ANEH TAPI NYATA! 11 Ramalan The Simpsons Ini Sudah Menjadi Kenyataan!

baca ini bikin merinding!

the simpsons, ramalan,prediksi,donald trump,presiden amerika

Tahu The Simpsons?? Yaps, serial kartun ini adalah salah satu tontonan kartun yang paling digemari di Amerika. Serial kartun ini mulai ditayangkan pada tahun 1989. Namun, hingga saat ini tetap menjadi salah satu serial kartun paling sering ditonton meskipun sudah menginjak musim ke 27.

Selain karena sudah sangat melekat di hati masyarakat, rupanya ada hal unik lainnya dari The Simpsons. Yaitu kemampuan serial kartun ini untuk tidak sengaja memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan. Ada beberapa serial di kartun ini beberapa tahun silam yang kemudian menjadi kenyataan yang terwujud di masa depan,. Aneh? Memang! Tapi itulah kenyataanya. Berikut ini adalah daftar ramalan The Simpsons yang sekarang sudah menjadi kenyataan

[ Baca Ini Juga Ya : Hebat! Tukang Las Indonesia Dianggap yang Terbaik dan Paling Dicari di Dunia ]

#1 Kemunculan Kamera GoPro
Di episode Homer and Apu tahun 1994, Homer Simpson diminta untuk menggunakan topi yang dilengkapi dengan kamera alam sebuah program investigasi dari media televise. Dalam serial ini diperlihatkan bahwa tujuan penggunaan kamera topi agar bisa menangkap Apu si penjual makanan dari Kwik-E-Mart.

gopro,the simpsons,ramalan
Kehadiran GoPro sudah diprediksi The Simpson
gopro,the simpsons,ramalan
GoPro makin mencapai puncak popularitasnya/ via TechInsider

Nahh… sistem penggunaan kamera di serial ini ternyata nyaris sama dengan yang digunakan saat ini. Mulai dari foto travelling sampai nongkrong, banyak anak muda menggunakan kamera GoPro untuk melengkapi aktifitas mereka. Kok bisa mirip gini ya??

#2 Kehadiran Jam Tangan Pintar
Siapa sih yang nyangkan kalau suatu saat akan ada jam tangan yang bisa digunakan untuk mengirimkan pesan dan juga menelepon?? Well, ternyata hal ini juga sudah pernah diprediksi dalam salah satu serial kartun The Simpson. Di episode Lisa’s Wedding pada 1995, Lisa Simpson akan dilamar oleh kekasihnya. Terlihat bahwa sang pacar saat ini memakai jam tangan yang bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Prediksi ini bisa kita saksikan di menit 01.05 sampai 01.07.

jam tangan pintar,the simpsons,ramalan
Jam Tangan Pintar/ via Tech Insider

Uniknya, kini beberapa perusahaan besar sedang berlomba- lomba untuk menjual jam tangan ini ke masyarakat. Wahhh…!

#3 Video Call? Penggunaannya Juga Sudah Pernah Diprediksi
Masih di episode Lisa’s Wedding tahun 1995. Disini tampak Lisa sedang berbincang- bincang dengan sang ibu, Marge, lewat komputer. Mereka tidak menggunakan telepon biasa, seperti lazimnya orang- orang di era 90-an. Coba perhatikan di detik 00.00 sampai 00.50.

Dua dekade kemudian, video call sudah mulai banyak kita gunakan. Aplikasi chatting pun sudah banyak yang mendukung penggunaan fitur video call.

[ Baca Ini Juga Ya : Nikmatnya Bekerja Bukan Cuma Soal Gaji, Ini Lho #9 Kebahagian yang Bisa Kamu Dapatkan ]

#4 Penggunaan Auto-Correct juga sudah diprediksi
Auto-Correct membantu kita untuk memperbaiki secara otomatis salah ejaan sewaktu mengetik. Sayangnya, nggak jarang juga Auto-Correct malah bikin ngisengin kita dengan ngetik apa eh jadinya apa, hehehe… Meskipun fitur ini sebenarnya termasuk baru ada beberapa tahun ini, tapi ternyata The Simpson sudah pernah memprediksinya lewat episode Lisa On Ice pada 1994.

auto-correct,the simpsons,ramalan
Keisengan auto-correct/via 9GAG

Saat itu salah satu murid di sekolah sedang memperhatikan presentasi dan mencatat sesuatu. Saat dia mengetik ‘Eat Up, Martha’ malah dikoresksi menjadi ‘Beat Up, Martin’. Tentu saja ponsel tahun 1994 sangat jauh belum mengenal fitur ini. Lihat tayangannya di detik 00.51 sampai 01.05 ya.

#5 Kedatangan Virus Ebola
Sampai saat ini episode yang terkait dengan Virus Ebola ini masih kerap menjadi perdebatan. Di salah satu episode tahun 1997, terlihat istri Homer, Marge Simpson memegang sebuah buku atau brosur dengan judul Curious George and the Ebola Virus. Lalu terlihat juga bahwa putra mereka yang bernama Bart menunjukkan sebuah gambar berwarna dimana dia meninggal dunia. Sulit dipercaya ya? Tapi begitulah kenyatannnya.

#6 Kemunculan Game Farmville
Kamu suka permainan Farmville? Kamu mungkin tidak menyangkan kalau kehadiran ini juga telah diprediksi oleh The Simpson. Di episode Bart Carny tahun 1998, terlihat salah satu adegan yang memperlihatkan permainan yang menunjukkan simulasi berkebun dan mengurus taman. Ada beberapa anak yang terlibat dalam permainan dan mengatur taman mereka.

auto-correct,the simpsons,ramalan
Simulasi Permainan ala Farmville

Apa yang terjadi beberapa dekade kemudian? Yuhuuu.. Farmville menjadi salah satu game seru yang sering dimainkan anak- anak muda. Pola permainannya juga sama, yaitu simulasi mengurus keibun dan juga peternakan. Ajaib banget ya??

#7 Korupsi di FIFA
Di salah satu episode yang tayang pada Maret 2014, You Don’t Have to Live Like a Referee, The Simpsons menggambarkan bahwa salah satu sosok penting dari federasi dunia terlibat korupsi dan berusaha menyuap Homer dengan sejumlah uang untuk menutupi kasusnya. Namun Homer menolak dan menghubungi intel untuk melaporkan orang tersebut.

Di tahun 2015, FBI menangkap beberapa petinggi FIFA karena terlibat skandal kasus serupa. Kasus yang sempat sangat heboh ini kemudian juga turut memaksa sang ketua, Sepp Blatter untuk lengser dari kursi panasnya.

#8 Peristiwa 11 September di New York
Peristiwa 11 September yang menyita perhatian dunia ini memang menyisakan misteri dan kontroversi. Uniknya, kartun The Simpsons juga seolah- olah telah memprediksi tentang
peristiwa ini. Di episode bertajuk New York City Against Homer, si pengarang seolah- olah telah mengetahui tragedy 11 September ini.

Dengan jelas disana tertulis “New York”, “Sembilan” dan juga gedung kembar yang dianalogikan sebagai angka 11. Dari sini banyak yang meyakini bahwa serial ini telah memperingkatkan Amerika tentang terjadinya tragedy di New York pada tanggal 9/11 yang berlokasi di gedung kembar ini.

#9 Pemain Sirkus yang Diterkam oleh Hewan Pentasnya
Pada tahun 2003, peristiwa mengejutkan terjadi dalam pentas sirkus dimana kedua pemain bersaudara, Siegfried dan Roy diterkam oleh hewan pentasnya sendiri. Di tahun 1993, The Simpsons seperti sudah memprediksi hal ini akan terjadi.

sirkus,harimau,pemain sirkus,the simpsons,ramalan

Dalam serial ini terlihat duo bersaudara Ernst dan Gunther yang sedang melakukan atraksi di kota tempat Homer tinggal. Tragisnya, saat pentas sedang berlangsung, kedua saudara ini justru diterkam oleh harimau yang kesal dengan aksi pemaksaan menjelang pentas. Duhh…

sirkus,harimau,pemain sirkus,the simpsons,ramalan
Ramalan yang ini ngeri banget ya..

[ Baca Ini Juga Ya : Heboh! Ini Dia 5 Kasus Mengenaskan Manusia Dimangsa Hewan Ganas Hidup- Hidup ]

#10 Wahhhh.. Surat balasan anggota The Beatles untuk fans juga sudah diprediksi
Di episode 18 yang berjudul Brush with Greatness, The Simpsons menceritakan tentang Ringo Star, salah satu anggota band The Beatles, yang membalas surat dari fans. Namun, surat ini baru dibalas 50 tahun setelah diterima.

the beatles,fans,the simpsons,ramalan
Anggota The Beatles Membalas Surat Fans

Pada tahun 2013, kita dikejutkan dengan kejadian serupa yang telah diprediksi The Simpsons. Tepat setelah 50 tahun seorang fans mengirimkan surat ke salah satu anggota The Beatles, ia mendapatkan balasan. Tapi bukan Ringo yang membalasnya, melainkan Paul McCartney yang membalas surat yang diterimanya pada tahun 1963. Kok bisa samaan gitu ya?

#11 Ramalan Donald Trump menjadi Presiden baru Amerika Serikat menjadi nyata
Yang lebih mengejutkan lagi, dari foto kejadian sebenarnya dan sketsa animasi The Simpsons pun 90% memiliki kesamaan! Di episode 17, Bart to The Future yang tayang pada 2000, The Simpsons membawa penontonnya untuk masuk ke masa depan di tahun 2030.

Disini memang tidak digambarkan secara gambling bagaimana Trump terpilih sebagai Presiden karena di setting tahun ini, putri Homer, Lisa telah terpilih menjadi Presiden untuk menggantikan Trump. Di cuplikan serial in I terlihat bagaimana Lisa menanyakan bagaimana kondisi negaranya setelah ditinggalkan oleh Presiden Trump.

donald trump, presiden amerika,the simpsons,ramalan
Perhatikan settingan-nya… persis banget ya?
donald trump, presiden amerika,the simpsons,ramalan
Di gambar ini juga kelihatan ada kertas yang sama- sama terjatuh
donald trump, presiden amerika,the simpsons,ramalan
Peta kemenangan Donald Trump juga terbaca di The Simpsons. 90% sama!

Sejak Trump diumumkan menjadi pemenang dalam Pesta Demokrasi Amerika, foto- foto Trump yang settingannya nyaris sama seperti di serial The Simpson kembali muncul dan viral di sosial media. Coba bandingkan beberapa foto berikut ini dengan cuplikan serial The Simpson. Hmmmm…. kok bisa ya?

[ Baca Ini Juga Ya : Dikira Produk Luar Negeri, Padahal 8 Brand Ini Asli Indonesia Lho ]

Saat ini baru 11 yang sudah menjadi kenyataan. Mungkin beberapa tahun yang akan datang kita akan melihat lagi fakta- fakta baru terkait ramalan The Simpson. Yang bikin kita curiga, jangan- jangan yang bikin The Simpsons ini punya mesin waktu buat ngintip apa yang terjadi di masa depan?? Duhhh…

Komentar

komentar