Tak Sengaja Bikin Mobil Orang Lecet, Anak 6 Tahun ini Berani Bertanggung Jawab

Berani jujur itu dimulai dari kecil

Tidak sengaja bikin mobil orang lecet, bocah bernama Zhafran minta maaf

Saat asyik bermain- main, tak jarang anak- anak tidak sengaja merusakkan sesuatu. Biasanya anak cenderung ketakutan saat melakukan kesalahan dan diam sambil gelisah.

Namun hal berbeda terjadi pada Zhafran, seorang bocah berusia 6 tahun. Karena didikan sang bunda untuk menjadi anak yang jujur dan bertanggungjawab, ia tak lantas diam dan lari dari kesalahan yang ia perbuat, meskipun itu tidak sengaja.

Kisah ini pertama diunggah oleh akun Instagram @infocegatan_jogja. Diceritakan Zhafran yang pulang bermain mengalami hal yang kurang mengenakkan. Sebagaimana umumnya anak- anak bermain, ia tidak sengaja melakukan sesuatu yang merusak benda- benda di sekitarnya. Zhafran tidak sengaja menggores mobil yang sedang terparkir saat ia terjatuh dari sepedanya.

“Maaf ya pak, mobil bapak tergores saat saya jatuh dari sepeda,” tulisnya dengan pensil di secarik kertas. Bocah yang tinggal di Bogor, Jawa Barat, ini juga turut mencatumkan nomor telepon ibunya di dalam pesan, menegaskan bahwa ia benar- benar menyesal dan ingin bertanggungjawab atas apa yang diperbuatnya.

Baca Ini Juga Ya :   Menangis Saat Istri Melahirkan, Pria Ini Punya Alasan yang Bikin Semua Wanita Baper

Cerita ini berawal saat suatu sore Zhafran menangis kepada ibunda dan meminta maaf. Ia mengaku tak sengaja menggores mobil orang yang terparkir di pinggir jalan. “Zhafran seharusnya bukan minta maaf ke bunda, tapi ke si empunya mobil,” ucapnya sambal terisak.

Atas saran bundanya, ia berusaha mencari siapa pemilik mobil tersebut. Sayangnya, sudah beberapa kali bolak- balik, namun sang pemilik tak kunjung ditemukan.

Tak menyerah, Zhafran menuliskan pesan dengan tulisan tangannya sesuai saran sang ibu. Pesan itu kemudian diletakkan di kaca mobil berwarna oranye tersebut.

“Alhamdulillah… Saya senang karena zhafran kooperarif dan bertanggung jawab. Semoga zhafran akan selalu mengingat, bahwa ketika kita berbuat kesalahan, kita harus berani meminta maaf dan mempertanggungjawabkan kesalahan kita, sengaja atau tidak sengaja… Good job boy… *menyayangkan kenapa parkirnya mepet gitu ya… Jadi susah mau lewat. Semoga yg punya mobil ikhlas dan biayanya ga mahal (didempul insya Alloh kinclong lagi) hehe… Sampe sekarang sipemilik belum menghubungi,” lanjut cerita yang dibagikan tersebut.

Baca Ini Juga Ya :   Viral Kisah Penjual Bakso Tusuk, Harta Habis, Dua Kali Ditinggal Istri Hingga Jualan Bawa Anak

#inspirasi_icj #copas #Inspiratif Sore tadi tetiba si sulung nangis minta maaf. Saya tanya kenapa? Rupanya dia jatuh dr sepeda dan secara tidak sengaja menggores mobil yg terparkir di pinggir jalan. Saya tanya, apakah aa’ terluka? Dia bilang tidak. Kemudian saya bilang, kalau zhafran seharusnya bukan minta maaf ke bunda, tapi ke siempunya mobil. Lalu, saya minta zhafran untuk menemui pemilik mobil dan meminta maaf. Beberapa kali dia bolak balik ke mobil tersebut mencari pemilik mobil, tp ga ketemu. Akhirnya saya sarankan ke zhafran membuat memo. Dan dengan penuh kesungguhan zhaf mulai menulis dg bahasanya yg sedikit saya perbaiki(tadinya, dia buka dg kalimat “maaf ya bang…” Lalu saya koreksi jadi “pak”😅). Lalu ditaruhnya memo tsb di kaca mobil pemilik mobil orange yg keliatannya masih baru tsb. Alhamdulillah… Saya senang karena zhafran kooperarif dan bertanggung jawab. Semoga zhafran akan selalu mengingat, bahwa ketika kita berbuat kesalahan, kita harus berani meminta maaf dan mempertanggungjawabkan kesalahan kita, sengaja atau tidak sengaja… Good job boy…😘😘 *menyayangkan kenapa parkirnya mepet gitu ya… Jadi susah mau lewat 😅. Semoga yg punya mobil ikhlas dan biayanya ga mahal (didempul insya Alloh kinclong lagi) hehe… Sampe sekarang sipemilik belum menghubungi Source : hery nugroho #infocegatanjogja

A post shared by info cegatan jogja (@infocegatan_jogja) on

Komentar

komentar