Status Facebook Wanita ini Jadi Viral Gara- Gara Hujat Ibu Hamil di KRL

“..silahkan aja kalo mau ngasih ibu-ibu hamil tapi saya enggak”, begitu katanya

viral,wanita,mahasiswa,ibu hamil, KRL

Lagi- lagi jejaring sosial dihebohkan dengan cerita viral mengenai penumpang KRL yang tidak mau memberikan kursi yang didudukinya. Kali ini cerita berasal dari Shafira Nabila Cahyaningtyas yang memposting curhatan hujatannya terhadap seorang ibu hamil.

Di status Facebook nya, ia mengaku kesal terhadap pda ibu hamil yang kerap mendapatkan prioritas tempat duduk di kereta commuterline di Jabodetabek. Status Shafira ini kemudian diunggah oleh seorang netizen bernama Eka Aditya dalam foto- foto screenshot karena akun Shafira sendiri saat ini sudah tidak aktif lagi.

Dari screenshot ini, Shafira menuliskan bahwa dirinya telah rutin naik kereta commuterline selama dua tahun terakhir dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.
[ Baca Ini Juga Ya : Curhatan Gadis yang Suka Menggunakan Vape ini Bikin Kita Ngeri ]

“Gue naik yang jam 07.05 di gerbong khusus cewek, KRL tujuan Bogor-Tanah Abang emang terkenal dengan ibu-ibu yang ganas luar biasa,” tulisnya dalam perjalanannya waktu itu.

Ia duduk berjejer bersama temannya dan berniat tidur sampai stasiun tujuan akhir.

“Nah tadi gue udah tidur dan tiba-tiba sampe Stasiun Citayam gue dibangunin dong sama pak satpam dan disuruh berdiri dan ngasih tempat duduk gue ke ibu-ibu hamil,” begitu keluhnya.

Ia pun menceritakan bahwa ia merasa sangat keberatan karena diminta untuk banging dan berdiri berdesak- desakan dengan penumpang lainnya. Ia pun mengaku pusing dan sangat jengkel sampai ingin mengumpat pada satpam dan ibu hamil yang telah mengambil tempat duduknya di KRL itu.

“Akhirnya dengan sedikit keikhlasan dan banyak kemarahan dengan keadaan, gue dan temen gue berdiri sampe Stasiun Tanah Abang,” lanjut dia.

 [ Baca Ini Juga Ya : Ribuan Orang Berpikir Pria ini Gila. Yang Terjadi Sebenarnya Sangat Menyentuh Hati ]

Setelah menuliskan keluhannya, Shafira lalu menanyakan mengapa ibu- ibu hamil berhak mengambil tempat duduknya dan mengapa ibu hamil selalu menjadi prioritas.

“Iya sih mereka emang lagi hamil, di perutnya ada anaknya, tapi nggak begini! Gue di Bogor juga usaha cari tempat duduk dan dengan tanpa bersalahnya direbut sama ibu-ibu hamil. Semakin lama gue semakin gak respek sama ibu-ibu hamil, bener-bener udah semuak itu!” tulisnya.

Shafira juga menulis bahwa di setiap gerbong sudah disediakan kursi prioritas bagi ibu hamil dan ibu yang membawa anak. Namun mengapa para ibu hamil itu malah mengambil tempat duduk orang lain dengan alasan bahwa mereka hamil. Shafira merasa lebih rela jika tempat duduknya di KRL diberikan kepada orang lain, seperti para lansiia, daripada kepada ibu- ibu hamil.

“Gue lebih suka ngasih tempat duduk gue ke orang lanjut usia dan penyandang disabilitas. Yah mungkin orang kira gue berhati batu tapi ini kan pilihan, silahkan aja kalo mau ngasih ibu-ibu hamil tapi saya enggak,” kata dia.

[ Baca Ini Juga Ya : Tragis! Gagal Nikah Usai 5 Tahun Pacaran, Pria ini Peluk Mantan  di Pelaminan ]

Saat mengunggah screenshot curhatan Shafira ini, Eka Adiya turut menyuarakan pendapatnya, “Ntah apa yang ada di pikiran Mahasiswi ini. Kuliah doang di kampus yang bagus, tapi gak ada rasa empati sama sekali. Sementara akun yang bersangkutan sedang non-aktif.”

Sampai saat ini, status Eka sudah dibagikan sebanyak 2128 kali dan mendapatkan 333 komentar. Sebagian besar komentar sangat menyayangkan sikap Shafira dan turut menghujat wanita muda ini.

Komentar

komentar