Canggih Banget! Robot Koki Ini Bisa Masak Semua Menu Makanan di Seluruh Dunia

nggak pusing lagi soal urusan perut

robot koki,moley

Teknologi robot memang selalu mempunyai inovasi menarik yang siap membuat kita takjub dan mikir keras, “gila ya.. bisa jadi secanggih ini”. Robot yang bisa bantu bersih- bersih rumah mungkin sudah biasa, tapi gimana dengan robot asisten yang bisa bantu kamu untuk menyiapkan semua jenis menu makanan yang kamu mau?? Wahhh.. kebayang betapa kerennya ini??

Berita ini memang sedang HOT menjadi perbincangan saat ini. Sebuah perusahaan robot yang bernama Moley akan segera merilis sebuah robot yagn dapat mengakses resep koki di seluruh dunia. Lebih canggihnya lagi, robot yang akan diluncurkan pada tahun 2018 ini juga akan langsung mencuci peralatan memasaknya setelah selesai dengan aktifitas memasaknya. Kayak satu paket komplit gitu ya?

Baca Ini Juga Ya :   Keren! Mesin Seharga 9 Juta Ini Bisa Melipat dan Menyetrika Pakaian Sendiri

“Bayangkan hidangan dari restoran top yang masuk dalam daftar Michelin, dimasak oleh master chef di depan kamu, di dapur kamu sendiri, kapan pun kamu inginkan,”  begini yang tertulis di laman resmi Moley, seperti dilansir dari Telegraph, Kamis (3/11/2016).

robot koki,moley,robot
Kecanggihan Robot Koki Moley/ via Telegraph.co.uk

Moley mengklaim bahwa robot kokinya ini adalah robot pertama di dunia yang sepenuhnya otomatis. Robot ini dapat belajar memasak resep apapun dan juga membersihkan peralatan masaknya sendiri.

Mark Oleynik, CEO Moley menuturkan, “Kamu bahkan bisa menentukan jumlah porsi, jenis masakan, pembatasan diet, jumlah kalori, bahan yang diinginkan, metode memasak, mengukur bahan-bahan, dan setelah itu tekan ‘start’.”

Baca Ini Juga Ya :   Bocah dari Aceh Sulap Pohon Kedondong Menjadi Sumber Listrik dengan Cara Ajaib

Robot koki ini nantinya akan dilengkapi dengan sejumlah peralatan yang diperlukan, seperti lemari hingga peralatan untuk memasak ( dapur ) sehingga pengguna hanya tinggal memberikan bahan masakan saja.

Untuk mulai menggunakan robot ini, pengguna dapat memilih menu dari jarak jauh ( dari luar rumah ) dan kembali ke rumah untuk menyantap makanan yang baru dimasak. Saking canggihnya, Moley juga mengklaim bahwa robotnya dapat membuat ratusan hidangan, termasuk menu crab bisque buatan master chef Tim Anderson yang dikenal mempunyai tingkat kesulitan tinggi.

Dalam uji coba sebelumnya, Robot koki ini juga terbukti bisa memasak resep apapun yang tersaji di internet. Robot juga dapat beroperasi secara offline dengan resep yang sudah didownload sebelumnya dan dapur juga bisa secara manual digunakan saat sang robot dinonaktifkan. Jadi, benar- benar bisa digunakan dengan canggih sesuai kebutuhan.

Baca Ini Juga Ya :   Mau Foto Instagrammu Banyak yang Nge- Like? Ikuti Deh Tips Kendall Jenner Ini

 

Komentar

komentar