7 Tempat Liburan Kekinian di Bandung yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

jangan pergi ke tempat wisata yang itu- itu saja…

bandung,tempat wisata

Bandung sudah lama menjadi salah satu tempat liburan paling favorit di Indonesia. Selain mempunyai banyak tempat wisata alam dan buatan yang menarik, Bandung juga terkenal sebagai kota fashion dan kota kreatif, serta kaya akan kuliner nusantara yang khas dan enak.

Kalau jalan- jalan ke Bandung, pasti deh nggak kehabisan tempat wisata liburan yang asik dan seru. Sambil nyemil kuliner dan jajanan khas Bandung yang nyamm banget, kamu juga bisa menikmati tempat liburan kekinian yang bikin kamu pengen datang ke kota kembang lagi dan lagi :

[ Baca Ini Juga Ya : Jangan Sampai Kurang Piknik, Ini Lho Manfaatnya Buat Kamu! ]

#1 Lawangwangi Creative Space
Dari namanya saja sudah kelihatan kalau spot wisata ini pasti menyimpan pesona wisata kreatif ya didalamnya? Yaps, Lawangwangi Creative Space ini bukan sekedar tempat makan biasa. Disini, para pelancong akan disuguhi anek kreasi seni dari para seniman Bandung yang dipamerkan di tempat ini.

lawang wangi, lawang wangi creative space,bandung
Lawangwangi Creative Space ini berlokasi di Dago Giri, Mekarwangi, memiliki aneka kuliner yang dijamin akan membuat Anda kenyang dan happy. Meskipun harga rata- rata cukup tinggi, tapi sangat sesuai dengan suasana kreatif dan atmosfer seru yang bisa wisatawan dapatkan.

#2 De Ranch
De Ranch lebih dari sekedar tempat wisatawan biasa. Di obyek wisata ini, kamu bisa menikmati suasana liburan ala peternakan, lengkap dengan kuda dan juga pakaian yang kerap digunakan oleh para koboi di film- film. Kebayang banget kan serunya??

de ranch,bandung,lembang,tempat liburan
Lokasinya sih memang agak jauh dari kota Bandung, atau lebih tepatnya terletak di Kawasan Wisata Lembang, tapi worth it banget untuk meluangkan waktu liburan disini, terutama bersama keluarga. Udara kota Lembang yang sejuk dan dingin akan membuat kamu betah buat berlama- lama disini.

#3 Masjid Agung Bandung
Masjid Agung Bandung yang terletak di tengah- tengah kota Bandung ini bukan sekedar sebagai tempat beribadah saja. Tempat ini juga sangat asyik buat dikunjungi kapan saja karena atmosfernya yang nyaman dan sejuk. Masjid ini indah dan juga memiliki halaman yang sangat luas dengan berbagi dekorasi cantik yang bikin kamu bisa duduk dan santai asik 🙂

masjid agung,bandung,tempat wisata

[ Baca Ini Juga Ya : Buat Kamu yang Baru Menikah, Ini 11 Destinasi Wisata yang Cocok untuk Kamu Bulan Madu ]

#4 Bukit Bintang Moko
Saat liburan di kota sudah nggak lagi membuat kamu merasa bergairah kembali, coba yuk liburan di Bandung dengan suasana yang berbeda. Kamu bisa mengunjungi Bukit Bintang Moko yang paling asyik dikunjungi pada senja hingga malam hari. Agar kamu bisa melihat keindahan senja yang tidak terlupakan, pastikan dating sejak hari masih sore ya :).

bukit bintang moko,bandung

Bukit Bintang Moko ini memiliki ketinggian hingga 1500 mdpl dan berlokasi di desa Cimenyan, Bandung. Kamu tidak akan membutuhkan waktu lama untuk mencapainya karena jaraknya memang tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Di malam harinya, kamu bisa menikmati keindahan kilauan jutaan bintang di langit dan juga jutaan lampu yang berkilauan di ota Bandung. Wahhhh… kebayang banget kan suasana malam yang bikin hati kamu merasa super takjub ini?

#5 Tebing Keraton Dago
Bandung juga punya spot asik untuk menikmati keindahan matahari terbit dengan angle terbaik. Bukan cuma warga Bandung saja, tapi banyak wisatawan dari luar kota yang memenuhi tempat wisata ini demi menikmati keindahan matahari terbit di pagi hari.

tebing keraton dago,bandung
Lokasinya yang terletak di sebuah Taman Hutan Raya di wilayah Dago Atas membuat tempat ini memiliki udara yang dingin, khususnya di pagi hari. Dengan contour yang sedikit menjorok dan berada pada ketinggian, wisatawan dapat menikmati pemandangan Kota Bandung dari sisi yang berbeda dan tidak biasa. Buat kamu yang suka berkunjung ke Bandung berkali- kali tapi belum pernah kesini, wajib banget ya buat cobain kesini 🙂

#6 Sumber Hidangan
Nama tempat ini memang agak unik ya? Hehehe… Dan tentu saja ini menjadi salah satu wisata dengan nuansa beda yang patut buat kamu kunjung. Persis seperti namanya, tempat wisata ini tidak jauh- jauh dari hidangan alias menawarkan pesona kuliner. Disini semuanya jadul. Mulai dari desain bangunan khas art deco di Braga, interior yang terjaga keasliannya, pilihan menu makanan ( semua nama roti menggunakan nama Belanda ) dan bahkan waiter/waitress nya yang sudah mayoritas sudah berusia nenek-kakek.

sumber hidangan,bandung,tempo dulu,jadul
Sumber Hidangan berlokasi di jalan Braga. Mengusung nuansa jaman dulu, tempat ini berhasil menyajikan kesan jadul yang on point tapi tetep bikin nyaman dan perut senang. Berani coba?

#7 Jalan Braga Bandung
Kalau Yogyakarta punya Malioboro, di Bandung wisatawan dapat menikmati asyiknya jalan- jalan di sepanjang jalan Braga. Di sepanjang jalan ini, wisatawan akan disuguhi suasana yang kental dengan nuansa keindahan tempo dulu, termasuk juga aneka karya seni yang dipajang dan dijual sepanjang jalan.

jalan braga,bandung

[ Baca Ini Juga Ya : Nge-hits Banget.. Trend Selfie Diantara Bunga Tulip & Miniatur Wisata Dunia di Baturraden ]

Bisa dibilang Braga ini adalah sisi lain dari keramaian kota Bandung. Disini kamu bisa menikmati romantisme kota, merasakan kenangan dan juga ketenangan yang berbeda. Baik bersama- sama dengan teman atau sendirian, menyusuri sepanjang jalan ini akan membuat kamu merasa tenang dan nyaman.

Komentar

komentar