Rahasia Hidup Lebih Bahagia : Pergi Keluar Rumah dan Temui Sahabat Anda

Sudahkah kamu bercengkerama dengan teman- temanmu akhir pekan ini?

hidup bahagia,bahagia,teman,persahabatan,tertawa

Berbeda dengan era sebelum media sosial menjadi candu di masyarakat luas, dulu kita lebih dekat dengan komunikasi langsung dan tatap muka. Sayangnya, inovasi media sosial yang semakin memudahkan justru memberi efek samping yang membuat komunikasi praktis kita terhindar dari interaksi langsung dan tatap muka.

Tanpa disadari, media sosial ini sendiri ternyata membuat diri kita lebih merasa sering kesepian dan berpotensi mengalami depresi.

[ Baca Ini Juga Ya : Pernikahan Tidak Membuat Hidup Wanita Lebih Bahagia? Benarkah Seperti itu? ]

Seorang psikolog terkenal bernama Sonja Lyubomirsky, mengungkapkan bahwa komunikasi nyata dan interaksi langsung dengan lingkungan sekitar secara seimbang sangat diperlukan karena bisa meredakan stress dan meningkatkan kualitas hidup.

Lyubumirsky juga mengutip kalimat dari buku karya Johann Hari yang bertajuk Drug Addiction. “Berkomunikasi dan terhubung secara nyata memberikan kualitas hidup yang sama sekali berbalik 180 derajat dari kecanduan psikotropika,” ungkap Lyubumirsky saat mengutip anjuran dalam buku tersebut.

Lyubumirsky juga menjelaskan bahwa manusia adalah makhluk sosial yang secara natural memang membutuhkan orang lain dalam hidupnya.

“Dukungan dari keluarga dan saudara dinamakan dukungan sosial membuat kita merasa optimis dalam menghadapi kesulitan,” tambahnya.

Jika ingin lebih #bahagia dan terhindar dari depresi, maka Lyubumirsky sangat menyarankan kita agar memberikan investasi waktu yang besar untuk sebuah persahabatan. Bertemu dengan sahabat dan mempunyai obrolan ringan akan membuat Anda merasa lebih ringan dalam menjalan hidup dan mengelola permasalahan.

[ Baca Ini Juga Ya : Mengapa Perempuan Cantik Sering Memilih Pria Bertampang Pas- Pasan? ]

“Luangkan waktu, hubungi teman atau anggota keluarga untuk bertemu santai di akhir pekan. Pastikan Anda melakukannya setidaknya satu minggu sekali,” begitu pungkasnya.

Jadi, sudahkah Anda bercengkerama dengan sahabat- sahabat Anda akhir pekan ini? Kalau belum, yuk rencanakan!

 

*Photo Credit: MP3 Ringtone

Komentar

komentar