Pria Wajib Baca, Haram Menikahi Wanita dengan 5 Hobi Ini

memilih wanita terbaik, awal dari surga dunia

wanita,menikah,

Menikah dalam #agama adalah salah satu cara untuk menyempurnakan ibadah. Baik itu untuk pria atau pun wanita, menikah menjadi sebuah babak baru kehidupan. Disini kedua pasangan akan siap untuk membangun fondasi- fondasi baru dalam kehidupan mereka.

Untuk membangun fondasi yang kuat, tentu saja kedua pasangan wajib bisa saling mendukung dan menguatkan satu sama lain. Bagi seorang wanita, wajib mencari pria yang bertanggung jawab dan bisa memimpin.Sedangkan bagi pria, penting untuk menemukan wanita yang baik, cerdas dan pintar menjaga diri.

Ini Lho 5 Hobi Wanita yang Membuatnya Haram untuk Dinikahi

Salah satu cara menemukan calon istri dengan kriteria pintar menjaga diri adalah wanita tersebut mampu melindungi dirinya sendiri dari hal- hal negatif di sekitarnya. Salah satunya dari hobi yang nggak ada manfaatnya sama sekali, dan justru dapat menambahkan dosa untuknya.

Daripada bingung, yuk kita simak bersama, 5 hobi wanita yang dilarang dinikahi pria karena haram…

[ Baca Ini Juga Ya : Ini Dia 9 Ciri Istri yang Menjadi Pengundang Rezeki Suami ]
1. Wanita yan Hobi Berbohong
Dalam rumah tangga, kejujuran dan saling percaya itu nomer satu. Dengan kedua hal ini, akan lebih mudah membangun rumah tangga yang kuat. Coba deh bayangkan bagaimana jika rumah tangga itu penuh kebohongan, pasti akan dengan mudah keluarga itu hancur. Masuk akal, kan??

Jangan juga meremehkan kebohongan- kebohongan kecil. Kebohongan kecil ini lah yang kerap mendasari tumbuhnya kebohongan besar.Jadi para pria, wajib hukumnya untuk mencari wanita yang berkarakter jujur ya.

2. Wanita yang Hobi Selingkuh
Dari judulnya saja sudah nggak betul, ya? Ini adalah pantangan yang wajib diingat pria : jangan sampai menikah wanita yang doyan selingkuh. Menikah adalah suatu ikatan yang sakral antara pria dan wanita.Kejujuran dan kesetiaan sangat penting untuk membentuk keluarga yang bahagia.Selingkuh itu sendiri adalah bentuk ketidaksetiaan yang paling buruh dan merupakan awal dari perbuatan zina. Jika itu terjadi pada kita yang sudah menikah, itu akan menjadi sebuah dosa besar. Semoga kita dijauhkan dari hal ini ya.

3. Wanita Materialistis yang Hobi Membelanjakan Sesuatu secara Berlebihan
Tidak ada yang salah dengan hobi belanja, tapi wanita materialistis ini adalah tipe orang yang selalu berlebihan dalam membelanjakan hartanya.Selain tidak baik dalam agama, wanita seperti ini juga cenderung tidak setia ketika pasangannya sedang mengalami masalah finansial.

Bukan itu saja, wanita materialistis juga cenderung mengabaikan nilai- nilai spiritual.Ibadahnya kurang, tapi suka bermewah- mewahan, menghaburkan uang dan congkak.Wanita seperti ini sulit dibimbing oleh pria, meskipun nanti dia sudah punya anak sekalipun.

4. Wanita Hobi Menggosip dan Mem-bully
Bullying adalah perilaku kasar yang ditujukan kepada seseorang secara berulang- ulang. Tindakan bully bukan hanya menyakiti orang lain, tapi juga merugikan keluarganya sendiri. Bayangkan jika #istri kita suka melakukan hal ini, pasti lah keluarga tidak akan hidup tentram karena kerap menjadi bahan cercaan orang.

Selain itu, wanita yang suka menggosip dan mem-bully ini jarang bisa menjaga rahasia rumah tangga.Sosoknya juga cenderung mudah membangkang nasehat suaminya dan ingin menang sendiri.Pikirkan baik- baik ya sebelum salah membuat keputusan.

5. Wanita yang Hobi Foya- Foya dan Pesta
Bukan rahasia lagi, hobi foya- foya dan pesta adalah salah satu cara termudah untuk mengantar seseorang ke hidup yang penuh kemaksiatan. Jika waktu single doyan berfoya- foya, sudah menikah pun kebiasaan seperti ini akan sulit hilang. Wanita yang doyan melakukan ini cenderung mudah selingkuh karena terseret pergaulan bebas, sulit mengontrol diri dan jauh dari agama. Jika wanitanya seperti ini,  membangun rumah tangga yang kuat dan agamis akan sulit. Di kemudian hari, anak- anak berpotensi menjadi korbannya.

[ Baca Ini Juga Ya : Belajar Mencintai seperti Khadijah, Istri Rasulullah ]

Artikel ini bukan bermaksud menggurui ya.Haram atau tidaknya sebenarnya juga hanya Tuhan yang berhak memutuskan.Tapi bukan berarti artikel ini sia- sia.Artikel ini hanya membantu kita untuk lebih waspada dalam memilih calon pasangan hidup. Semoga bermanfaat ^_^

Komentar

komentar