Miris! Sibuk Pacaran, Wanita ini Tinggalkan Dua Balitanya Terkunci di Apartemen selama 9 Hari

Sang adik yang bernama Daniil meninggal dunia di hari keenam

wanita,balita,anna,daniil,Vladislava Podchapko

Keterlaluan! Itulah satu kata yang menggambarkan tindakan bodoh dan ceroboh wanita asal Ukraina ini. Saking sibuknya ia berpacaran dengan kekasihnya, ia sampai tega menelantarkan dua anaknya yang masih berusia 3 tahun dan 23 bulan.

Kedua balita ini ditinggalkan di rumah sendirian selama sembilan hari. Masih bisa dimaklumi jika si ibu ini meninggalkan balitanya bersama dengan pengasuh atau kerabat. Tapi sayangnya hal ini tidak dilakukan oleh Podchapko (20). Ia berkencan dengan kekasihnya dengan meninggalkan dua balitanya ini sendirian di dalam kamar apartemen.

Lebih aneh lagi, Vladislava ini hanya meninggalkan sebatang lilin, lalu pergi dan mengunci apartemen. Di apartement yang terletak di pusat kota Kiev ini, kedua balita ini tidak terurus dan kelaparan. Sang adik yang bernama Daniil ini kemudian meninggal dunia di hari keenam. Di tiga hari selanjutnya, sang kakak harus hidup bersama jasad adik laki- lakinya dalam keadaan mengenaskan.

Baca Ini Juga Ya :   Kisah Bocah 10 Tahun asal Lamongan, Rela Putus Sekolah Demi Rawat Ibunda yang Lumpuh

Kondisi mengenaskan ini baru diketahui tetangga setelah mendengar suara kencang tangisan anak- anak dari apartement tersebut. Sejumlah tetangga mengatakan bahwa mereka sudah menghubungi polisi namun tidak ditanggapi. Akhirnya mereka harus menunggu hingga sang ibu kembali.

Saat ibunya tiba lah kondisi kedua balita ini baru diketahui dengan pasti. Polisi akhirnya dipanggil kembali dan dating ke apartement tersebut. Polisi menemukan jasad Daniil dan mendapati kondisi Anna sudah sangat lemah sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Anak itu sangat lemah. Setelah tiba di rumah sakit kami beri dia asupan makanan lewat infus,” kata dokter yang merawat Anna.

 

Setelah melewati masa kritis, dokter menyatakan bahwa Anna bisa kembali sehat.
“Dia sudah membaik dan dia akan kembali sehat. Saat ini dia sudah mulai menyantap makanan padat,” tambah dokter.

Baca Ini Juga Ya :   Aneh Tapi Nyata! Tren Pakai Bra Terbalik Agar Payudara Terlihat Makin Berisi

Polisi kemudian mencatut Vladislava dan menjeratnya dengan dakwaan penelantaran anak. Wanita berusia 20 tahun ini pun terancam hukuman penjara maksimal delapan tahun.

“Saya tak tahu jika anak-anak bisa meninggal dunia,” kata Vladislava kepada polisi.

Vladislava Podchapko
Vladislava Podchapko/ via The Mirror

Dikutip dari The Mirror, diketahui bahwa Vladislava sebelumnya telah mengeluarkan anaknya dari taman kanak- kanan. Menurut dinas sosial, ini bukan karena ia tak mampu secara ekonomi karena Vladislava memiliki smartphone yang harganya cukup mahal.

Kedua balita malang ini adalah anak- anak dari pernikahan pertama Vladislava yang kandas di tengah jalan. Ia kini sudah menemukan kekasih baru dan sedang dalam kondisi hamil.

Baca Ini Juga Ya :   Heboh Orang Depok Beli CBR150R Pakai Satu Ember Uang Koin

Lalu bagaimana dengan nasib Anna? Dinas sosial setempat kemungkinan besar akan mengirim bocah malang ini ke panti asuhan atau ke orang yang mau mengadopsinya.
“Mungkin dia akan dikirim ke panti asuhan atau kepada orang yang mau mengadopsinya. Atau jika ayahnya mau mengurus dia, maka dia bisa pergi bersamanya,” ujar salah satu tokoh di dinas sosial Ukraina.

Perilaku Vladislava ini kontan langsung mendapatkan banyak kecaman dari para pengguna media sosial. Banyak dari mereka yang mengusulkan agar ibu muda ini mendaptkanh ukuman mati.

 

Komentar

komentar