Nge-hits Banget.. Trend Selfie Diantara Bunga Tulip & Miniatur Wisata Dunia di Baturraden

sekarang mau lihat Merlion dan Patung Liberty bisa ke Baturraden aja

small world, baturraden,bunga tulip,miniatur kincir angin

Obyek wisata Baturraden sudah lama dikenal sebagai salah satu wisata unggulan Jawa Tengah yang menampilkan pesona alam nan sejuk dan menyegarkan mata. Obyek wisata alam kebanggaan warga Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas ini dikenal keindahannya, salah satunya karena menyajikan panorama indah lereng Gunung Slamet.

Salah satu primadona dari obyek wisata alam ini adalah adanya Pancuran Pitu  dan Telu yang merupakan pemandian air panas yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Eitss.. tunggu dulu, ada satu hal lagi yang baru di Kecamatan Baturraden, yaitu Small World Baturraden. Dari namanya saja, sudah jelas ya kalau obyek wisata yang terletak di Jalan Raya Ketenger, Desa Ketenger- Baturaden ini menawarkan miniature obyek wisata dunia?? Wahhh… semakin banyak ya surga wisata di tanah air tercinta kita??

small world, baturraden, tugu selamat datang
Tugu Selamat Datang siap menyambut wisatawan/ via Tribun Jateng

Obyek wisata ini memang masih sangat baru karena grand opening-nya sendiri baru September 2016 lalu. Jika Taman Mini Indonesia Indah ( TMII ) di Jakarta dikenal menampilkan miniature rumah adat dan budaya khas dari berbagai provinsi di Indonesia, Small World Baturraden ini menampilkan miniature wisata dunia, seperti Patung Merlion Singapura atau Patung Liberty ala Amerika Serikat.

Baca Ini Juga Ya :   Konon 5 Tempat Wisata Ini Bisa Bikin Hubunganmu Langgeng, Percaya Nggak Sih?

Small World Baturraden ini dibangun di lahan terbuka dengan luas kurang lebih 1,2 hektar dan kini memuat puluhan miniature ikon bangunan dari berbagai negara. Saat pengunjung masuk di areal obyek wisata, miniature Merlion Singarpura akan menjadi sambutan pertama untuk mereka. Didesain persis seperti aslinya, patung kepala singa dengan tubuh ikan setinggi 1,5 meter ini juga mengeluarkan air muncur dari mulutnya. Wahhh… nggak perlu jauh- jauh ke Singapura kan buat cekrek- cekrek sama Merlion statue?

miniatur merlion,singapura,small world baturraden
Miniatur Merlion di Small World Baturraden/ via Tribun Jateng

Miniatur Patung Liberty di obyek wisata ini pun nyaris terlihat seperti aslinya. Hanya saja, tentu patung ini tampil lebih mini, hanya 2 meter dibandingkan dengan tinggi aslinya yang mencapai 93 meter.

miniatur liberty,patung liberty,small world baturraden
Miniatur Patung Liberty/ via Tribun Jateng

Selain kedua ikon populer ini, ada juga miniature ikon dunia lainnya seperti Menara Pisa yang dibuat miring seperti aslinya, Colosseum – Roma, Menara Eiffel Paris, Taj Mahal, Opera House Australia, Tower Bridge Inggris dan masih banyak juga miniature bangunan lainnya.

Baca Ini Juga Ya :   Bakal Nyesel Kalau Belum Kesini, Ini Lho 6 Air Terjun Terindah di Indonesia!
miniatur menara eiffel,small world baturraden
Foto dengan Menara Eiffel nggak perlu ke Paris dulu/ via Tribun Jateng

Lalu, miniature apa sih yang paling menjadi favorit wisatawan di obyek wisata ini?? Salah seorang wisatawan asal Cilacap bernama Ananda Ardin ( 24 tahun ) mengungkapkan bahwa favoritnya adalah miniature Kincir Angin Belanda. “Paling suka sama miniatur kincir angin Belanda. Ada bunga tulipnya juga. Jadi bisa foto-foto di antara bunga-bunga,” begitu ungkap wisatawan asal Cilacap ini.

Bisa dibilang, miniature Kincir Angin Belanda ini memang sangat istimewa dan digemari lantaran spot miniature ini juga dilengkapi dengan mini kebun bunga tulip. Tidak heran, spot ini lah yang paling diburu oleh para penggemar selfie.

Ananda juga menambahkan bahwa Small World ini sangat cerdas dalam menangkap trend masa kini. Menurutnya, trend selfie memang sedang mewabah di kalangan masyarakat, khususnya di kalangan remaja.

“Obyek Wisata Small World sangat cocok untuk liburan keluarga juga untuk remaja yang ingin selfie dengan latar belakang miniatur bangunan di dunia,”  lanjutnya.

Baca Ini Juga Ya :   Pria Buncit Sedang Berjemur. Bentuknya Mirip Seperti Pulau di Seberangnya

Jangan salah, Small World Baturraden ini tidak hanya menampilkan miniature bangunan dunia saja kok, tapi juga bangunan khas di berbagai daerah di #Indonesia, seperti rumah adat Honai khas Papua atau Rumah Gadang yang khas dari Sumatera Barat. Wahhh… keren banget ya pastinya??

Buat kamu yang penasaran dengan obyek wisata yang satu ini, kamu bisa mengunjungi Small World dengan menggunakan mobil pribadi atau angkutan umum mobil berwarna hijau atau kuning jurusan Purwokerto-Baturraden dan turun di Jalan Raya Baturraden, diteruskan dengan naik ojek dari pintu masuk Desa Ketenger atau dari terminal bawah Baturraden. Lokasi obyek wisata ini terletak kurang lebih 13 kilometer dari Kota Purwokerto.

Oh ya, perlu dicatat juga nih kalau Small World Baturraden ini dibuka mulai pukul 07.00-22.00 WIB pada hari Minggu-Kamis dan libur nasional. Sedangkan, pada hari Jumat dan Sabtu dibuka hingga pukul 24.00 WIB.

Untuk harga tiketnya juga relatif sangat murah. Di hari  Senin-Jumat, wisatawan dikenakan tarif Rp 15.000 perorang. Sedangkan di hari Sabtu dan Minggu serta libur nasional, wisatawan dikenakan tarif Rp 20.000 per orang. Yuk kita rencanakan untuk berlibur ke Small World Baturraden yang kece badai ini?? J

Komentar

komentar