Wajib Coba! Tips Cukur Bulu Kaki Biar Nggak Cepet Tumbuh Lagi

Nggak sesulit yang kamu bayangkan kok…

Wajib Coba! Tips Cukur Bulu Kaki Biar Nggak Cepet Tumbuh Lagi

Pernah nggak sih merasa terganggu dengan bulu- bulu kaki yang cepet banget tumbuhnya? Udah sih dicukur, tapi tumbuh lagi, tumbuh lagi. Yang lebih ngeselin lagi, kadang setelah dicukur sib ulu kaki ini malah subur banget tumbuhnya. Walaupun nggak mengganggu kesehatan, tetep aja bikin risih penampilan. Haduhhh…

Tapi jangan nyerah dulu, karena ternyata ada trik khusus yang bisa kamu pakai agar bulu kakimu nggak cepet tumbuh lagi. Jadi bakal terus nyaman dengan penampilanmu tanpa risih dengan sib ulu kaki.

Penasaran gimana caranya? Yuk belajar praktek sekarang juga :

1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membasahi kaki dengan air hangat

1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membasahi kaki dengan air hangat

Mencukur bulu kaki dalam kondisi kering bisa menimbulkan iritasi kulit. Membasahi kaki dengan air hangat juga akan membuka pori- pori kulitmu dan folikel rambut di sekitar kaki berbulu yang akan dicukur.

Nggak perlu lama- lama, cukup basuh kaki dengan air hangat sebentar dan diamkan selama 204 menit. Jika perlu, gunakan sabun untuk melembabkan kulitmu. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk kamu mencukur sampai ke ujung bulu nanti.

Baca Ini Juga Ya :   Nikmatnya Bekerja Bukan Cuma Soal Gaji, Ini Lho #9 Kebahagian yang Bisa Kamu Dapatkan

 

2. Sebelum mulai mencukur, bersihkan sel- sel kulit mati dan kotoran pada kaki dengan cara menggosoknya pakai garam dengan lembut

Scrub kaki dengan garam
via mothernature.com

Garam bekerja sebagai eksofoliator yang ampuh sehingga sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang tertinggal di area bulu halus. Selain itu, scrub garam juga membuat rambut- rambut kecil yang bersembunyi di bawah permukaan kulit menjadi muncul ke permukaan sehingga kamu bisa mencukur bulu kaki sampai habis ke akar- akarnya.

Setelah itu, lakukan scrubbing sampai bagian pergelangan kaki menuju kea rah atas dengan membentuk gerakan memutar. Setelah itu, bilas kembali dengan air hangat.

 

3. Oleskan krim cukur agar proses pencukuran semakin mudah

3. Oleskan krim cukur agar proses pencukuran semakin mudah
via nivea.co.uk

Kelancaran gerakan alat cukur sangat penting agar nggak terjadi luka atau iritasi di kulit. Mengoleskan krim cukur juga akan memudahkan kita dalam membabat habis bulu kaki. Kalau nggak punya krim cukur, kamu juga bisa mengoleskan kondisioner rambut. Sebaliknya, hindari menggunakan sabun mandi karena nggak cukup licin untuk mempermudah pencukuran kulit kakimu.

Baca Ini Juga Ya :   Gokil! Pasangan ini Puasa 9 Tahun dan Makan dari Energi Panas Matahari

 

4. Gunakan lah alat cukur dengan lebih dari satu mata pisau agar hasil cukurannya lebih bersih dan nggak gampang tumbuh lagi

4. Gunakan lah alat cukur dengan lebih dari satu mata pisau agar hasil cukurannya lebih bersih dan nggak gampang tumbuh lagi
via shoppingescapades.com

Kini sudah tersedia banyak alat cukur yang bisa dipakai perempuan. Coba lah untuk memilih cukuran yang mempunyai mata lebih dari satu agar hasil cukuran lebih rapi, bersih, dan nggak gampang tumbuh lagi.

Jangan lupa untuk menjaga kebersihan alat cukur juga penting agar nggak jadi tempat berkumpulnya bakteri yang bisa memicu timbulnya jerawat, ruam, dan infeksi. Setiap selesai dipakai, alat cukur wajib dibilas dengan air hangat dan dipastikan nggak ada lagi bulu- bulu yang tertinggal.

 

5. Cukur bulu kaki mulai dari bagian kaki paling bawah hingga menuju ke atas

5. Cukur bulu kaki mulai dari bagian kaki paling bawah hingga menuju ke atas
via www.annmariegianni.com

Penting juga untuk mencukur dengan teknik yang tepat, yaitu dari arah bawah kaki menuju ke atas. Cara mencukur yang berlawan dengan arah tumbuhnya rambut ini perlu dilakukan agar bulu kaki bisa tercukur sempurna hingga bagian paling dekat dengan akarnya. Cukurlah dalam satu tarikan panjang ke atas dan nggak terputus. Gerakan tangan dan pisau cukur dengan halus dan merata agar bulu kaki nggak cepat tumbuh lagi usai bercukur.

Baca Ini Juga Ya :   Terobsesi dengan Tokoh Kartun, Model Cantik Ini Lakukan Lebih dari 100 Operasi! Lihat Wajah dan Tubuhnya Sekarang

 

6. Di bagian akhir, bersihkan kaki dan oleskan pelembab agar kakimu mulus dan memperhalus bulu yang tumbuh baru usai dicukur

6. Di bagian akhir, bersihkan kaki dan oleskan pelembab agar kakimu mulus dan memperhalus bulu yang tumbuh baru usai dicukur
via www.annmariegianni.com

Langkah terakhir yang nggak kalah pentingnya, oleskan lah pelembab pada kaki agar bulu kaki nggak cepat tumbuh lagi. Selain membuat kulit tetap halus dan lembab, kadungan emolien pada pelembab juga akan membuat bulu tumbuh dengan halus. Kemudian cuci kaki setelah pencukuran, dan oleskan pelembab lagi selagi kulit kaki masih lembab.

 

Ribet nggak sih? Memang sih dibandingkan dengan teknik yang asal- asalan cara yang benar ini memang lebih lambat, Namun dengan cara yang benar, bulu kakimu nggak akan cepat tumbuh kembali, dan kamu juga akan terhindar dari bulu- bulu lebat yang mengganggu.

Selamat mencoba!

 

Komentar

komentar