Mau Puas Liburan Meski Budget Minim dan Waktu Mepet? Coba Ikuti Tips Ini

Cuss… langsung rencanakan liburan sekaran juga

Merencanakan liburan dengan budget dan waktu terbatas

Yang namanya liburan, pasti asyik dong kalau dilakukan saat budget berlimpah dan waktu luang? Tapi ada kalanya, pas kamu lagi butuh banget yang namanya liburan, budget dan waktu nggak mendukung. Budget buat liburan saja cukup sih, tapi nggak banyak- banyak banget. Nunggu waktu yang luang- luang banget juga kayaknya bakal lama. Hmmmm…..

[ Baca Ini Juga Ya : Serunya Jalan- Jalan ke Kota “Anti Copet”, Mau?? ]

Nyatanya, liburan  dengan waktu dan budget minim itu mungkin banget buat dilakukan lho. Bahkan kamu tetep bisa merasa puas walaupun kantong nggak maksimal dan waktu terbatas. Penasaran gimana caranya? Kepoin rangkuman yang Geet Aditya rangkum dari berbagai Brilio.net ya :
1. Cobain Twin Destination

Rencanakan Twin Destination
via Pixabay

Twin destination adalah konsep liburan sekali jalan, tapi kamu bisa mengeksplor beberapa tempat tujuan wisata sekaligus, mulai dari destinasi tengah kota, hingga wisata alam yang ada di pedalaman. Dengan mencicipi konsep liburan ini, kamu bakal puas karena bisa melihat banyak tempat- tempat seru, sekaligus menghemat budget dan waktu.

2. Berburu Promo Tiket Perjalanan, Hotel dan Tempat Wisata

2. Berburu Promo Tiket Perjalanan, Hotel dan Tempat Wisata
via Pixabay

Selain nyobain Twin Destination, trik yang nggak kalah pentingnya adalah rajin berburu promo. Memang sih nggak gampang buat dapetin promo ini, tetep butuh usaha ekstra. Salah satunya, kamu perlu rajin browsing buat mencari promo ini atau follow akun media sosial akun- akun akomodasi wisata. Kalau sudah dapat promonya, rencana liburan jadi makin asyik dan seru walaupun budget lagi minim.

[ Baca Ini Juga Ya : Pria Buncit Sedang Berjemur. Bentuknya Mirip Seperti Pulau di Seberangnya ]

3. Fokus ke Itinerary

3. Fokus ke Itinerary
via Pixabay

Itinerary alias rencana perjalanan penting banget buat kamu yang mau liburan dengan budget dan waktu pas- pasan. Setelah menyusun itinerary yang sudah kamu perhitungkan alokasi budget dan waktunya, kamu tinggal liburan sesuai dengan itinerary itu. Alhasil, perjalananmu menjadi terarah dan kamu nggak buang budget percuma buat hal yang nggak kamu inginkan.

4. Tentukan Jadwal Liburannya

4. Tentukan Jadwal Liburannya
via Pixabay

Biar liburanmu makin puas, kamu tetap harus mengatur jadwal buat liburan. Pastikan kamu nggak meninggalkan pekerjaan kantor yang belum beres dan cuti yang kamu ambil sudah disetujui atasan. Kalau semua sudah, kamu tinggal berangkat dan menikmati liburanmu dengan puas.

[ Baca Ini Juga Ya : Nggak Perlu Sedih Liburan Sendiri, Ternyata Banyak Manfaatnya Buat Kamu ]

Yeayyy… siap buat liburan? Nggak pakai lama, yuk rencanakan sekarang juga 🙂

Komentar

komentar