Di Usia- Usia Ini Lah Kamu Merasa paling Bahagia, Berani dan Kreatif

Kamu perlu mengenal yang namanya “peak random” dan “peak creative”

Pasangan kreatif dan bahagia

Pernah nggak sih kamu bertanya- tanya di usia dalam hidupmu kamu merasa paling bahagia dan hidup? Pertanyaan- pertanyaan ini mungkin pernah mampir di pikiranmu. Dan mungkin kamu juga sering penasaran dengan jawaban yang sebenarnya. Di artikel ini, kamu akan menemukan jawaban dari pertanyaanmu ini.

Jika kamu adalah sosok yang sering melakukan hal random, sesuatu yang out of the box, dan unpredictable, ini berarti kamu mempunyai fungsi kognitif otak yang semakin tinggi aktifitasnya. Dan semakin tinggi aktifitas kognitif seseorang, maka kamu akan semakin mudah dalam berpikir kreatif, dan semakin baik dalam mengambil keputusan.

wanita,malas,kamar cewek,berantakan,single
 via Seventeen

Penelitian menyebutkan bahwa orang- orang yang mencapai “peak random” di usia 25 tahun. Di usia ini, banyak orang telah mencapai tahapan usia matang yang memudahkan mereka dalam mengambil keputusan dan melakukan hal- hal mengejutkan yang justru baik untuk melatih mental dan keberanian mereka.

Baca Ini Juga Ya :   6 Alasan Kenapa Cewek Pemberani ini Bikin Cowok Tergila- gila

Tidak dipungkiri, usia memang mempengaruhi pemikiran kreatif. Saat peneliti menganalisa usia berapa kebanyakan seniman seperti composer, musisi, pelukis, dan penulis memproduksi hasil karya terbaik dan terbanyak mereka yang disebut dengan “peak creative”, maka sekitar usia 42 tahun lah “peak creative” itu muncul.

Wanita cantik

Penelitian lain yang dilakukan oleh para fisikawan menyebutkan bahwa puncak kreatifitas banyak orang dominan muncul di usia 48 tahun. Di usia yang sangat matang ini, banyak orang merasa puas dan bahagia dengan kehidupannya.

Jadi, meskipun masa “peak random” mu sudah berlalu dan kamu melepas usia 25 tahun tanpa merasa menghasilkan sesuatu yang berharga, kamu tidak perlu berkecil hati. Karena faktanya, kamu masih bisa meraih “peak creative” mu dengan berushaa lebih keras dan lebih tekun lagi menghasilkan sesuatu untuk meraih kesuksesanmu.

Komentar

komentar