Bikin Haru.. Tanpa Kaki, Ayah Ini Rela Menjadi Kuli Panggul demi Sekolahkan Anak

keterbatasan fisik bukan halangan yang sesungguhnya..

Pengorbanan seorang ayah memang kerap luar biasa. Demi keluarganya, sosok ayah rela melakukan apa saja. Tidak peduli bagaimana kondisinya, ia akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk anak- anaknya.

Salah satu kisah tentang ayah di dunia nyata yang bikin kamu terharu berasal dari Filipina. Ayah empat anak ini memiliki keterbatasan fisik setelah kedua kakinya diamputasi karena kecelakaan. Meskipun kini ia telah kehilangan kedua kakinya, ia tetap bekerja keras dengan menjadi kuli panggul agar bisa menghidupi keempat anaknya.

Dalam sebuah foto yang diunggah ke media sosial oleh Elite Readers, Kamis ( 18/8 ), tampak seorang pria tanpa kaki yang sedang memikul sebuah sak di pundaknya. Tangan kedua pria itu dibantu dengan kruk untuk dapat memindahkan karung demi karung dari gudang ke sebuah tempat yang lain. Dalam sekejap foto itu menjadi viral dan menuai reaksi dari netizen.

Baca Ini Juga Ya :   Menabung Recehan 5 Tahun, Pasangan ini Kaget dengan Jumlahnya

Banyak netizen yang merasa iba sekaligus bangga terhadap sosok ayah tersebut. Kisah pria yang belum diketahui namanya itu membuktikan bahwa seorang ayah memang memiliki tanggung jawab yang besar yang harus ditunaikan. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, itu bukanlah halangan untuk seorang ayah dalam melakukan tugas utamanya untuk keluarga.

ayah,cacat,keterbatasan fisik,inspiratif
Ilustrasi Gambar: Elite Readers

Pesan moral apa yang bisa kita pelajari dari kisah ini? Yang pertama, sebagai seorang manusia, kita tidak boleh menyerah terhadap keterbatasan fisik yang kita miliki. Keterbatasan fisik bisa menjadi halangan hanya ketika kita menganggapnya sebagai beban. Tapi jika kita tetap optimis dalam menjalani hidup, maka kita akan menjadikan setiap hal yang kita miliki menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk hidup kita dan orang lain di sekitar kita.

Baca Ini Juga Ya :   Di Usia- Usia Ini Lah Kamu Merasa paling Bahagia, Berani dan Kreatif

Yang kedua, sebagai orang tua, memberikan yang terbaik untuk keluarga adalah kewajiban yang tidak bisa ditawar- tawar. Tidak peduli seperti apa kondisi fisik kita, kita tetap harus berjuang untuk keluarga.

Yang ketiga, sebagai anak kita harus memahami bahwa perjuangan orang tua memang luar biasa. Demi membuat kita terpenuhi, baik dari segi kelayakan makanan, tempat tinggal dan pendidikan, orang tua akan mengusahakan yang terbaik untuk anak- anaknya. Rasanya terlalu egois jika sebagai anak kita selalu menuntut lebih pada orang tua, sementara apa yang orang tua berikan sudahlah yang terbaik yang bisa mereka usahakan. Sebaliknya, kita harus selalu bersyukur dan hormat pada orang tua kita.

Baca Ini Juga Ya :   Kisah Polisi Jujur Aiptu Agus, Menolak Uang Suap sampai Sekolahkan Anak Yatim hingga Bangku Kuliah

 

Semoga cerita inspiratif kali ini menginspirasimu ya 🙂

Komentar

komentar