Bukan yang Alay, Ini Lho Relationship Goal yang Sesungguhnya!

menua bersama, itu relationship goal yang sesungguhnya…

relationship,relationship goal,pasangan,gandeng tangan

Relationship goal itu nggak alay. Kalau masih alay, berarti masih main- main dan belum ada relationship goal yang sesungguhnya. Kalau kamu sudah serius satu sama lain, kamu pasti punya minimal satu tujuan penting untuk dicapai. Setuju??

Nggak jarang kita terjebak dengan relationship goal yang salah. Mungkin karena kalian berdua masih sama- sama muda, sedang dimabuk cinta dan belum bisa menentukan mana relationship goal kalian yang sesungguhnya dan mana yang have fun semata. Biar nggak bingung, coba deh cek 8 #relationshipgoal sesungguhnya buat kamu yang sudah keluar dari zona ke-alay-an (  #abaikan istilah aneh ini lol )

#1 Kamu Membiarkan Pasanganmu Menjadi Dirinya Sendiri
Dalam relationship yang legowo dan bahagia, kalian akan memahami bahwa tidak penting untuk memaksa orang lain menjadi seperti yang kita inginkan, apalagi sosok yang kita sayangi. Kita akan menerima kelebihan dan kekurangan masing- masing dan jarang komplain hal- hal remeh temeh antara satu dan yang lain. Di relationship goal-mu, kamu akan bahagia dengan membiarkan pasanganmu menjadi dirinya sendiri.

pasangan,couple,relationship goal,love,cinta,hubungan
Saling menjaga tapi tetap jadi diri sendiri/ Gambar: Pixabay

#2 Kamu Tidak Mengekang Satu Sama Lain
Dia mau hang out sama sahabatnya? It’s okay, nggak masalah, yang penting harus bisa jaga diri. Kamu dan pasanganmu tahu kalau mengekang satu sama lain justru membuat kalian tidak bahagia. Dunia kalian itu luas, nggak melulu sama pacar aja. Justru sebaliknya, kalian tahu kalau pacar itu hanya salah satu dunia kecil yang kalian miliki. Kalian nggak mau merusaknya dengan terlalu membatasi satu sama lain. Ini justru yang bikin kalian semakin saling kangen, kan?

[ Baca Ini Juga Ya : Ini Dia 10 Ciri Suami Setia yang Bikin Istri Makin Cinta ]

#3 Kalian Menyadari Pentingnya Peran Sahabat, Saudara dan Orang Tua
Sahabat, saudara dan orang tua adalah warna buat hubungan kalian. Buat kalian, penting banget untuk menghargai kehadiran dan peran mereka. Seringkali mereka juga lebih berpengalaman dan mengenal kita dengan lebih baik dari diri kita dan pasangan. Kalian juga nggak akan sungkan untuk berbagi waktu bersama mereka.

#4 Kalian Bersenang- senang dengan Menjaga Etika, Moral dan Budaya
Ketawa bareng, piknik dan gila bareng memang seru, tapi ingat, jangan sampai kebablasan. Meski kalian bersama, ada banyak hal yang tidak boleh kalian lakukan selama belum menjadi pasangan yang sah dalam ikatan pernikahan. Jadikan moment ini untuk saling mengenal karakter satu sama lain ya. Ada banyak kok cara positif yang bisa kalian gunakan.

pasangan,couple,love,relationship goal
Bersenang- senang boleh, tapi harus tetap menjaga etika/ Gambar: Pixabay

#5 Berjuang Bersama- sama dari Bawah? Kenapa Nggak?
Pacaran itu bukan buat senang- senang saja. Kalau misal pasanganmu ini belum menjadi sosok yang mapan, tidak ada salahnya untuk selalu menjadi pendukung terbaiknya. Mungkin kalian harus ngirit uang jajan dulu dengan tidak selalu hang out ke tempat mahal atau mall. Ada saatnya dimana hubungan itu menjadi lebih seru dan terasa menyenangkan jika dilakukan dengan hal- hal sederhana.

#6 Saling Mendukung untuk Mewujudkan Mimpi Masing- Masing
Bukan cuma berlaku buat cowok ya, cewek juga. Kalau kalian masing- masing punya mimpi, mendukung satu sama lain untuk mewujudkan mimpi kalian akan menjadi bagian terbaik dari hubungan kalian. A partner should help you fly, seorang pasangan sudah seharusnya membantumu untuk terbang tinggi.

couple,pasangan,terbang,mendukung,relationship goal
Ilustrasi Gambar: Favim.com

#7 Tidak Cemburu Terhadap Kelebihan Satu Sama Lain
Saat hubungan sudah berlangsung cukup lama, tidak jarang salah satu pihak merasa lebih superior dari yang lainnya. Di saat seperti ini, akan mudah bagi kalian untuk merasa cemburu saat pasangan mendapatkan pencapaian baru, misalnya di bidang karir dan pendidikan. Percaya deh, cemburu pada karir pasanganmu ini tidak lah keren. Kalau karirnya tinggi, seharusnya kamu ikut bangga dan bahagia. Toh, kamu tetap yang utama untuknya. Betul, kan?

#8 Komitmen Jangka Panjang Kalian Apa Sih? Sudah Tahu Tujuan Penting Kalian untuk Bersama?
Saat kalian sudah keluar dari zona alay, relationship goal kalian akan mengarah ke hubungan yang lebih serius. Kalian akan berpikir untuk mengakhiri hubungan kalian sebagai pacar demi melangkah ke babak baru. Sudah tahu dong itu apa? Yaps, ke jenjang pernikahan. Kalau dia nggak pernah membicarakannya, coba deh dipancing- pancing. Nggak ada salahnya juga buat kamu to the point ngomongin hal- hal seputar pernikahan. Sayang dong sudah lama bertahun- tahun ternyata dia nggak serius?

#9 Menua Bersama itu lah Relationship Goal Sesungguhnya
Menua bersama itu indah. Dan inilah relationship goal yang sesungguhnya, karena cinta sejati tidak bisa dibuktikan hanya di masa- masa awal hubungan saja. Apalagi, di masa itu hubungan kalian belum benar- benar teruji. Sebaliknya, saat menua bersama, kalian sudah melewati banyak ujian bersama. Mulai dari ujian finansial, keluarga, kesehatan dan ujian tentang kesetiaan. Jika mulai dari sekarang kalian berkomitmen untuk menua bersama, sadari lah bahwa itu tidak akan mudah. Tapi saat kalian sudah bisa melewatinya nanti, kamu bisa pastikan bahwa dia benar- benar #cinta sejati yang pernah kamu mimpikan.

couple,pasangan,relationship goal,pasangan tua,kakek,nenek
Ilustrasi Gambar: Brend Rocha via Facebook

[ Baca Ini Juga Ya : Halo Anak Muda, Ini Lho Relationship Goal Salah yang Seharusnya Nggak Kamu Ikuti! ]

Siap dengan relationship goal diatas?? Mention deh pasanganmu ^_^

Komentar

komentar