Hebat! Tukang Las Indonesia Dianggap yang Terbaik dan Paling Dicari di Dunia

tukang las Indonesia ternyata mendunia

welder,tukang las,mendunia

Profesi apapun, berhak mendapakatkan apresiasi yang baik dari masyarakat, baik itu seorang dokter cerdas yang menolong kesembuhan pasien, guru ataupun tukang las yang melakukan pekerjaan kasar tapi hasilnya dinikmati banyak orang.

Sekilas pekerjaan tukang las memang terkesan remeh temeh. Banyak orang yang memandang rendah jenis pekerjaan ini karena tergolong jenis pekerjaan kasar dan kotor, dan dianggap tidak memiliki prospek yang baik untuk masa depan. Well, di Indonesia, mungkin saja profesi tukang las mendapatkan nilai yang rendah. Tapi di luar negeri, pekerjaan ini tidak dipandang sebelah mata.

Welder, sebutan untuk pekerjaan sebagai juru las adalah jenis pekerjaan yang membutuhkan kemampuan khusus, skill kerja yang cermat, tanggung jawab penuh dan keberanian. Jika mereka sedikit saja salah memperhitungkan pekerjaannya, maka hasil pekerjaan mereka bisa sangat buruk dan bisa membahayakan orang lain. Di luar negeri, welder- welder professional ini wajib memiliki sertifikat khusus sebagai bukti sekaligus jaminan jika mereka memang memiliki kualifikasi untuk mengerjakan sebuah proyek tertentu.

[ Baca Ini Juga Ya : Dipasung Selama 50 tahun, Gajah ini Menangis Saat Dibebaskan ]

Yang mungkin membuat Anda terkejut, mengacu dari point- point kualifikasi yang dibutuhkan oleh seorang professional welder, ternya welder atau juru las Indonesia disebut- sebut sebagai yang terbaik dan paling dicari di seluruh dunia. Tim welder ini dipercaya untuk mengerjakan proyek- proyek besar seperti mengelas kilas minyak, pipa tambang, pembangkit listri dan proyek- proyek lainnya yang beresiko tinggi.

Dalam mengerjakan proyeknya, tim welder Indonesia disebut mempunyai skill yang mengagumkan dilihat dari hasil- hasil pekerjaannya. Bahkan dalam sebuah kompetisi, pernah pekerjaan tim welder Indonesia  dianggap lebih baik daripada tim welder Jerman yang saat itu tengah bersaing dalam sebuah proyek pembangkit listrik. Hasilnya, tim welder Indonesia memiliki hasil las yang lebih baik, lebih rapat dan lebih bagus, bahkan saat dilihat dengan sinar X.

Di luar negeri, pekerjaan welder ini sebenarnya masuk ke dalam kategori buruh migran. Hanya saja, pekerjaan ini memiliki posisi tawar yang lebih tinggi  karena posisinya dianggap lebih penting dan mereka terbilang memiliki watak yang cukup keras.

Misanya untuk tim welder dari Indonesia sendiri yang lebih memilih tidak kebagian proek daripada mengerjakan proyek yang dibatasi dan perusahaan yang mengontrak tidak mau mengikuti prosedur yang telah mereka buat. Tidak heran, dengan posisi yang penting dan kualifikasi yang baik, welder Indonesia di luar negeri ini memiliki kesejahteraan yang cukup baik dari penghasilan yang mereka dapatkan.

Salah seorang welder professional Indonesia, Supriyadi, mengaku bahwa dalam sebulan ia bisa mendapatkan penghasilan bersih minimal 2.200 USD, belum termasuk upah lembur yang ia terima. Dari penghasilan ini, Supriyadi bahkan bisa mempunyai investai property dan kebun. Wahhh… keren ya?

Meskipun namanya sedikit asing untuk kita, rupanya Supriyadi ini adalah salah seorang welder professional terbaik dari Indonesia. Namanya bahkan ikut mengalahkan welder- welder lainnya dari Columbia, Filipina, India dan Thailand saat ia mengerjakan sebuah proyek besar di Papua Nugini. Ia dianggap memiliki kinerja yang sangat baik sehingga banyak perusahaan asing yang mempercayakan proyek besar padanya, bersama dengan welder- welder Indonesia terbaik lainnya.

Selain itu, welder- welder dari Indonesia memang sangat disukai oleh banyak perusahaan asing karena dikenal memiliki kinerja yang baik, cermat dan jarang mengeluh. Berbeda dari welder dari beberapa negara, juru las professional Indonesia ini lebih suka mengumpulkan uangnya untuk ditabung daripada harus minum- minum dan berkumpul bersama teman- temannya.

[ Baca Ini Juga Ya : Gara- gara Naik Gaji, Karyawan di AS ini Patungan Beli Mobil Mewah untuk Bosnya ]

Setelah membaca artikel ini, bagaimana pandanganmu sekarang terhadap pekerjaan tukang las? Jangan lupa untuk share artikel ini dan berkomentar ya..

Komentar

komentar