Keren! Kota Semarang akan Punya “Bridge Fountain” Pertama di Indonesia

Penasaran kan bakal seperti apa nanti?

Banpo Bridge Fountain Korea Selatan

Di beberapa negara, kehadiran Bridge Fountain atau jembatan air mancur telah menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Salah satu yang mendunia adalah Banpo Bridge Fountain atau jembatan air mancur Banpo di Korea Selatan yang terkenal dengan pertunjukan Moonlight Rainbow Fountain atau air mancur pelangi cahaya bulan yang selalu diburu para wisatawan saat berkunjung ke Seoul. Saking hebohnya, pertunjukan air mancur di jembatan yang melintasi Sungai Han ini juga tercatat ke dalam Guiness World Record sebagai pertunjukan air mancur jembatan terpanjang di dunia. Waaahhh….

Kayaknya bakal baper banget ya kalau bayangin keindahan dari Bridge Fountain di Korea Selatan? Iri berat? Pasti!

Baca Ini Juga Ya :   Malam Ini Masyarakat Indonesia Bisa Menikmati Hujan Meteor Orionid!

Namun sebaiknya kita nggak perlu berkecil hati. Karena di tahun ini, kota Semarang berencana untuk membangun sebuah Bridge Fountain dengan atraksi air mancur warna- warni serupa. Proyek dengan anggaran kurang lebih 17 miliar rupiah ini akan membuat kota Semarang punya Birdge Fountain pertama di Indonesia!

“Kalau untuk Dancing Fountain (air mancur menari) di Taman Indonesia Kaya ini akan selesai dikerjakan pada bulan Mei, dan setelah ini akan dikerjakan Bridge Fountain (jembatan air mancur) di Banjir Kanal Barat, targetnya selesai bulan November”, ungkap Hendrar Prihadi, Walikota Semarang, saat meninjau pengerjaan Dancing Fountain di Taman Indonesia Kaya, Semarang.

Saat ini kota Semarang memang tengah fokus dalam pengerjaan air mancur menarik di Taman Indonesia Kaya yang sudah mencapai 25%. Sedangkan pengerjaan jembatan air mancur di Banjir Kanal Barat, Semarang, saat ini sedang dalam persiapan lelang.

Baca Ini Juga Ya :   5 Gunung Indonesia dengan View Menawan yang Cocok untuk Pemula

Dengan hadirnya Bridge Fountain dan Dancing Fountain, Walikota Semarang ini berharap terjadi peningkatan signifikan jumlah wisatawan ke Kota Semarang.

“Dengan pengerjaan dua objek wisata baru di tahun 2018 ini, saya rasa pada 2019 nanti jumlah wisatawan yang datang ke Kota Semarang setiap tahunnya bisa didorong sampai ke lebih dari 7 juta kunjungan”, ungkap Walikota yang kerap disapa Hendi ini.

Penasaran kan seperti apa hasilnya nanti? Tunggu hingga November yaa…

 

Ilustrasi : Foto Banpo Bridge Fountain di Korea Selatan/ via KoreaToDo

 

Komentar

komentar