Seorang Supir Truk Memberikan Tip dengan Jumlah Fantastis kepada Pelayan. Nominalnya Bikin Shock!

Penasaran apa alasannya?

Memberi uang tip

Di beberapa negara maju, seperti Amerika, memberikan tip kepada pelayan sudah menjadi budaya yang seolah- olah ‘wajib’, meskipun nggak ada peraturan paten yang mengikat. Terus, berapa sih nominal tip yang biasanya diberikan di restoran, salon, atau tempat- tempat yang memberikan pelayanan jasa?

Kalau di restoran yang bagus, biasanya sudah ada biaya service charge sebesar 10 persen dari tagihan pembeli. Tapi untuk restoran yang belum menerapkan service charge, biasanya pengunjung memberikan service charge sebesar 10-20 persen dengan sendirinya. Jika pengunjung merasa biasa saja dengan pelayanan dan rasa, mereka akan memberi 10 persen, kalau bagus 15 persen, dan kalau bagus banget bisa 20 persen.

[ Baca Ini Juga Ya : Punya Nama “Susah”, Bule ini Kesal Abis Gara- Gara Akun Instagram-nya Sering di-Tag Orang Indonesia ]

Tapi ada cerita viral dari Oklahoma dimana seorang pengunjung memberikan tip yang jauh lebih besar dari tagihan makanannya, yaitu sebesar USD $1.000 atau setara dengan Rp 14 juta, padahal tagihannya saja nggak lebih dari USD $ 15. Kalau kamu berpikir si pengunjung ini adalah seorang pemilik real estate atau berasal dari keluarga konglomerat, ternyata nggak juga. Justru sosok pembeli dermawan itu hanyalah seorang supir truk. Waaahhhh…. salut ya?

Supir truk yang diketahui bernama David Platt ini menganggap bahwa uang hanya lah sebatas kertas dengan deretan angka, sedangkan makna yang lebih penting dari uang itu sendiri adalah keikhlasan kita dalam berbagi.

Pelayan yang beruntung itu sendiri adalah Brenda Pearson, yang di Hari Ibu Dunia tersebut bekerja sebagai pelayan di 4 Star Dner, restoran kecil yang berada di Roland, Oklahoma.

[ Baca Ini Juga Ya : Dulu Cuma Jualan Nasi Goreng, tapi Nasib Cowok Ini Berubah Drastis Gara- gara Iseng Bikin Lagu Galau ]

Saat itu, David Platt memesan sebuah cheese burger seharga $11.16 atau sekitar Rp 156.000. Setelah selesai, David memberikan uang tip sebesar USD $1.000.

Pearson pun kaget dan menanyakan kembali pada David apakah pemberian tip ini serius? Ternyata David pun mengiyakan. Hal ini membuat Perason terkejut.

David banyak bercerita tetntang Tuhan, kehidupan dan anak- anak. Ia menduga bahwa Perason mengalami kehidupan yang cukup sulit sehingga ia memutuskan untuk sedikit membantunya dengan memberikan uang tip yang tidak biasa tersebut.

Setelah kejadian itu, Davide kembali ke restoran itu untuk memesan kue. Lagi- lagi ia memberikan tip yang fantastis sebesar USD $1.000. Di hari yang masih sama, Pearson mendapatkan total USD $2000 dari uang tip yang diberikan oleh David, atau sekitar 28.000.000

Pearson pun tak henti- hentinya bersyukur. Ia menganggap bahwa ini adalah pemberian dari Tuhan melalui tangan David Platt, seorang supir berhati dermawan.

 

[ Baca Ini Juga Ya : Kisah Pilu Dibalik Pembuatan Mantel Bulu yang WAJIB Kamu Ketahui ]

 

Sumber : Keepo.me

Komentar

komentar