7 Trik untuk Menciptakan Efek Make Up Tahan Lama

Kamu nggak perlu touch up berkali- kali

Wanita dengan make up cantik tahan lama

Wanita adalah sosok yang selalu mengidamkan penampilan dan kecantikan. Selain ingin terlihat cantik dengan pakaian yang menarik, mereka juga tidak bisa terlepas dari keinginan mempunyai make up yang sempurna dan tahan lama.

Problem yang kerap dihadapi berkaitan dengan make up ini adalah saat cuaca tidak bersahabat atau banyaknya kegiatan. Tak bisa dihindari, ini sering membuat make up cepat luntur. Sering- sering melakukan touch up memang bisa menjadi penyelamat. Namun, lumayan merepotkan ya kalau hal ini terjadi setiap saat?

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Kamu harus membuat make up lebih tahan lama agar hasil riasan lebih maksimal sepanjang hari dan kamu juga nggak repot untuk melakukan touch up berkali- kali. Penasaran bagaimana caranya? Simak tips berikut ini :

1. Bersihkan wajah dengan sempurna
Sebelum mengaplikasikan make up, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan wajah dengan sempurna. Kamu bisa menggunakan susu pembersih, kemudian cuci dengan sabun muka (facial wash), kemudian aplikasikan toner pada wajahmu. Setelah itu, tunggu wajahmu hingga tidak basah lagi.

Baca Ini Juga Ya :   Wahhh.. 10 Makanan Ini Masih Bisa Dimakan Meski Tanggal Best-Before nya sudah Lewat

 

2. Lembabkan wajah
Langkah kedua, aplikasikan lah moisturizer secukupnya agar kelembaban wajahmu tetap terjaga, dan kulitmu terasa lebih lembut. Usahakan memilih moisturizer yang cair karena lebih ringan dan lebih mudah diserap oleh kulit. Untuk penggunaan seperlunya saja karena terlalu banyak dapat membuat kulit licin sehingga make up mudah luntur.

Kamu juga bisa mengaplikasikan serum wajah agar kulit wajahmu terlihat lebih sehat dan cerah.

 

3. Gunakan primer sebelum foundation
Jangan pernah melewatkan primer sebelum mengaplikasikan foundation. Primer adalah salah satu bahan make up yang membantumu menyamarkan pori- pori dan kerutan, sehingga dapat mengunci make up agar lebih tahan lama.

Baca Ini Juga Ya :   Pria Wajib Baca, Haram Menikahi Wanita dengan 5 Hobi Ini

Fungsi lain dari primer adalah menyamarkan ketidaksempurnaan kulit agar make up terlihat lebih sempurna. Lapisan primer juga akan menjadi dasar yang menahan foundation dan concealer yang kamu gunakan agar dapat bertahan lama. Primer sebaiknya digunakan terutama di area T wajah.

 

4. Awali dengan bedak
Bertentangan dengan kebiasaan banyak orang, make up artis ternama, Wayne Goss, justru menyarankan penggunaan bedak di awal riasan. Ia juga menyarankan penggunaan bedak tabur di awal aplikasi agar menutup pori dengan sempurna.

 

5. Make up tipis
Salah satu trik agar make up bertahan lama adalah dengan menggunakan make up berlayer tipis. Lakukan lah langkah demi langkah dengan layer tipis. Hal ini dapat membuat make up mu menjadi lebih ringan, sekaligus natural. Hindari untuk menggunakan make up tebal dan berlebihan karena justru membuat make up mudah luntur.

Baca Ini Juga Ya :   Kenapa sih Google Tidak Suka Merekrut Lulusan Perguruan Tinggi Top? Ternyata Ini Alasannya….

 

6. Semprot dengan Setting Spray
Terakhir, jangan lupa untuk menyemprotkan “setting spray” di bagian wajah untuk mendapatkan efek make up tahan lama. Salah satu fungsi setting spray sendiri adalah memberi sentuhan di akhir make up agar make up saling melekat satu sama lain. Untuk setting spray, pilih lah yang jenis matte atau oil free. Selain membuat make up tahan lama, setting spray juga dapat memberi hasil akhir natural yang terlihat segar.

 

7. Siapkan kertas minyak
Langkah terakhir, siapkan kertas minyak. Saat wajahmu mulai berminyak, hindari untuk menggunakan tissue untuk menghilangkan minyak. Sebaliknya, gunakan kertas minyak agar kelebihan minyak dapat terserap dengan baik tanpa merusak make up itu sendiri.

 

Komentar

komentar