Hati- Hati, Pria yang Suka Selfie Berpotensi Gangguan Kejiwaan

Semakin sering selfie, potensi gangguan kejiwaan semakin tinggi

pria,selfie,psikopat,gangguan kejiwaan

Selfie tentu sudah bukan hal yang asing lagi. Sejak kamera menjadi salah satu fitur andalan smartphone, maka semakin banyak orang yang keranjingan untuk selfie dan memamerkan foto selfie nya di berbagai platform social media. Tidak jarang, ada orang yang bahkan rela membeli HP mahal hanya untuk mendapatkan fitur kamera terbaik dari smartphone nya.

Dalam hal selfie, seringkali perempuan menjadi sosok yang paling gemar selfie. Namun, seiring dengan maraknya tren selfie, tidak sedikit juga para pria yang ikut keranjingan virus selfie ini.

Yang gawat, seorang pria yang gemar selfie ternyata mempunyai kecenderungan psikopat atau gangguan kejiwaan lainnya. Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Ohio State University dengan gambling mengungkap bahwa pria yang cenderung narsis dan gemar berfoto berpotensi besar memiliki kepribadian psikopat. Penelitian ini juga telah dipublikasikan dalam Journal of Personality and Individual Differences.

Baca Ini Juga Ya :   Pria Menikah Cenderung Lebih Panjang Umur Daripada Jomblo. Ini Alasannya

Dalam sebuah survey online terhadap 800 pria, para peneliti mengamati kebiasaan pria saat mereka menggunakan media sosial. Mereka merancang pertanyaan- pertanyaan untuk mengukur tingkat obsesi terhadap diri sendiri, potensi psikopat ( semua hal buruk, seperti rasa kurang empati ), dan juga obyektifitas diri atau cara mereka melihat diri sendiri dari sudut pandang ketampanan.

Hasilnya, ternyata ada hubungan yang cukup erat antara atribut kepribadian seorang pria dengan jumlah selfie yang diunggahnya. Peneliti menyebutkan bahwa pria yang memposting lebih banyak selfie memiliki tingkat narsis yang sangat tinggi dan berujung pada perilaku psikopat.

Masih belum selesai sampai disini, jika pria tersebut juga gemar mengedit hasil fotonya agar terlihat lebih baik, maka bisa disimpulkan bahwa kecenderungan psikopatnya menjadi jauh lebih tinggi. Duhh…

 

Komentar

komentar