6 Hal Ini Wajib Kamu Lakukan Sebelum Menikah, Jangan Sampai Nggak, Kamu Nanti Akan Menyesalinya

single dan menikah itu memang beda banget rasanya..

menikah,petualangan

Menikah itu memang menyenangkan, tapi di sisi lain, ada sebuah hal baru yang sekarang menjadi tanggung jawabmu. Bagi kamu yang belum siap, tentu saja hal- hal tanggung jawab ini terdengar seperti horror. Tapiii.. mau tidak mau, siap atau tidak siap, menikah pasti akan menjemputmu juga.

Banyak yang bilang juga, mumpun kamu single alias belum menikah, lakukan deh banyak hal yang bisa kamu lakukan. Karena saat kamu menikah nanti, akan ada batasan- batasan yang tidak bisa kamu lawan, sekuat apapun kamu mencobanya. Memang sih ada juga yang setelah menikah tetap bisa melakukan banyak hal sebebas waktu single, tapi dalam kehidupan nyata, jumlah itu sangatlah kecil. Kenapa? Kok gitu? Sekali lagi karena kita sudah terikat dengan yang namanya sebuah tanggung jawab baru.

Jadi, agar kamu benar- benar merasa plong saat menikah nanti, pastikan deh kamu sudah memuaskan banyak aktifitas single-mu yang berharga sebelum menikah. Apa saja? Setidaknya ada #6 hal ini :

[ Baca Ini Juga Ya : Jangan Ragu Menikah Sebelum Mapan, Ini Lho Manfaatnya Buat Kamu dan Pasangan ]
#1 Puaskan Hasrat Jalan- Jalanmu
Saat menikah nanti, belum tentu kamu akan bertemu jodoh yang asik buat diajak mbolang sana sini. Coba deh bayangin kalau ternyata pasanganmu ini terlalu protektif dan suka mengekang, urusan jalan- jalan bisa jadi kacau. Selain itu, kalau sudah menikah pun gaya jalan- jalanmu pasti beda banget. Dulu ke gunung dan hutan aja dijabanin, tapi kalau sudah menikah, apalagi sudah punya anak, jalan- jalan ke kebun binatang atau ke museum pun sudah menjadi kegiatan yang membahagiakan.

#2 Puas- Puasin Nakal Dulu
Tungguu… nakal disini bukan nakal dalam konotasi negatif ya, tapi nakal dalam batas norma dan kewajaran. Banyak sih yang bilang kalau mending nakal pas muda daripada nakal saat sudah nikah. Ini bener banget, karena kalau sudah menikah, kamu wajib meng-upgrade dirimu menjadi sosok yang lebih bertanggung jawab, khususnya terhadap pasanganmu.

Jadi, mumpung kamu masih single, puas- puasin deh nongkrong sama teman- temanmu, backpacker-an kesana kesini, ngeloyor sana sini, tukang php dan slengean, tapi saat kamu sudah siap menikah, pastikan kamu berkomitmen untuk menjadi dewasa dan tidak nakal lagi. Berani??

single,nakal
Puasin dulu nakalmu selagi single/ via Pixabay

#3 Puas- Puasin Berpetualang Cinta
Lho berpetualang cinta? Ini bisa bikin sakit lho?? Justru itu, menurut mereka yang sudah menikah, pernikahan ini terasa lebih santai dan kuat kalau pelakunya pernah merasakan penderitaan cinta kelas berat. Sakitnya memang nggak enak, tapi justru pengalaman seperti ini membuat kamu menjadi lebih kuat dan menjadi sosok yang setia.

cinta,couple,pasangan
Petualangan cinta mengajarkanmu banyak hal/ via Pixabay

#4 Puaskan Diri untuk Mencari Pengalaman dan Ilmu
Sama seperti travelling, mencari pengalaman dan ilmu saat kamu sudah menikah dan saat kamu masih single itu beda. Saat kamu menikah, ada banyak hal yang bisa membatasimu dalam mencari pengalaman dan ilmu, khususnya kalau kamu perempuan.

Memang sih ada juga pasangan yang saling mendukung karir satu sama lain, tapi karena dalam menikah keluarga adalah yang utama, tidak jarang kita memundurkan ambisi kita dalam mencari ilmu agar bisa selalu dekat dengan keluarga tercinta. Betul nggak sih?? Udah kayak di film aja ya 🙂

#5 Puas- Puasin Pakai Uangmu Sendiri
Memang benar menikah itu bukan Cuma soal uang dan cinta, tapi kehidupan setelah menikah itu memang tidak murah. Ada cita- cita untuk beli rumah, menabung untuk masa depan dan anak, beli perabotan rumah tangga, interior ruangan, elektronik rumah dan…. banyak deh pokoknya. Nggak jarang setelah menikah ini kita jadi kehilangan kesempatan untuk memanjakan diri sendiri dengan belanja barang- barang favorit kita.

Jadi, sebelum menikah berpuas dirilah untuk memenuhi semua kebutuhan dan membeli barang yang kamu inginkan dari hasil jerih payahmu sendiri. Kalau kamu sudah menikah, uangmu bukan lagi milikmu pribadi, tapi uang bersama.

belanja,hobi,
Puasin belanja hobimu/ via Pixabay

[ Baca Ini Juga Ya : Catat Sebelum Terlambat, Sebaiknya Kamu Jangan Nikahi 5 Tipe Pria Ini! ]

#6 Puas- Puasin Cari Calon Pasangan Terbaik
Punya pilihan itu penting, karena dengan ini kamu jadi bisa membandingkan mana yang lebih baik untuk masa depanmu. Mumpung belum menikah, puas- puasin memilih calon pasangan terbaik ya. Tapi jangan keseringan php-in juga, nanti kamu ditimpuk baru deh tau rasa >.<

pasangan,love,couple,cinta
Temukan pasangan terbaikmu/ via Pixabay

 

Komentar

komentar