Sering Terbangun di Setiap Malam di Jam yang Sama? Waspada dan Ketahui lah Artinya

Organ tubuhmu menyatakan sesuatu…

Terbangun malam hari di jam tertentu

Saat tidur, tubuh kita mempunyai kesempatan untuk mengistirahatkan seluruh otot yang kita gunakan untuk beraktifitas seharian penuh. Tidur juga dapat membantu proses regenerasi sel yang rusak saat kita melakukan kegiatan tertentu.

Tapi, bagaimana jadinya jika seseorang sering mengalami gangguan tidur? Apakah itu berarti tubuh kita tidak mendapatkan istirahat cukup yang dibutuhkannya? Ya, hal ini memang tidak bisa dibantah. Maka dari itu, gangguan tidur sebaiknya segera diatasi.

Salah satu gangguan tidur yang sering terjadi adalah kerap terbangun tiba- tiba di malam hari di jam yang nyaris selalu sama. Dilansir dari healthandwellness356.com, ternyata hal ini mempunyai kaitan erat dengan aktifitas organ tubuh kita.

Baca Ini Juga Ya :   Ini Dia Alasan Ilmiah Kenapa Panda Makan Bambu

 

Jam Sering Terbangun adalah Peringatan Organ Tubuh

Jam dimana kita sering terbangun dapat memberika peringatan awal adanya masalah dalam organ tubuh kita. Simak ulasan berikut ini :

 

Terbangun di jam 21.00 – 23.00

Di rentang waktu ini, sistem endokrin sedang mengembalikan keseimbangannya. Fungsi utama dari sistem endokrin adalah mengontrol metabolism dan hormone.

Apa artinya jika sering terbangun di jam ini? Ini mengindikasikan bahwa kita mungkin sering mengonsumsi makanan tidak sehat, sering mengonsumsi makanan berat di penghujung hari, atau sering merasa cemas berlebihan.

 

Terbangun di jam 23.00 hingga jam 1 dini hari

Terbangun di rentang waktu ini menandakan kita bermasalah dengan sifat kebencian yang kita miliki. Untuk mengatasinya, kita harus lebih sering tenang dan berpikir positif terhadap apa yang sedang kita hadapi.

Baca Ini Juga Ya :   Pakai Cara Cerdas Ini, Kamu Bisa Memotong Semangka Dengan Sangat Cepat

 

Terbangun di jam 01.00 – 03.00 dini hari

Di rentang waktu ini, organ hati sedang bekerja melepaskan racun. Bangun dalam periode ini adalah hasil dari formasi negatif seperti rasa marah, frustasi, depresi atau masalah lain yang terkait dengan fungsi organ hati.

 

Jam 03.00 – 05.00 pagi hari

Jam- jam ini adalah waktu dimana paru- paru mengalami perbaikan dan tubuh kaya akan oksigen. Terbangun di rentang waktu ini adalah indikasi bahwa seseorang sedang menderita kesedihan yang mendalam. Untuk mengatasinya, coba lah untuk sering melakukan meditasi, yoga, atau teknik pernafasan.

 

Di jam berapa kamu sering terbangun dan mencoba tertidur kembali?

Komentar

komentar