Ini Dia 10 Tanda Kalau Hubunganmu Bakal Awet Hingga Kakek Nenek

Nggak perlu khawatir, kamu bisa mengintip tanda- tandanya disini

pasangan romantis

Saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang, tentu saja kamu punya harapan agar hubungan yang kamu jalani ini langgeng. Untuk mewujudkan hal ini, tentu saja ada banyak hal yang telah kalian lakukan. Misalnya sering jalan bareng, sering berbagi cerita, saling mendukung impian masing- masing, dan masih banyak hal lainnya.

Meski begitu, tidak sedikit pasangan yang merasa kalau menjaga hubungan awet itu tidak mudah. Sudah melakukan hal- hal romantis, tapi masih dipenuhi rasa khawatir. Pernah merasakan hal ini? Nggak perlu khawatir, kamu sebenarnya bisa mengintipnya disini tanda- tanda yang bisa menunjukkan apakah hubunganmu dengan si dia bakal langgeng sampai kakek nenek..

 

1. Kalian saling mengenal keluarga dan teman masing- masing

Sahabat, Double Date
via Kawaii Beuty Japan

Mengenal akrab keluarga dan teman masing- masing bukan hanya bukti keseriusan kalian menjalani hubungan, tapi sekaligus bukti bahwa kalian berdua telah berkomitmen penuh dengan hubungan kalian. Mengenal orang- orang terdekat pasangan adalah langkah awal yang baik untuk mempererat hubungan kalian, dan memperpanjang usia hubungan tersebut.

Baca Ini Juga Ya :   Jangan Ragu Menikah Sebelum Mapan, Ini Lho Manfaatnya Buat Kamu dan Pasangan

2. Kalian saling terbuka, nggak ada lagi yang namanya rahasia- rahasia
Pasangan
Keterbukaan antar pasangan adalah salah satu indicator penting dalam hubungan sehat dan langgeng. Kalau kamu dan pasangan udah nggak malu- malu lagi untuk menceritakan rahasia satu sama lain, itu artinya kalian sudah saling percaya sepenuhnya.

3. Kalian seperti sahabat dekat
Glenn Alinskie & Chelsea Olivia pacaran 8 tahun sebelum menikah
Selain saling terbuka, kamu dan pasanganmu juga merasa nyaman satu sama lain. Dia bukan hanya sebagai pasanganmu, tapi sekaligus sahabat yang membuat kamu nyaman menjadi diri sendiri dan no jaim lagi. Kamu juga nggak ragu buat curhat masalah apapun karena tingkat kenyamanan yang seperti sahabat ini.

4. Seperti sahabat erat, kamu dan pasanganmu punya bahan bercandaan yang cuma dimengerti kalian sendiri

pasangan,bahagia,menikah


Kalian punya durasi yang besar untuk bisa tertawa bersama karena bercanda adalah bumbu favorit dalam hubungan kalian. Bahkan kalian juga punya lelucon sendiri yang membuat setiap obrolan menjadli lebih seru.

5. Kalian sudah mengenal kejelekan masing- masing

Baca Ini Juga Ya :   Kata Siapa Membahagiakan Orang Tua itu Susah? Coba lah 10 Cara Sederhana Ini!
destinasi wisata,bulan madu,wisata romantis.cinta,pasangan,love,heart
via Pixabay

Seiring dengan kedekatan kalian, kalian nggak hanya memperlihatkan hal yang bagus- bagus saja, tapi juga kejelekan masing- masing. Bener- bener no jaim di level hubungan kalian saat ini.

6. Kalian nggak ragu untuk menyatakan rasa sayang

meluangkan waktu bersama,saling percaya,dating,couple
Ilustrasi Gambar: Pixabay

Nggak harus mengungkapkan “I love you” setiap hari juga sih, tapi seenggaknya, kalian sesekali nggak ragu buat mengungkapkan rasa cinta kalian ke satu sama lain. Nggak heran, hubungan kalian tetap mesra meski sudah bersama sekian lama.

7. Kalian nggak takut mengeluarkan pendapat dan berdebat

pasangan,couple,relationship goal,love,cinta,hubungan

Berdebat dengan pasangan nggak selalu berarti negatif. Justru perdebatan seringkali menjadi tanda bahwa kalian sudah sangat saling terbuka dan nggak ada kepura- puraan. Namun tentu saja perdebatan sehat tanpa berujung ke pertengkarang yaa…

8. Kalian nggak lagi mempermasalahkan hal- hal kecil

cinta,couple,pasangan

Hubungan yang awet sampai kakek nenek bukan berarti bebas dari pertengkaran lho. Hanya saja, kalian bukan lagi pasangan yang suka mempermasalahkan hal- hal kecil. Kamu sudah nggak lagi ngambek dengan pasanganmu saat dia telat membalas pesan atau terlambat menjemputmu. Semakin lama kalian bersama, kalian sudah saling memaklumi satu sama lain dan nggak mau lagi energi kalian habis untuk mengurusi hal- hal kecil.

Baca Ini Juga Ya :   5 Kalimat yang Sering Diucapin Cowok Saat Dia Udah Nggak Cinta Lagi Sama Kamu

9. Meski saling terbuka, kalian tetap bisa menghargai privasi satu sama lain
Pasangan suami istri seumuran, resiko bercerai lebih kecil
Sudah merasa nyaman dan terbuka bukan berarti kalian harus selalu bersama. Justru di level ini kamu menyadari bahwa pasanganmu juga butuh waktu untuk dirinya sendiri dan bersama dengan teman- temannya.

10. Apapun yang terjadi, kalian saling mendukung satu sama lain
Glenn Alinskie & Chelsea Olivia mesra tanpa banyak sensasi
Yang terpenting, kalian saling mendukung satu sama lain dalam keadaan senang maupun susah. Memberi dukungan seringkali terlihat sebagai hal yang sepele, namun sesungguhnya ini adalah hal yang sangat berarti untuk pasanganmu. Kamu juga saling menyadari bahwa dukungan ini adalah salah satu hal yang membuat hubungan kalian semakin kuat. Nah lho…

 

Jadi, apakah sepuluh tanda ini sudah terlihat dalam hubunganmu? Semoga kamu dan pasangan awet terus sampai kakek nenek yaa…

Komentar

komentar