Setiap Kisah Cinta Memiliki Takdirnya Sendiri

jodoh itu kejutan paling menyenangkan yang pernah diberikan oleh Tuhan…

cinta,kisah cinta,kehidupan cinta

Every love story has its own destiny…

Ya, betul sekali. Hal ini bukan hanya terjadi pada Anda, saudara perempuan Anda atau mantan pacar Anda. Ini terjadi kepada setiap orang di seluruh dunia. Anda bahkan mungkin tak pernah mengira bahwa suami Anda saat ini adalah pria yang tidak pernah Anda idam- idamkan di masa lalu. Atau bisa jadi juga, waktu itu Anda justru menginginkan sahabatnya. Namun entah bagaimana, pencarian Anda justru berujung kepadanya. Ini lah keajaiban cinta dan takdir. Ia akan selalu menemukan jalannya…

Takdir cinta memang tidak selalu indah…

Ada seorang pemuda- pemudi yang telah menjalin cinta selama 8 tahun namun tidak berujung ke pelaminan karena orang tua si perempuan tidak setuju..

Ada pemuda yang ditolak oleh orang tua perempuan yang sangat dicintainya hanya karena tidak memiliki pekerjaan yang mapan. Rupanya calon mertua tidak tahu bahwa kelak si pemuda yang ditolak cintanya ini adalah seorang pengusaha besar, bos dari perusahaan dimana pasangan putrinya bekerja.

Anda terpaksa menikah di usia muda karena terlanjur hamil duluan? Dan pada akhirnya kisah ‘indah’ itu hanyalah sementara?

Ada juga… menjelang hari pernikahannya, sang calon pengantin melarikan diri..
Lalu ada juga cerita tentang seorang pasangan yang baru menikah di Hotel mewah di sebuah kota besar dikabarkan depressi karena suaminya meninggal terkena serangan jantung sehari setelah pesta pernikahan mereka…

Tapi… Anda juga bisa memiliki kisah cinta yang berujung indah..

Anda bertemu dengan seorang pilot tampan yang luar biasa berkharisma dan soleha kemudian menikahi Anda dan menyajikan pesta pernikahan keliling Indonesia ..So sweet!

Anda mungkin pernah mengalami kegagalan pertama yang mengantarkan Anda kepada takdir yang lebih baik dan pria impian di pernikahan kedua..?

Baca Ini Juga Ya :   Halo Anak Muda, Ini Lho Relationship Goal Salah yang Seharusnya Nggak Kamu Ikuti!

Impian Anda untuk menikahi cinta pertama Anda terwujud dan membuat Anda merasakan apa itu arti ‘Happy Ever After’..

Bisakah Anda membayangkan diri Anda dalam gemerlap kebahagiaan seperti Prince William dan Kate Middleton? Dengan gaun- gaun yang cantik dan putra putri rupawan yang dipuja oleh seantero dunia?

Atau mungkin cinderela dengan sepatu kacanya?
Atau cinta Anda adalah dulu mantan pacar sahabat Anda? Tidak, tentu Anda tidak merebut ia dari sahabat Anda. Namun entah bagaimana, begitulah cara takdir mempertemukan kalian dalam biduk asmara. Anda sempat cekcok dengan sahabat Anda, namun seiring berjalannya waktu dan kalian semakin dewasa, maka sahabat Anda mengerti bahwa itu semua memang sudah kehendak- Nya?

Anda mungkin pernah berpacaran lima tahun lamanya dengan teman satu kampus Anda, namun justru berada di pelaminan dengan tetangga Anda?
Apa pun itu, kisah cinta memang memiliki sisi ajaibnya tersendiri… selalu menemukan jalannya.

Setelah menikah, hal baik dan buruk silih berganti.. Tidak perlu takut, karena memang harus seperti ini… Agar kalian berdua sama- sama lebih dewasa, saling menguatkan dan memperkaya satu sama lain dengan cinta dan doa.

Ada saatnya kalian merasa bahwa orang tua Anda berhenti bersikap seperti orang tua Anda ketika Anda sudah menikah. Mungkin mereka merasa tidak cocok dengan pasangan Anda dan merasa bahwa Anda harus memperoleh yang lebih baik. Atau mereka terlalu memaksa, seharusnya pasanganmu bisa melakukan ini-itu. Mereka lupa, bahwa setiap pasangan baru perlu banyak belajar dan mereka perlu memperoleh dukungan..

Baca Ini Juga Ya :   Kamu Sulit untuk Bahagia? Bisa Jadi Ini Penyebabnya!

Perempuan yang sulit hamil sering dikutuk! Seharusnya tidak seperti ini. Tanpa Anda mengutuk mereka pun hati mereka sudah galau menunggu kesempatan memiliki si buah hati. Hati mereka sedih dan mereka seolah putus harapan. Tolong, bangkitkan semangat mereka, jangan dibunuh!

Laki- laki yang baru menikah mungkin belum punya cukup kemapanan untuk dibanggakan di hadapan istri, orang tua dan pasangan. Tolong, jangan dicela. Ketika Anda menjadi pendukung setia dan terhebatnya, maka sukses nya akan menjadi lebih hebat. Sukses nya itu pula yang hanya ditujukan untuk keluarga, bukan untuk mencari kesenangan yang lain.

Tidak mungkin sebuah pernikahanan tanpa masalah. Anda pasti pernah tersandung batu. Anda akan pernah bertemu dengan mertua yang cerewet dan tidak pengertian, tiba- tiba bermasalah dengan pekerjaan, memiliki anak di saat ekonomi masih gonjang- ganjing, terlilit hutang, pindah kontrakan kesana-kemari, berkali- kali ingin bercerai, tergoda oleh orang lain, dan beragam masalah lainnya.

Ketika Anda berada di fase tersebut, maka satu yang harus Anda miliki: KOMITMEN.
Ya, komitmen bersama pasangan Anda bahwa kalian akan melalui semuanya bersama- sama dan keyakinan bahwa hal tersebut hanya sementara. Pernah seorang teman duda berkata, “Kebanyakan perceraian terjadi karena kedua belah pihak sama- sama egois. Maka dari itu, baiknya ketika kalian memiliki maslaah berat, ingatlah betapa dulu kalian berjuang keras agar bisa sampai ke pelaminan. Kalian dulu pernah berjuang begitu berat. Dan memang baiknya pasangan muda bersama- sama membangun rumahnya impiannya dari perjuangan di bawah. Kalian harus merasakan betapa nikmatnya berjuang dari bawah. Ketika pasanganmu masuk ke rumah di saat rumahmu sudah mewah, maka suatu saat begitu kau terjatuh, ia bisa saja langsung meninggalkanmu dan berlari ke pelukan orang lain. Ia akan kaget dan tidak siap”.

Baca Ini Juga Ya :   Ternyata Ini Dia 7 Hal yang Terjadi Pada Tubuhmu Saat Sedang Jatuh Cinta

Mungkinkah skenario seperti itu terjadi? Mungkin sekali.. sangat mungkin. Setiap kisah memiliki takdirnya masing- masing. Ada yang langsung merasa bahagia di pernikahan pertamanya, namun tidak sedikit yang gagal karena beberapa hal.

Kisah cinta, pernikahan dan rumah tangga adalah topik yang selalu menarik untuk diperbincangkan. Tapi ketika kamu berada di jalur tersebut, keadaan bisa begitu rumit. Jika mentalmu tidak kuat, kerumitan ini bisa membuatmu gila dan ingin berlari saja. Ada saat- saat dimana kamu ingin punya mesin waktu untuk kembali ke masa muda sehingga tidak terjebak dalam pernikahan yang tidak membahagiakanmu. Tapi tidak bisa, ini lah kehidupan yang harus Anda jalani.

Yang pasti, jangan sampai kegagalan cinta membuatmu berhenti untuk percaya bahwa cinta yang tulus dan indah itu tidak ada. Cinta yang tulus dan indah itu ada. Hanya seringkali kita berhenti percaya setelah tersakiti. Kita berhenti percaya setelah merasa begitu lelah. Kita memutuskan untuk menyerah dan memilih untuk pasrah.

Percaya lah.. Anda harus terus menerus percaya. Bahwa cinta sejati memang benar- benar ada untuk Anda. Bahwa Anda layak bahagia dalam kehidupan cinta yang Anda inginkan.

Tapi kapan cinta itu datang? Cinta sejati yang benar- benar membuat Saya bahagia?
Di waktu yang tepat! Tidak perlu terburu- buru.. karena setiap #kisahcinta memiliki takdirnya sendiri. Dan setiap takdir cinta pasti akan menemukannya jalannya sendiri.

Komentar

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.