuhnya bisa menimbulkan persepsi negatif di mata pria

Wanita Cantik

Menjadi wanita memang seringkali tidak mudah. Saat semua terlihat baik- baik saja, kita sering merasa ada saja yang kurang dari bagian tubuh kita. Entah itu, baha yang kurang kecil, alis yang kurang tebal, payudara yang kurang besar, tubuh yang terlalu gemuk, pipi yang terlalu tembem, dan hal sejenisnya. Rasanya ada saja yang wanita keluhkan soal kekurangan tubuh yang dimilikinya.

Padahal, saat wanita merasa nggak percaya diri dengan kekurangan tubuhnya, maka hal ini mempengaruhi persepsi seorang pria terhadapnya. Dan yang sering tidak disadari, hal ini justru kerap membuat para pria risih dan membuat mereka mengurungkan niat untuk mendekati mereka. Mengapa ya?

[ Baca Ini Juga Ya : Pria Ganteng atau Baik Hati? Mana yang Lebih Dipilih Wanita? ]

 

Ternyata Pria Tidak Fokus pada Kekurangan Tubuh Wanita

Dikutip dari buku Why Men Want Sex and Women Need Love, disebutkan bahwa saat seorang pria berhubungan dengan wanita, maka biasanya ia termotivasi oleh kelebihan tubuh si perempuan dan buta terhadap kekurangan tubuh yang lain. Jadi, kekurangan pada tubuh wanitanya tidak begitu menyita perhatiannya.

Saat pria sedang kasmaran, ia akan dibanjiri hormone dopamine dan hormone lain yang mengakibatkan kekurangan apapun yang menurut para wanita ada pada tubuhnya menjadi tidak terlihat. Ia akan lebih fokus pada kelebihan yang dimiliki oleh sang wanita pujaannya.

Cewek cantik

[ Baca Ini Juga Ya : Ini Tandanya jika Cewek Hanya Cinta pada Dirinya Sendiri, bukan Cinta Kamu ]

Lebih lanjut lagi, dijelaskan bahwa pria sebenarnya adalah makhluk yang sangat sederhana kalau sudah menyangkut urusan wanita. Yang membuat laki- laki kehilangan rasa tertariknya pada perempuan adalah besarnya rasa tidak percaya diri seorang wanita atas persepsi mengenai tubuhnya sendiri.

Artinya, jika seorang wanita terus menerus mengeluhkan kekurangan tubuhnya dan menunjukkan rasa tidak percaya dirinya, maka daya tariknya justru akan berkurang di mata pria.

Sebuah studi di Australia yang dilakukan pada tahun 2008 terhadap wanita usia 13 tahun hingga 28 tahun menunjukkan bahwa 86 persen dari mereka tidak menyukai penampilan mereka dan akan mempertimbangkan semua pilihan, termasuk melakukan tindakan operasi demi mengubah keadaan mereka. Para pria modern sebenarnya sudah melihat hal itu dan cenderung tidak peduli pada hal yang akan dilakukan oleh para wanita.

Kenyataannya, saat pria sudah jatuh hati pada seorang wanita, maka ia justru bisa menganggap kekurangan tubuh wanita sebagai hal yang seksi. Kalau wanita justru sering mengeluhkan kekurangan tubuhnya dan merasa tidak percaya diri, hal ini justru menurunkan rasa ketertarikan dari seorang pria. Pria yang benar- benar jatuh cinta justru akan menerima secara utuh kelebihan dna kekurangan yang wanita miliki.

meluangkan waktu bersama,saling percaya,dating,couple
Ilustrasi Gambar: Pixabay

[ Baca Ini Juga Ya : Ternyata Ini Dia 7 Hal yang Terjadi Pada Tubuhmu Saat Sedang Jatuh Cinta ]

Jadi, masihkah kamu akan terus mengeluh dengan kekurangan tubuhmu? Atau menerima kekuranganmu sambal terus menikmati hidup dan melakukan hal yang lebih produktif dalam hidupmu? Pilihan ada di tanganmu

 

 

Komentar

komentar