Tidak Mau Memberikan Tempat Duduk pada Kakek Tua, Dua Penumpang KRL Ini Rame Dibully Netizen

duhhh… jangan ditiru yaa >.<

kakek,KRL,penumpang,bully

Bukan rahasia lagi, tempat duduk prioritas di Commuter Line sedianya diberikan untuk penumpang berkebutuhan khusus, seperti lansia, ibu hamil, disabilitas ( penyandang cacat ) dan juga yang membawa anak. Lantas bagaimana jika tempat duduk prioritas ini malah ditempati oleh penumpang yang seharusnya tidak berhak??

Baru- baru ini ada kisah yang dibagikan oleh penumpang Commuter Line yang memancing amarah netizen. Salah seorang penumpang yang bernama Ahadi Pradana menceritakan pengalamannya di KRL saat ia menegur seorang wanita yang menduduki tempat duduk prioritas. Saat itu KRL cukup penuh da nada seorang kakek tua yang terpaksa berdiri karena tidak kebagian tempat duduk.

Karena kakek itu lebih berhak untuk duduk di kursi prioritas, maka Ahadi pun bermaksud mengingatkan dengan baik- baik. Mengejutkan, respon wanita ini malah sama sekali tidak menyenangkan. Begini kisah lengkapnya :

Jadi hari ini gue naik kereta ke arah Bogor. Ada 2 orang perempuan sekitar pertengahan 20-an yang sangat tenang duduk di kursi prioritas. Di sebelahnya ada kakek yang berdiri. Lantas saya menegur mereka.
“Mbak, mohon maaf. Kakek ini lebih berhak duduk dari Anda karena ia lanjut usia.”
Saya memberitahu mereka dengan bahasa yang sangat halus.
Lalu Mbak 1 menjawab: Maaf ya, Mas. Saya Perempuan. Saya lemah dan mesti diprioritaskan.
Dan temannya menimpali: Apaan sih, Mas. Nyuruh-nyuruh kita berdiri? Dasar banci tukang protes. Ngiri ya ga dapet tempat duduk?
Saya ingin berargumen sedemikian rupa lalu ditahan kakek tersebut.
“Udah, ga papa Dek. Saya berdiri saja.”

Postingan ini kemudian diunggah kembali oleh akun Facebook Ina Yunovianti di grup KRL Mania. Disini banyak netizen yang langsung bereaksi terhadap cerita ini. Mereka pun habis- habisan mem-bully dua penumpang wanita yang telah bersikap tidak sopan dan bersikap tidak baik ini.

Baca Ini Juga Ya :   Bikin Aturan Wajib Taruh Smartphone di Keranjang Saat Ngumpul Ini Bikin Seluruh Netizen Kagum

Selain itu, meskipun wanita, netizen berpendapat bahwa mereka ini masih muda dan kuat, sudah seharusnya mengalah kepada lansia yang sudah tidak sekuat mereka secara fisik. Nggak heran, postingan tersebut pun panen kritikan pedas.

“Wah selamat mba dengan berbuat seperti itu Anda bisa jadi terkenal gini, wkwkwk, semoga Anda menyadari itu mba… hahaha. Jadi cewek nggak punya hati… dasar cewe lemah,” komentar pemilik akun Facebook, I’isna Maulida Primada.

”Nggak heran. Emang sekarang yang kaya gitu mah banyak. Sudah buta mata dan hatinya. Attitude nya minus.” tulis akun Facebook Siti Rahmawati

Meskipun sudah diposting ulang di grup KRL Mania, rupanya postingan tersebut nggak lama langsung lenyap. Kemungkinan moderator sengaja menghapusnya untuk menghindari masalah yang berkepanjangan.

Baca Ini Juga Ya :   Status Facebook Wanita ini Jadi Viral Gara- Gara Hujat Ibu Hamil di KRL

Semoga artikel ini bisa menjadi pengingat yang berharga untuk kita semua ya untuk lebih bijak dalam menggunakan fasilitas publik. Selain itu, ayo dong kita mengingatkan diri masing- masing kalau menghormati orang tua dan membantu yang membutuhkan itu penting banget. Saat orang lain bahagia dan tertolong oleh tindakan kita, yakin deh ada perasaan happy di hati kita.

Komentar

komentar