Catat Sebelum Terlambat, Sebaiknya Kamu Jangan Nikahi 5 Tipe Pria Ini!

pertimbangkan di awal daripada menyesal kemudian

menikah,pria,wanita,pasangan

Menikah kedengarannya mudah, tapi tidak kenyataannya. Memilih pendamping hidup yang tepat seringkali hal tersulit yang kita lakukan dalam hidup. Penting untuk selektif dan hati- hati, karena sekali salah memilih, ini bisa berarti masa depan yang suram dan penuh kesedihan.

Terutama untuk wanita, memilih pria untuk menjadi calon suami perlu pertimbangan yang matang. Dua hal utama yang sebaiknya menjadi pertimbangan adalah karakter dan kebiasaan pasangan calon pendamping kita.

Seorang professor psikolog dan sains otak berna Susan Krauss Whitbourne menyatakan bahwa setidaknya ada lima tipe pria yang sebaiknya dihindari oleh wanita yang serius ingin membina rumah tangga. Biar nggak Kemal ( kepo maksimal ), yuk langsung kita cek satu per satu disini :

#1 Pria yang Belum Apa- Apa Sudah Sering Membicarakan Poligami
Well, Poligami ini memang topik yang sensitif untuk wanita ya. Sebagai kaum Hawa, kita memang harus legowo menerima kenyataan bahwa Poligami dalam ajaran agama itu dianjurkan. Tapiiii… kalau belum apa- apa dia sudah membicarakan Poligami terus- terusan, ini bisa jadi merupakan sinyal ia mencari celah untuk selingkuh. Perlu disadari juga bahwa Poligami ini bukan perkara yang mudah untuk dipraktekkan. Kata ‘adil’ ini memang selalu tidak mudah, bukan??

#2 Berusia Matang Tapi Tidak Percaya Komitmen
Banyak perempuan tertarik dengan mereka yang berusia matang dan bahkan pria lanjut usia karena menganggap sosok itu kebapakan dan bisa mengayomi. Namun kenyataannya, jika seorang pria sudah cukup menjelang usia kepala 50 dan tidak pernah menikah, kamu wajib mencari tahu apakah benar ia pria yang bisa berkomitmen atau tidak.

Baca Ini Juga Ya :   Tidak Perlu Cemburu, Ini Sebaiknya Cara Suami Bersikap Saat Penghasilan Istri Lebih Besar

#3 Pria yang Tidak Percaya dengan Kesetaraan Gender
Pria yang konservatif yang percaya bahwa segala urusan dapur, rumah dan anak adalah tanggung jawab wanita akan membuat wanitanya hidup penuh dengan beban dan tekanan. Idealnya, setelah menikah, maka semua yang berhubungan dengan rumah tangga adalah tanggung jawab keduabelah pihak, bukan hanya membebankan kepada salah satu pihak saja.

wanita,dapur,memasak,rumah tangga
Pekerjaan Rumah Tangga Tanggung Jawab Bersama/ via Pixabay

#4 Pria Berego Tinggi yang Hanya Mencintai Dirinya Sendiri
Baginya, dirinya lah yang utama dan selalu benar. Sekalipun ia melakukan kesalahan, ia akan mencari celah untuk pembenaran atau pemakluman. Jika saat ini kamu sudah melihat sisi ini di dalam priamu, pertimbangkanlah untuk menjauh. Selalu mengalah dalam hubungan dan memaklumi egonya justru akan membuat dia semakin besar kepala dan membuatmu tersiksa dalam hubungan yang tidak membahagiakan di masa depan.

Baca Ini Juga Ya :   Nggak Usah Kaget, Kepribadian Cewek Ternyata Bisa Dilihat dari Bentuk Alisnya. Kamu yang Mana?

#5 Pria Kekanak- kanakan
Percaya deh, pria yang kekanak- kanakan itu akan melelahkanmu cepat atau lambat. Kenapa sih banyak perempuan jatuh cinta sama mereka yang usianya terpaut jauh dengan mereka?? Itu karena mereka menemukan kenyamanan dan ketentraman pada sosok prianya. Kebalikannya dengan pria kekanak- kanakan, hatimu akan sering merasa kacau dan kalian akan sering bertengkar.

Karakter memang bisa dirubah. Tapi kalau calon pendampingmu ini menunjukkan tanda- tanda tidak mau berubah dan termasuk ke dalam lima tipe di atas, mulai sekarang pertimbangkan dengan matang ya akan kemana arah hubungan kalian.

 

Komentar

komentar