Waaahh… Sekolah ini Mengharuskan Tidur Siang untuk Muridnya

di sekolah ini, tidur siang wajib hukumnya

sekolah,sd,cina,kelas,pelajar,tidur siang

Setiap sekolah bisa banget memang ya punya peraturan yang berbeda- beda untuk murid- muridnya. Salah satu sekolah populer di Cina ini dikenal memiliki peraturan yang cukup unik, dimana peraturan itu mengharuskan murid- muridnya untuk tidur siang. Tujuannya sangat bijak juga ternyata, yaitu agar anak didik mereka tidak kehilangan masa tumbuh kembang mereka.

Dilansir dari DailyMail, sekolah yang bernama sekolah dasar 1 Goaxin di bagian barat Cina ini memberlakukan sebuah kebijakan unik yang sangat bertolak belakang di sekolah- sekolah di #Indonesia. Jika di tanah air, murid yang tertidur bisa mendapatkan tempeleng karena dianggap sebuah kesalahan, maka di sekolah ini tidur siang adalah salah satu peraturan yang wajib diterapkan. Jika ada murid yang menolak untuk mengikuti peraturan ini, maka guru pun akan membujuk mereka untuk masuk ke dalam ruang kelas dan memerintahkan untuk ikut tidur siang.

Baca Ini Juga Ya :   Hindari 6 Kesalahan Ini Saat Memasak. Kalau Tidak, Makanan Bisa Jadi Racun Lho

 

Menurut mereka, tidur siang untuk anak- anak dibawah umur sangat penting untuk menunjang masa pertumbuhan mereka dan juga sangat baik untuk kesehatan. Yang lucu, karena #sekolah ini sendiri berfungsi seperti layaknya sekolah normal lainnya dimana tidak ada kamar khusus, maka setiap murid harus tidur di atas meja mereka masing- masing. Para staff pengajar akan membantu murid- murid untuk mengatur posisi tidur mereka agar rapi dan mereka benar- benar bisa tidur dengan nyenyak. Setelah mereka tidur terlelap, baru staff pengajar meninggalkan mereka untuk sementara.

Peraturan tidur siang masal ini diterapkan seperti ini adanya karena sekolah memang tidak dilengkapi dengan ruang istrirahat yang cukup memadai untuk tidur. Selain itu, tidak sedikit murid yang lokasi rumahnya cukup jauh dari sekolah sehingga sangat tidak mungkin bagi mereka untuk harus pulang hanya untuk tidur siang.

Baca Ini Juga Ya :   Begini Adab Pelajar 1880-an Ketika Melewati Guru Mereka. Bandingkan dengan Sekarang?

Di sekolah dasar di Cina ini, peraturan tidur siang sebenarnya adalah sebuah konsep umum yang sudah diberlakukan sejak lama. Tidur siang bersama ini dinamakan dengan Wu Jiao dan tidur siang ini hanya berlangsung selama setengah jam saja setelah jam makan siang.

 

Disini, bantal dan selimut mini sudah menjadi perangkat wajib yang harus dibawa sebagian  siswa. Tentu saja agar mereka bisa menikmati tidur siang mereka dengan nyaman dan lelap.

Tapi bukan Cuma sekolah ini saja yang mengharuskan siswanya tidur siang lho. Ternyata peraturan tidur siang ini juga banyak diterapkan di sekolah- sekolah daratan utama Cina dan juga beberapa daerah di Taiwan. Wahhh…. Lucu dan seru ya? Bukan tentang lucunya sih, tapi tentang betapa sekolah sangat memperhatikan tumbuh kembang siswanya yang masih di bawah umur. Semoga saja di Indonesia akan ada banyak sekolah yang mau meniru konsep ini ya ^_^

Komentar

komentar