Viral dalam sekejap, Curhatan Anggun soal ‘penistaan agama’ ini dianggap ngena banget!

semoga cepat selesai ya

anggun, penistaan agama, agama,anggun c sasmi

Dugaan kasus Penistaan Agama memang sedang menjadi HOT topic di Indonesia saat ini. Banyak yang mengutarakan pendapatnya terhadap kasus ini. Baik yang pro atau pun kontra, masing- masing ngotot merasa paling benar. Merasa benar sih boleh, tapi kita tetap harus terbuka terhadap pendapat orang lain dan melihat kasus ini dengan perspektif yang jernih agar jalan keluar yang paling adil dan tidak egosentris dapat memecahkan masalah ini.

Kasus penistaan agama ini sendiri berawal dari dialog Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaha Purnama ( Ahok ) saat beliau berada di tengah- tengah masyarakat Kepulauan Seribu. Dalam dialog tersebut, Pak Ahok diduga melecehkan surat Al-Maidah ayat 51, akhirnya menjadi perdebatan panjang soal penistaan agama. Karena memang agama ini adalah topik yang sangat sensitif, maka perkara ini pun memicu banyak kontroversi di tengah- tengah masyarakat.

Baca Ini Juga Ya :   Waspadai Teknik Skimming di ATM! Ini yang Bikin Ratusan Juta Uang Nasabah BRI Raib

Tidak lama setelah kasus penistaan agama ini, terjadi demo bela Islam besar- besaran pada 4 November 2016, disusul dengan terror bom Molotov di salah satu gereja di Samarinda. Apakah terror bom ini terkait dengan kasus penistaan agama Pak Ahok juga? Belum bisa dipastikan juga sebenarnya.

Yang pasti, dalam kasus terror bom Molotov itu, Indonesia sekali lagi berduka. Salah seorang balita bernama Intan Marbun meninggal dunia dengan luka bakar lebih dari 70%. Si pelaku yang bernama Jo bin Muhammad Aceng Kurnia akhirnya berhasil diringkus polisi. Menurut data kepolisian, tersangka juga pernah terlibat terror bom Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Tangerang pada 2011.

Baca Ini Juga Ya :   Gokil! "Om Telolet Om' Ngehits di Twitter dan Terkenal di Kalangan Seleb Dunia

Peristiwa ini pun menjadi perdebatan sengit juga di sosial media. Bagaimana bisa seseorang yang membawa bendera agama melakukan tindakan yang membuat orang- orang tak bersalah kehilangan nyawanya?? Bukan hanya berduka, masyarakat Indonesia juga marah dan sedih atas peristiwa ini.

Anggun C Sasmi pun turut memberikan komentarnya terkait peristiwa ini. Di akun Twitter pribadinya, Anggun berkicau mengenai kasus penistaan agama dan kaitannya dengan terror bom Molotov.


Tweet Anggun ini pun banyak yang mengamini. Sampai saat ini, tweet ini sudah mendapat sedikitnya 500 like dan di-Retweet hingga 2.756 kali. Banyak netizen merespons Tweet Anggun tersebut dengan kepala dingin, namun tidak sedikit juga yang merespon dengan kesedihan dan amarah.

Baca Ini Juga Ya :   Seorang Supir Truk Memberikan Tip dengan Jumlah Fantastis kepada Pelayan. Nominalnya Bikin Shock!
twitter,anggun, penistaan agama, agama,anggun c sasmi
Ini komentar para netizen di tweet Anggun C Sasmi

Semoga saja masalah ini cepat selesai ya. Biar bagaimana pun, menggunakan agama sebagai media untuk menyebarkan terror dan kriminal sangat tidak dibenarkan.

Komentar

komentar