Jangan Sampai Ketinggalan, Ini Wajah Baru Uang Rupiah Kertas dan Logam

ada infografis yang bisa kamu intip..

wajah baru,rupiah,uang rupiah

Yuhuuu….. uang rupiah kebanggaan kita sebentar lagi akan punya wajah baru. Seperti dilansir dari Detik, pemerintah sebentar lagi akan mengganti gambar pahlawan di uang rupiah kertas dan logam. Sejauh ini, sudah ada 12 nama pahlawan yang sudah ditetapkan.

Keputusan penggantian gambar pahlawan ini juga tertuang dalam Keputusan Presiden ( Keppres ) no. 31 tahun 2016 tentang Penetapan Gambar Pahlawan Nasional sebagai Gambar Utama pada Bagian Depan Rupiah Kertas dan Rupiah Logam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kurang lebih akan ada dua belas gambar pahlawan baru di uang rupiah yang nanti akan ditandatangani oleh Gubernur Bank Indonesia ( BI ) dan Menteri Keuangan ( Menkeu ). Berikut ini adalah infografis rencana penggantian uang rupiah ini :

info grafis,uang rupiah,rupiah,pahlawan
Ilustrasi Gambar: Detik


[ Baca Ini Juga Ya : Karin Novilda, Dari Siswi UN Tertinggi Kini Jadi Selebgram ‘HOT’ ]

Gambar pahlawan nasional dalam desain uang baru Rupiah ini meliputi :
#1 Gambar Pahlawan Nasional sekaligus Presiden dan Wakil Presiden Pertama Indonesia, Dr. (H.C.) Ir. Soekarno dan Dr. (H.C.) Drs. Mohammad Hatta, sebagai gambar utama pada bagian depan Rupiah kertas untuk pecahan Rp 100.000 ( Seratus Ribu Rupiah )
#2 Gambar Pahlawan Nasional Nasional Ir. H. Djuanda Kartawidjaja sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas untuk uang pecahan Rp 50.000 ( lima puluh ribu rupiah )
#3 Gambar Pahlawan Nasional Dr. G.S.S.J. Ratulangi sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas untuk uang pecahan Rp 20.000,00 (dua puluh ribu rupiah).
#4 Gambar Pahlawan Nasional Frans Kaisiepo sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas untuk uang pecahan Rp 10.000,00 (sepuluh ribu rupiah).
#5 Gambar Pahlawan Nasional Dr. K.H. Idham Chalid sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas untuk uang pecahan Rp 5.000,00 (lima ribu rupiah).
#6 Gambar Pahlawan Nasional Mohammad Hoesni Thamrin sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas untuk uang pecahan Rp 2.000,00 (dua ribu rupiah).
#7 Gambar Pahlawan Nasional Tjut Meutia sebagai gambar pada bagian depan Rupiah kertas untuk uang pecahan Rp 1.000,00 (seribu rupiah).
#8 Gambar Pahlawan Nasional Mr. I Gusti Ketut Pudja sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam untuk uang pecahan Rp 1.000,00 (seribu rupiah).
#9 Gambar Pahlawan Nasional Letnan Jenderal TNI (Purn) Tahi Bonar Simatupang sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam untuk uang pecahan Rp 500,00 (lima ratus rupiah).
#10 Gambar Pahlawan Nasional Dr. Tjiptomangunkusumo sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp 200,00 (dua ratus rupiah).
#11 Gambar Pahlawan Nasional Prof. Dr. Ir. Herman Johanes sebagai gambar pada bagian depan Rupiah logam untuk uang pecahan Rp 100,00 (seratus rupiah).

[ Baca Ini Juga Ya : Ini Lho Penulis Cerita Lucu Mukidi yang Sering Bikin Kamu Ngakak Guling- Guling ]

 

 

Komentar

komentar