Mau Travelling ke Luar Negeri? Ini Dia 5 Hal yang Wajib Kamu Persiapkan

Biar nggak kayak orang hilang saat ada di negeri orang :D

Travelling

Jangan di rumah aja, ayo travelling dan menikmati indahnya dunia! Selama masih muda, ada kesempatan, waktu, dan uang, travelling adalah salah satu aktifitas menyenangkan yang perlu kita jalani. Travelling bukan hanya membuat kita bahagia, tapi sekaligus membuat kita merasa lebih bersyukur dalam hidup dan kaya akan pengalaman.

Bukan hanya di Indonesia yang kaya dengan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, sekali- kali, tidak ada salahnya untuk travelling ke luar neger untuk menikmati pengalaman dan pengetahuan baru.

Jika piknik di luar negeri sudah menjadi salah satu hal yang ada dalam rencanamu, maka pastinya kamu wajib memperhatikan beberapa hal penting ini agar liburanmu bukan menjadi hal menakutkan. Goal nya sih having fun dan mendapatkan pengalaman baru. Coba check list daftar ini satu per satu yaa… :

Baca Ini Juga Ya :   10 Negara Paling Ramah di Dunia, Penasaran Indonesia Nomer Berapa?

1. Paspor wajib disiapain sebagai identitas diri. Jangan sampai ketinggalan ya!
Persiapkan passpor saat kamu akan travelling ke luar negeri

Paspor adalah identitas internasional yang harus dimiliki oleh siapapun yang ingin masuk ke negara lain. Jangan sampai ketinggalan, jangan sampai hilang agar nanti kamu nggak report sendiri. Oh iya, nggak ada salahnya di-fotocopy ya untuk menghindari hal- hal yang tidak diinginkan.

 

2. Tukarkan Uang Dulu di Money Changer

Pecahan uang
Hal ini nggak jarang dilupakan oleh seorang traveler. Sepele sih, tapi kalau sampai kelupaan bisa sangat merepotkan selama liburan nanti. Saat menukarkan uang di money changer nanti, umumnya petugas akan memberikan pecahan uang besar. Sebaiknya kamu menginformasikan kepada petugas untuk memberi uang pecahan recehan juga agar kamu tidak repot untuk membayar moda transportasi, seperti bus dan taksi, atau melakukan kegiatan lain yang membutuhkan pecahan uang kecil.

Baca Ini Juga Ya :   Sering Terbangun di Setiap Malam di Jam yang Sama? Waspada dan Ketahui lah Artinya

 

3. Siapkan Data Internet atau Pocket Wifi

9. Selalu nyaman menikmati kesendirian

Karena Internet itu kebutuhan wajib, maka jangan lupa untuk memikirkan bagaimana caranya untuk tetap terhubung dengan internet meski berada di luar negeri. Solusi yang bisa kamu gunakan antara lain adalah siap- siap membeli provider kartu luarnegeri atau mempersiapkan pocket wifi yang bisa dibawa kemana saja.

 

4. Cari Informasi Negara Tujuan

rapi,tersusun,keputusan,belajar,travelling,piknik
Ilustrasi Gambar: Pixabay

Biar nggak kayak orang hilang, coba deh pelajari terlebih dulu negara tujuan yang akan kamu kunjungi. Dengan begitu, akan semakin mudah buat kamu untuk mengunjungi tempat- tempat seru. Kamu juga bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke negara tersebut, apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan, atau bahkan apakah di negeri tersebut sedang merebak epidemi virus penyakit tertentu.

Baca Ini Juga Ya :   Gokil! Pasangan ini Puasa 9 Tahun dan Makan dari Energi Panas Matahari

 

5. Coba lah Melaporkan Diri ke KBRI di Negara Tujuan
KBRI Malaysia
Point nomer #5 ini bukan hal yang wajib dilakukan sih, tapi untuk sekedar berjaga- jaga, hal ini nggak ada salahnya untuk dilakukan. Terutama jika travellingmu memakan waktu lebih dari satu minggu. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Komentar

komentar