Halo Anak Muda, Ini Lho Relationship Goal Salah yang Seharusnya Nggak Kamu Ikuti!

cinta itu memang buta karena ia tak punya mata

relationship goal,relationship,couple,pasangan,love

Relationship Goal sekarang menjadi salah satu kata yang ngehits di kalangan anak muda. Buat mereka, punya relationship goal itu penting banget. Tujuannya sih untuk menunjukan kalau hubungan yang mereka jalani ini serius  dan mereka berkomitmen pada satu sama lain. Eitss.. tunggu dulu, dari semua yang kamu lakukan itu, ternyata nggak semuanya benar lho!

Banyak yang salah mengartikan Relationship Goal sebagai cara untuk menunjukkan ke pacar bahwa mereka adalah  segalanya. Padahaalll… bisa jadi hubungan mereka ini baru beberapa bulan saja. Kalau baru beberapa bulan saja, masa’ sih kamu rela mengorbankan segalanya buat dia? Yakin kamu nggak nyesel? Nyesel sih belakangan, jadi seringkali sekarang belum dirasakan.

Nah itu dia.. karena nyesel itu selalu datangnya belakangan, jangan sampai deh kamu nggak punya warning untuk diri sendiri. Relationship goal yang salah bisa membuat kamu salah arah. Jadi ini lho beberapa #relationshipgoal salah yang seharusnya nggak kamu ikuti..

 

#1 Kamu Rela Melakukan Segalanya Demi Dia
Pacaran baru beberapa bulan kamu rela melakukan segalanya demi dia? Duh.. duh.. duh… nggak banget deh. Jatuh cinta memang berjuta rasanya guys, tapi ingat, dekat beberapa bulan bukan berarti kamu tahu segalanya tentang dia atau memutuskan kalau dia akan menjadi jodohmu. Dia sendiri belum tentu setia atau sebaik yang kamu pikirkan. Kamu baru boleh melakukan segalanya demi dia saat sudah menjadi pasangan yang halal. Kalau baru pacaran dia menuntutmu untuk berkorban terlalu banyak, lebih baik kamu tinggalkan saja dia.

relationship goal,pacaran,dating,couple,pasangan
Ilustrasi Gambar: Pixabay

#2 Kamu Rela Kantong Bolong Demi Membuat Dia Senang
Urusan traktir mentraktir atau memberi surprise memang sering dianggap wajar dalam sebuah hubungan. Nggak apa- apa sih, asal kamu juga ingat dengan kondisi keuanganmu. Mereka yang sudah menikah saja hati- hati soal membelanjakan uangnya untuk pasangan, apalagi kamu yang baru pacaran. Kamu harus waspada juga kalau ternyata dia suka banget sama duitmu. Jangan- jangan kamu cuma dimodusin. Nah lhoo..

Baca Ini Juga Ya :   Mantanmu Tiba- Tiba Bertingkah Kayak Gini? Itu Tandanya Dia Lagi Kangen Sama Kamu!

#3 Kamu Terlalu Penurut Sama Dia, Padahal Dia Baru Pacarmu
Kalau lagi dimabuk cinta, banyak yang nggak sadar kalau kedudukan pacar itu nggak lebih tinggi dari sahabat, saudara apalagi orang tua. Intinya, kamu nggak perlu terlalu penurut sama dia kalau dia baru pacarmu. Kalau dia menganggap kamu harus menurutinya karena kamu pacarnya atau buat ngetes kamu, bilang deh ke dia kalau kamu bakal jadi penurut sepenuhnya kalau sudah sah ke KUA. Itu baruuu relationship goal. Setuju??
pacar,sahabat,orang tua,quotes,meme,gambar kata

#4 Kamu Rela Mengorbankan Sahabat- Sahabatmu
Ini juga sering banget terjadi. Karena pacarmu kurang suka pada sahabatmu, akhirnya dia melarangmu untuk sering ketemu dengan #sahabat– sahabat. Dia juga minta agar kamu membagi semua waktunya hanya untuk dia. Heyy.. sekali lagi ya, kedudukan sahabat itu lebih tinggi dari pacar. Bukannya kalau kenapa- napa kamu pasti lari ke pelukan sahabatmu? Kecuali kalau kamu benar- benar merasa sahabatmu itu membawa pengaruh negatif buat kamu.

#5 Kamu Rela Berubah Demi Dia
Pacar bisa jadi alasan paling mujarab seseorang untuk berubah lho. Demi pacar, kamu rela berubah jadi vegetarian atau menghilangkan hobimu yang suka bereksperimen hal baru. Selama perubahan itu positif sih nggak apa- apa. Tapi kalau kamu tahu pengorbanan itu negatif dan justru merugikan dirimu sendiri, cepat atau lambat kamu pasti akan menyesalinya. Ajaibnya, kalau alasan seseorang berubah itu karena pacar, entah itu positif atau negatif, biasanya dia akan berubah menjadi dirinya semula saat putus dari pacarnya. Bisa dibilang, efek berubah karena pacar itu cuma bertahan sementara. Lain kalau kamu berubah atas kesadaran dirimu sendiri.
pacar,pasangan,berubah,relationship goal,power ranger,quotes,meme,gambar kata

Baca Ini Juga Ya :   Ini Tandanya jika Cewek Hanya Cinta pada Dirinya Sendiri, bukan CInta Kamu

#6 Kamu Mau Melakukan Hal Gila di Luar Batas Kewajaran
Namanya pacaran pasti seneng dong kalau bisa melakukan hal- hal gila bersama? Namun bukan berarti kamu boleh melakukan hal gila di luar batas kewajaran etika, agama dan budaya. Kamu nggak perlu deh ikut- ikutan trend selfie mesra atau selfie tukeran baju. Lakukan hal gila di porsi yang tepat. Misalnya apa? Berpetualang bersama dengan piknik, sering berbagi tawa, mendaki gunung dan bekerja sama mewujudkan mimpi kalian masing- masing. Gila lah.. tapi di jalur yang positif.

#7 Rela Membantah Orang Tua dan Saudara
Kamu rela membela dia mati- matian padahal hati kecilmu sendiri tahu kalau dia kurang baik dari segi perilaku? Duhhh… yakin deh kamu bakal nyesel. Orang tua dan saudara adalah sosok yang mengenal dan menjaga kita selama bertahun- tahun. Mereka cenderung punya insting untuk memahami apa yang baik dan kurang baik untuk kita. Jika mereka mempunyai pendapat tentang pasanganmu, dengarkan dan pertimbangkan lah baik- baik. Jangan sampai cinta sesaat membuat kamu buta terhadap kasih sayang orang tua dan saudara ya, guys. Mereka lah penjagamu yang utama.

Baca Ini Juga Ya :   Konon 5 Tempat Wisata Ini Bisa Bikin Hubunganmu Langgeng, Percaya Nggak Sih?

#8 Kamu Lupa Menyayangi Dirimu Sendiri
Kamu terlalu banyak membagi kasih sayangmu pada dia, sampai- sampai kamu lupa untuk menyisakannya cinta untuk dirimu sendiri. Ini salah satu yang paling salah. Untuk bisa menyayangi orang lain dengan benar, kamu harus bisa menyayangi dirimu sendiri. Ini penting banget. Jangan sampai saat pacarmu tiba- tiba pergi, kamu merasa tidak ada lagi yang tersisa pada dirimu. Please ya guys, jangan lakukan ini pada diri kalian! Sayangi lah orang lain, tapi jangan sampai kamu lupa untuk menyayangi dirimu sendiri.
sayang diri sendiri,quotes,meme,gambar kata,kasih sayang

#9 Kamu Rela Mengorbankan Keperawanan Kamu Demi Dia
Secara naluri kamu sendiri sadar hal ini nggak bener. Tapi demi membuktikan rasa sayangmu ke dia, kamu rela melepas keperawananmu demi dia. Hey cantik, ini benar- benar hal bodoh! Ingat ya, pacarmu ini bisa jadi cuma orang yang numpang lewat dalam hidupmu. Entah itu dalam hitungan bulan atau tahun, dia belum tentu jadi jodohmu. Jangan pernah rela memberikan asetmu yang paling berharga untuk orang yang belum tentu mau mengajakmu ke KUA. Selain itu, melakukan hal bodoh ini juga bertentangan dengan agama dan budaya kita. Please think twice, ya!

 

Jadi gimana guys, ada berapa banyak relationship goal salah yang sudah kamu ikuti? Semoga tidak ada ya. Kalau pun sudah ada, jangan takut untuk memperbaikinya ya. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, kan?

Komentar

komentar