Wahhh.. Ini Dia 10 Bandara Terbaik di Dunia Tahun 2016

changi,airport,bandara,bandara terbaik

Kemarin sih udah kita bahas panjang lebar 10 bandara terburuk  di dunia tahun 2016. Rasanya nggak adil dong kalau nggak bahas bandara terbaik juga? Beda reputasi dan predikat pastinya juga beda pelayanan, fasilitas dan kenyamanan ya? Pastinya sih gitu.

Dalam menentukan bandara terbaik di dunia ini, beberapa faktor utama yang palng mempengaruhi adalah kenyamanan penumpang ( zona istirahat dan tempat duduk ), pelayanan, fasilitas dan hal- hal lainnya yang bisa dilakukan di bandara, pilihan makanan, layanan pelanggan, kebersihan dan imigrasi/ keamanan.

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh situs The Guide to Sleeping in Airport, 10 bandara terbaik di dunia ini adalah :
1. BandaraInternasionalChangi (Singapura)
2. BandaraInternasional Incheon (Seoul, Korea Selatan)
3. BandaraInternasionalHaneda (Tokyo, Jepang)
4. BandaraInternasionalTaoyuan (Taipei, Taiwan)
5. BandaraInternasional Munich (Jerman)
6. BandaraInternasional Kansai (Osaka, Jepang)
7. BandaraInternasional Vancouver (Vancouver, Kanada)
8. BandaraInternasional Helsinki (Vantaa, Finlandia)
9. BandaraInternasional (Tallinn, Estonia)
10. BandaraInternasional Zurich Kloten (Zurich, Swiss)

Baca Ini Juga Ya :   Jangan Sampai Kurang Piknik, Ini Lho Manfaatnya Buat Kamu!

Menurut The Guide to Sleeping in Airport, hal yang palng menonjol dari daftar bandara terbaik ini adalah kemampuan bandara tersebut untuk membuat pengunjung betah, merasa senang dan terpesona.

Dari hasil ini, terlihat bahwa Bandara Changi, Singapura menduduki tempat yang paling atas. Banyak penumpang yang transit di Bandara Changi ini justru ingin bersantai sejenak lebih lama agar dapat melihat Teather IMAX, fasilitas spa, akuarium, hutan dalam ruangan dan menikmati fasilitas lainnya yang mereka tak pernah pikirkan bisa dilakukan di bandara.

Dalam dua decade terakhir, Bandara Changi memang terus mengalami perkembangan untuk melayani wisatawan yang bepergian melewati airport tersebut. Berbeda dengan airport lain, Bandara Changi memang menawarkan pengalaman transit yang berbeda dari bandara- bandara lainnya di dunia, seperti pengalaman unik mencelupkan kaki di fasilitas spa ikan, bermain X-Box 360, duduk bersantai di kursi pijat, nonton film gratis, serta menjelajahir pusat restoran dan gerai toko yang menjual produk berkualitas dengan harga normal. Yang lebih seru lagi, airport Singapura ini juga dilengkapi dengan layanan gratis ke pusat kota untuk penumpang yang transit di Changi. Wahhh… seru banget ya?

Baca Ini Juga Ya :   Pendaki ‘Ndeso’ Memetik Edelweiss di Rinjani Panen Kecaman Netizen

“Saya singgah hampir delapan jam pada perjalanan kedua saya dan saya merasa itu terlalu cepat berlalu. Saya berharap bisa melihat semua yang ada di bandara Changi,” kata salah seorang respondent seperti dilansir oleh CNN Travel.

Selain mendapatkan predikat sebagai yang terbaik di dunia, Bandara Changi sebelumnya juga telah dinobatkan Skytrax sebagai bandara terbaik di dunia tahun 2016 dalam penghargaan World Airport Awards. Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil survey yang dilakukan terhadap 13,25 juta penumpang pesawat di seluruh dunia dengan latar belakang responden dari 106 negara. Wahhh.. salut deh sama #airport yang satu ini!

Buat kamu yang belum pernah mampir ke bandara cantik ini, nih Geet & Aditya kasih beberapa foto spot area di bandara yang bener- bener buktiin kalau Changi emang keren abiss!

Komentar

komentar